8 Anime Sad Ending Terbaik Saat Ini yang Bikin Air Mata Menetes

Posted on

biotifor.or.id – Anime sad ending adalah anime yang memiliki akhir cerita yang menyedihkan, tragis, atau tidak bahagia, yang bisa membuat penontonnya menangis atau terharu. Anime sad ending biasanya mengandung cerita yang gelap, dramatis, dan realistis, serta menggambarkan sisi emosional dari karakter-karakternya. Anime sad ending juga dapat memberikan pelajaran dan inspirasi bagi para penontonnya untuk menghargai hidup dan cinta.

Anime Sad Ending Terbaik

Bagi Anda yang suka dengan anime sad ending, atau sekadar ingin mencari hiburan yang berbeda, berikut adalah 8 anime sad ending terbaik saat ini yang bikin air mata menetes:

Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime ini menceritakan tentang Arima Kousei, seorang pianis jenius yang kehilangan kemampuan bermainnya setelah kematian ibunya. Ia pun bertemu dengan Miyazono Kaori, seorang biolinis ceria dan berbakat, yang mengubah hidupnya dan membuatnya jatuh cinta.

Namun, Kaori ternyata memiliki penyakit yang mematikan, dan ia harus berjuang untuk hidup dan bermusik. Anime ini memiliki cerita yang romantis dan menyentuh, serta musik yang indah dan emosional.

Plastic Memories

Plastic Memories berkisah tentang Tsukasa Mizugaki, seorang pegawai baru di sebuah perusahaan yang membuat android bernama Giftia. Ia bertugas untuk mengambil kembali Giftia yang masa pakainya sudah habis, sebelum mereka kehilangan ingatan dan menjadi berbahaya. Ia pun bekerja sama dengan Isla, seorang Giftia wanita yang menjadi pasangannya.

Mereka pun saling jatuh cinta, tetapi mereka harus menghadapi kenyataan bahwa Isla juga akan segera diambil kembali. Anime ini memiliki cerita yang futuristik dan mengharukan, serta karakter yang lucu dan menggemaskan.

Kimi no Suizou wo Tabetai atau I Want to Eat Your Pancreas

Kimi no Suizou wo Tabetai menceritakan tentang seorang siswa SMA yang tidak disebutkan namanya, yang menemukan sebuah buku harian milik teman sekelasnya, Yamauchi Sakura. Ia pun mengetahui bahwa Sakura menderita penyakit pankreas yang tidak bisa disembuhkan.

Baca Juga  10 Rekomendasi Anime Movie Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Sakura pun memintanya untuk menjaga rahasia tersebut, dan mengajaknya untuk menghabiskan waktu bersamanya. Mereka pun menjadi dekat, dan saling memahami satu sama lain. Namun, takdir tidak selalu berpihak pada mereka. Anime ini memiliki cerita yang realistis dan dramatis, serta pesan moral yang mendalam.

Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies menceritakan tentang Seita dan Setsuko, dua bersaudara yang harus bertahan hidup di tengah-tengah Perang Dunia II di Jepang. Mereka kehilangan orang tua mereka akibat serangan bom, dan harus mengungsi ke rumah kerabat mereka.

Namun, mereka tidak mendapatkan perlakuan baik dari kerabat mereka, dan akhirnya memutuskan untuk hidup sendiri di sebuah gua. Mereka pun berusaha untuk mencari makanan dan obat-obatan, sambil menikmati kebersamaan mereka. Film ini merupakan film anime yang sangat menyayat hati dan realistis, yang menggambarkan dampak perang terhadap kehidupan manusia.

Baca Juga | 8 Anime Psikopat yang Penuh Ketegangan & Adegan Mengerikan

Anohana: The Flower We Saw That Day

Anohana: The Flower We Saw That Day menceritakan tentang enam orang sahabat masa kecil yang terpisah setelah kematian salah satu dari mereka, yaitu Honma Meiko atau Menma. Lima tahun kemudian, Menma muncul sebagai hantu di hadapan Yadomi Jinta atau Jintan, pemimpin kelompok mereka dulu. Menma meminta Jintan untuk mengabulkan permintaannya yang sudah lama terlupakan, yaitu agar mereka semua bisa berkumpul lagi.

Jintan pun berusaha untuk menghubungi teman-temannya yang lain, yaitu Anjou Naruko, Matsuyuki Atsumu, Tsurumi Chiriko, dan Hisakawa Tetsudou. Mereka pun menghadapi berbagai masalah dan perasaan yang belum terselesaikan. Anime ini memiliki cerita yang mengharukan dan menyentuh, serta menggambarkan persahabatan dan penyesalan.

Baca Juga  12 Film Bioskop Barat Terbaru Juli 2023: Jajaran Film Spektakuler

Angel Beats!

Angel Beats! menceritakan tentang Otonashi Yuzuru, seorang pemuda yang terbangun di sebuah dunia setelah kematian, tanpa ingatan tentang kehidupan sebelumnya. Ia pun bergabung dengan organisasi bernama Shinda Sekai Sensen atau SSS, yang dipimpin oleh Nakamura Yuri. SSS adalah kelompok pemberontak yang melawan dewa dan nasib mereka di dunia tersebut.

Mereka juga harus berhadapan dengan Tenshi, seorang gadis misterius yang memiliki kekuatan supernatural. Anime ini memiliki cerita yang seru dan menegangkan, serta menggambarkan kehidupan dan kematian.

Clannad: After Story

Anime ini merupakan sekuel dari anime Clannad, yang menceritakan tentang Okazaki Tomoya, seorang siswa SMA yang tidak memiliki tujuan hidup. Ia pun bertemu dengan Furukawa Nagisa, seorang gadis pemalu yang ingin membuat klub drama. Mereka pun saling jatuh cinta, dan menjalani kehidupan bersama setelah lulus SMA.

Namun, mereka juga harus menghadapi berbagai rintangan dan kesedihan dalam hidup mereka. Anime ini memiliki cerita yang romantis dan menyedihkan, serta menggambarkan keluarga dan harapan.

Your Name

Your Name menceritakan tentang Tachibana Taki, seorang siswa SMA di Tokyo, dan Miyamizu Mitsuha, seorang siswi SMA di desa pedesaan. Mereka pun mengalami fenomena aneh, yaitu bertukar tubuh secara acak saat tidur. Mereka pun mulai berkomunikasi melalui catatan di ponsel atau di tangan mereka.

Mereka juga mulai tertarik satu sama lain, dan ingin bertemu secara langsung. Namun, mereka mengetahui bahwa ada sebuah rahasia besar yang memisahkan mereka. Anime ini memiliki cerita yang fantastis dan mengejutkan, serta menggambarkan takdir dan cinta.

Kesimpulan

Anime sad ending biasanya memang memiliki akhir cerita yang menyedihkan, tragis, atau tidak bahagia, yang bisa membuat penontonnya menangis atau terharu. Anime sad ending juga biasanya mengandung cerita yang gelap, dramatis, dan realistis, serta menggambarkan sisi emosional dari karakter-karakternya. Anime sad ending bisa memberikan pelajaran dan inspirasi bagi para penontonnya untuk menghargai hidup dan cinta.

Baca Juga  Sinopsis Film 365 Days: Perjalanan Gairah yang Menggoda

Bagi Anda yang suka dengan anime sad ending, atau sekadar ingin mencari hiburan yang berbeda, Anda wajib menonton 8 anime sad ending terbaik saat ini yang bikin air mata menetes yang telah kami rekomendasikan di atas. Kami yakin Anda tidak akan kecewa dengan anime-anime tersebut.

Demikian artikel yang kami buat tentang 8 anime sad ending terbaik saat ini yang bikin air mata menetes. Semoga artikel ini bermanfaat dan menarik bagi Anda. Terima kasih telah membaca.