10 Anime Basket Terbaik yang Wajib Ditonton Pecinta Olahraga

biotifor.or.idAnime Basket – Basket adalah salah satu olahraga yang populer dan digemari oleh banyak orang. Olahraga ini tidak hanya menuntut kemampuan fisik, tetapi juga strategi, kerjasama, dan mental yang kuat. Tidak heran jika banyak anime yang mengambil tema basket sebagai latar belakang ceritanya.

Anime basket adalah salah satu genre anime yang menarik dan menghibur. Anime genre ini tidak hanya menampilkan aksi-aksi seru dan menegangkan dari para pemain basket, tetapi juga menggali lebih dalam tentang karakter, motivasi, dan perjuangan mereka. Anime ini juga dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para penontonnya untuk berolahraga dan berprestasi.

Anime Basket Terbaik

Bagi Anda yang suka dengan olahraga basket, atau sekadar ingin mencari hiburan yang berkualitas, berikut adalah 10 anime basket terbaik yang wajib ditonton oleh para pecinta olahraga:

Kuroko no Basket

Anime Basket Terbaik

Kuroko no Basket menceritakan tentang kisah Kuroko Tetsuya, seorang pemain basket yang memiliki kemampuan spesial untuk menghilang dari pandangan lawan.

Kuroko bergabung dengan tim basket SMA Seirin, yang berisi pemain-pemain berbakat seperti Kagami Taiga, Kiyoshi Teppei, Hyuga Junpei, dan Izuki Shun. Bersama-sama, mereka bertekad untuk mengalahkan tim-tim basket terkuat di Jepang, yang dikenal sebagai “Generasi Keajaiban”.

Slam Dunk

Slam Dunk menceritakan tentang kisah Sakuragi Hanamichi, seorang berandalan SMA yang jatuh cinta pada gadis bernama Haruko Akagi. Untuk mendapatkan hati Haruko, Sakuragi bergabung dengan tim basket SMA Shohoku, yang dipimpin oleh kakak Haruko, Takenori Akagi.

Di sana, Sakuragi bertemu dengan pemain-pemain hebat seperti Rukawa Kaede, Miyagi Ryota, Mitsui Hisashi, dan Ayako. Meskipun awalnya tidak memiliki bakat dan pengetahuan tentang basket, Sakuragi berusaha keras untuk menjadi pemain basket terbaik.

Baca Juga  10 Anime Isekai Overpower yang Pasti Bikin Kamu Kagum

Ahiru no Sora

Anime Basket Terbaik

Ahiru no Sora menceritakan tentang kisah Kurumatani Sora, seorang pemain basket yang memiliki tubuh pendek dan lemah. Sora bercita-cita untuk menjadi pemain basket profesional seperti ibunya, yang meninggal karena penyakit.

Sora bergabung dengan tim basket SMA Kuzuryu, yang berisi anggota-anggota klub yang malas dan tidak tertarik dengan basket. Dengan semangat dan tekadnya, Sora berhasil mengubah sikap dan mentalitas anggota klub, serta membawa timnya menuju kejuaraan.

Dear Boys

Dear Boys menceritakan tentang kisah Aikawa Kazuhiko, seorang pemain basket yang pindah dari SMA Fujimi ke SMA Mizuho. Aikawa bergabung dengan tim basket SMA Mizuho, yang hampir dibubarkan karena kurangnya anggota dan prestasi.

Aikawa bersama dengan teman-temannya seperti Takumi Fujiwara, Kenji Dobashi, Tsutomu Ishii, dan Mai Moritaka berusaha untuk membangkitkan kembali tim basket SMA Mizuho dan meraih gelar juara.

Baca Juga | 9 Rekomendasi Anime Chibi Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

Buzzer Beater

Buzzer Beater terbilang sangat nyeleneh. Kamu akan melihat manusia yang bermain basket dengan para alien. Latar waktu yang ada dalam Buzzer Beater memang sudah ada di masa depan pertemuan antara manusia dan alien sudah bukan hal yang mustahil.

Buzzer Beater menceritakan sebuah tim basket yang para pemainnya masih berisi manusia. Mereka punya tujuan untuk menjadi tim terbaik dengan mengalahkan tim yang sudah diisi oleh para alien. Kalau mencari cerita yang berbeda, anime ini bisa jadi pilihan.

Ro-Kyu-Bu!

Anime Basket Terbaik

Berbeda dengan anime basket pada umumnya yang menampilkan cowok-cowok keren. Anime Ro-Kyu-Bu! menghadirkan perempuan-perempuan kecil yang menggemaskan. Lima perempuan ini tergabung dalam tim bola basket di sekolahnya. Para gadis ini pun dilatih oleh pria tampan yang sebenarnya sudah kehilangan hasrat dalam dunia basket.

Baca Juga  Kode Redeem FF: Hari ini Update!

I’ll/CKBC

I’ll/CKBC merupakan adaptasi dari manga karya Hiroyuki Asada, yang juga dikenal sebagai pencipta Tegami Bachi. Anime ini menceritakan tentang dua pemain basket SMA yang memiliki bakat dan ambisi yang besar, yaitu Akane Tachibana dan Hitonari Hiiragi.

Keduanya awalnya bersaing sebagai rival, tetapi kemudian menjadi teman dan rekan tim setelah bergabung dengan klub basket SMA Kouzu. Anime ini menampilkan drama dan konflik antara para pemain basket, serta aksi-aksi basket yang menawan.

Basquash!

 

Basquash! merupakan kolaborasi antara studio Satelight dan Ordet, yang diproduksi oleh Shoji Kawamori, sang kreator Macross. Anime ini mengambil latar di planet Earthdash, di mana orang-orang bermain basket dengan menggunakan robot raksasa bernama Big Foot.

Anime ini mengikuti petualangan Dan JD, seorang anak jalanan yang bercita-cita untuk menjadi pemain basket profesional. Dan bersama dengan teman-temannya seperti Iceman Hotty, Sela D Miranda, dan Coco JD, membentuk tim basket bernama Basquash, yang bertujuan untuk mengubah dunia basket dengan gaya mereka yang liar dan bebas.

Barangay 143

Barangay 143 merupakan anime pertama yang berasal dari Filipina, yang diproduksi oleh Synergy88 Entertainment dan August Media Holdings, serta didistribusikan oleh GMA Network. Anime ini menceritakan tentang Bren Park, seorang pemain basket asal Korea Selatan yang pergi ke Manila setelah mengalami tragedi keluarga.

Di sana, ia bertemu dengan Coach B, seorang mantan pelatih basket profesional yang membimbingnya untuk bergabung dengan tim basket lokal bernama Barangay 143. Anime ini menampilkan budaya dan kehidupan masyarakat Filipina, serta pesan-pesan positif tentang persahabatan, keluarga, dan cinta.

Kesimpulan

Anime basket adalah salah satu genre anime yang menarik dan menghibur. Anime genre ini tidak hanya menampilkan aksi-aksi seru dan menegangkan dari para pemain basket, tetapi juga menggali lebih dalam tentang karakter, motivasi, dan perjuangan mereka. Anime ini juga dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para penontonnya untuk berolahraga dan berprestasi.

Baca Juga  Resep Tempe Bacem: Cara Mudah Memasak Tempe Manis Gurih

Bagi Anda yang suka dengan olahraga basket, atau sekadar ingin mencari hiburan yang berkualitas, Anda wajib menonton 10 anime terbaik yang telah kami rekomendasikan di atas. Kami yakin Anda tidak akan kecewa dengan anime-anime tersebut.