8 Film Anime Studio Ghibli yang Paling Menyentuh Hati

Posted on

biotifor.or.idAnime Studio Ghibli – Studio Ghibli adalah salah satu studio film animasi Jepang yang terkenal dengan karya-karya berkualitasnya. Studio ini didirikan pada tahun 1985 oleh Hayao Miyazaki, Isao Takahata, Toshio Suzuki, dan Yasuyoshi Tokuma. Sejak itu, studio ini telah menghasilkan banyak film anime yang mendapatkan penghargaan dan pujian dari penonton di seluruh dunia.

Film-film anime Studio Ghibli tidak hanya menawarkan cerita yang menarik dan imajinatif, tetapi juga mengandung pesan-pesan moral dan nilai-nilai humanis. Film-film anime Studio Ghibli juga memiliki animasi yang indah dan detail, serta musik yang menyentuh dan harmonis. Film-film anime Studio Ghibli dapat dinikmati oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa.

Anime Studio Ghibli Terbaik

Bagi Anda yang suka dengan film anime, atau sekadar ingin mencari hiburan yang berkualitas, berikut adalah 8 film anime Studio Ghibli yang paling menyentuh dan mengagumkan untuk ditonton:

Spirited Away

Anime Studio Ghibli Terbaik

Spirited Away menceritakan tentang Chihiro, seorang gadis kecil yang tersesat di dunia roh saat sedang pindah rumah bersama orang tuanya. Di dunia roh tersebut, orang tuanya berubah menjadi babi, dan Chihiro harus bekerja di sebuah pemandian air panas milik penyihir jahat bernama Yubaba.

Chihiro pun bertemu dengan berbagai makhluk ajaib, seperti Haku, seorang naga yang menjadi pembantu Yubaba; No Face, seorang roh misterius yang menyukai Chihiro; dan Kamaji, seorang manusia laba-laba yang mengoperasikan ketel uap. Film ini merupakan film anime pertama yang memenangkan Oscar untuk kategori Film Animasi Terbaik pada tahun 2003.

Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies menceritakan tentang Seita dan Setsuko, dua bersaudara yang harus bertahan hidup di tengah-tengah Perang Dunia II di Jepang. Mereka kehilangan orang tua mereka akibat serangan bom, dan harus mengungsi ke rumah kerabat mereka.

Baca Juga  Kode redeem ff hari ini terbaru 11 Juni 2023, Ada Item Spesial!

Namun, mereka tidak mendapatkan perlakuan baik dari kerabat mereka, dan akhirnya memutuskan untuk hidup sendiri di sebuah gua. Mereka pun berusaha untuk mencari makanan dan obat-obatan, sambil menikmati kebersamaan mereka. Film ini merupakan film anime yang sangat menyayat hati dan realistis, yang menggambarkan dampak perang terhadap kehidupan manusia.

My Neighbor Totoro

Anime Studio Ghibli Terbaik

My Neighbor Totoro menceritakan tentang Satsuki dan Mei, dua gadis kecil yang pindah ke rumah baru di pedesaan bersama ayah mereka. Mereka pun menjelajahi lingkungan baru mereka, dan bertemu dengan makhluk-makhluk ajaib yang disebut Totoro.

Totoro adalah roh hutan yang berwujud seperti binatang berbulu besar dengan telinga seperti kucing. Totoro pun menjadi teman bermain Satsuki dan Mei, dan membantu mereka dalam berbagai situasi. Film ini merupakan film anime yang sangat menggemaskan dan menghangatkan hati, yang menunjukkan keajaiban alam dan persahabatan.

Howl’s Moving Castle

Howl’s Moving Castle menceritakan tentang Sophie, seorang gadis muda yang bekerja sebagai penjahit topi di sebuah toko. Suatu hari, ia bertemu dengan Howl, seorang penyihir tampan yang tinggal di sebuah istana bergerak.

Namun, hal itu membuatnya menjadi sasaran Witch of the Waste, seorang penyihir jahat yang iri dengan Howl. Witch of the Waste pun mengutuk Sophie menjadi seorang nenek tua, dan Sophie pun pergi mencari Howl untuk meminta bantuan.

Di perjalananannya, ia bertemu dengan berbagai karakter unik, seperti Calcifer, seorang api yang menjadi sumber kekuatan istana; Markl, seorang anak laki-laki yang menjadi murid Howl; dan Turnip Head, seorang manusia labu yang jatuh cinta dengan Sophie. Film ini merupakan film anime yang sangat fantastis dan romantis, yang menggambarkan petualangan dan cinta di dunia sihir.

Baca Juga | 8 Anime Voli yang Seru dan Menginspirasi untuk Ditonton

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Memandikan Kucing dengan Aman

Princess Mononoke

Anime Studio Ghibli Terbaik

Princess Mononoke menceritakan tentang Ashitaka, seorang pangeran dari suku Emishi yang terkena kutukan saat melindungi desanya dari serangan seekor babi hutan raksasa. Ia pun pergi mencari obat untuk kutukannya, dan sampai di sebuah hutan yang dikuasai oleh Dewa Rusa.

Di sana, ia bertemu dengan San, seorang gadis yang dibesarkan oleh serigala, yang disebut sebagai Princess Mononoke. San adalah musuh dari Lady Eboshi, pemimpin dari kota besi yang ingin menghancurkan hutan dan makhluk-makhluknya.

Ashitaka pun terjebak di antara konflik antara manusia dan alam, dan berusaha untuk mencari kedamaian bagi kedua belah pihak. Film ini merupakan film anime yang sangat epik dan dramatis, yang menggambarkan hubungan antara manusia dan alam.

Ponyo

Ponyo menceritakan tentang Ponyo, seorang putri duyung yang ingin menjadi manusia setelah bertemu dengan Sosuke, seorang anak laki-laki yang tinggal di pinggir laut. Ponyo pun melarikan diri dari ayahnya, Fujimoto, seorang penyihir laut yang tidak suka dengan manusia. Ponyo pun menggunakan sihir untuk berubah menjadi manusia, dan tinggal bersama Sosuke dan ibunya, Lisa.

Namun, hal itu menyebabkan keseimbangan alam terganggu, dan laut pun menjadi liar. Ponyo dan Sosuke pun harus menghadapi berbagai bahaya, sambil membuktikan cinta mereka. Film ini merupakan film anime yang sangat lucu dan mengharukan, yang menggambarkan persahabatan dan cinta antara anak-anak.

The Wind Rises

The Wind Rises menceritakan tentang Jiro Horikoshi, seorang insinyur pesawat terbang yang bercita-cita untuk membuat pesawat terbang terbaik di dunia. Film ini mengikuti perjalanan hidup Jiro dari masa kecil hingga dewasa, di tengah-tengah peristiwa sejarah seperti gempa bumi Kanto 1923, Depresi Besar, Perang Dunia II, dan lain-lain.

Jiro juga bertemu dengan Naoko Satomi, seorang gadis cantik yang menjadi cinta sejatinya, tetapi menderita penyakit paru-paru. Film ini merupakan film anime yang sangat inspiratif dan menyentuh, yang menggambarkan mimpi dan realita.

Baca Juga  10 Karakter Anime Terkuat Saat Ini yang Bikin Kagum

The Tale of the Princess Kaguya

The Tale of the Princess Kaguya menceritakan tentang Kaguya-hime, seorang putri bulan yang ditemukan oleh seorang pemotong bambu di dalam batang bambu bersinar. Ia pun dibawa ke dunia manusia, dan dibesarkan oleh pemotong bambu dan istrinya sebagai anak mereka. Kaguya-hime tumbuh menjadi seorang gadis cantik yang menarik perhatian banyak pria, termasuk kaisar.

Namun, Kaguya-hime merasa tidak bahagia dengan hidupnya di dunia manusia, dan merindukan kampung halamannya di bulan. Film ini merupakan film anime yang sangat indah dan sedih, yang menggambarkan kehidupan dan nasib Kaguya-hime.

Kesimpulan

Film-film anime Studio Ghibli tidak hanya menawarkan cerita yang menarik dan imajinatif, tetapi juga mengandung pesan-pesan moral dan nilai-nilai humanis. Film-film anime Studio Ghibli juga memiliki animasi yang indah dan detail, serta musik yang menyentuh dan harmonis.

Film-film anime Studio Ghibli dapat dinikmati oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Bagi Anda yang suka dengan film anime, atau sekadar ingin mencari hiburan yang berkualitas, Anda wajib menonton 8 film anime Studio Ghibli yang telah kami rekomendasikan di atas.