10 Anime Horor Terbaik Saat Ini yang Wajib Ditonton

biotifor.or.id – Anime horor adalah genre anime yang menampilkan kisah-kisah yang menyeramkan, menegangkan, atau mengerikan, yang bisa membuat penontonnya merinding atau ketakutan.

Anime horor biasanya mengandung unsur-unsur seperti darah, kekerasan, makhluk gaib, atau psikopat, yang bisa memicu rasa takut atau ngeri. Anime horor juga dapat memberikan sensasi dan adrenalin bagi para penontonnya yang suka tantangan.

Anime Horor Terbaik

Bagi Anda yang suka dengan anime horor, atau sekadar ingin mencari hiburan yang berbeda, berikut adalah 10 anime horor terbaik saat ini yang wajib ditonton:

Another

Anime Horor Terbaik

Anime ini menceritakan tentang misteri kematian mengerikan yang terjadi di kelas 3-3 di sekolah menengah Yomiyama. Koichi Sakakibara dan Mei Misaki, dua siswa baru di kelas tersebut, berusaha untuk memecahkan misteri tersebut dan menghentikan kutukan yang menimpa teman-teman sekelas mereka. Anime ini memiliki cerita yang sulit ditebak dan penuh kejutan, serta adegan-adegan yang brutal dan sadis.

Shiki

Shiki berkisah tentang fenomena kematian misterius yang terjadi di sebuah desa terpencil bernama Sotoba. Seorang dokter bernama Toshio Ozaki mencurigai bahwa penyebabnya adalah sebuah wabah penyakit.

Tetapi ia kemudian menemukan bahwa ada makhluk seperti vampir yang disebut Shiki yang mengincar penduduk desa. Anime ini memiliki cerita yang seram dan mengharukan, serta menggambarkan konflik antara manusia dan Shiki.

Higurashi no Naku Koro ni

Anime Horor Terbaik

Higurashi no Naku Koro ni menceritakan tentang kejadian-kejadian aneh dan mengerikan yang terjadi di sebuah desa bernama Hinamizawa. Keiichi Maebara, seorang siswa pindahan, bersahabat dengan empat gadis di desa tersebut, yaitu Rena Ryuuguu, Mion Sonozaki, Rika Furude, dan Satoko Houjou.

Namun, ia mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dengan desa tersebut, terutama saat festival Watanagashi, di mana ada legenda tentang pembunuhan berantai. Anime ini memiliki cerita yang kompleks dan menarik, serta menggabungkan unsur-unsur horor, misteri, psikologi, dan thriller.

Baca Juga  8 Anime Voli yang Seru dan Menginspirasi untuk Ditonton

Corpse Party: Tortured Souls

Corpse Party: Tortured Souls merupakan adaptasi dari sebuah game horor dengan judul yang sama. Anime ini menceritakan tentang sembilan siswa dan seorang guru dari sekolah Kisaragi Academy, yang melakukan ritual persahabatan dengan menggunakan sebuah boneka kertas.

Namun, ritual tersebut malah membawa mereka ke sekolah lain yang sudah hancur dan berhantu bernama Heavenly Host Elementary School. Di sana, mereka harus menghadapi berbagai macam bahaya dan teror dari arwah-arwah jahat. Anime ini memiliki cerita yang menyeramkan dan sadis, serta adegan-adegan yang gore dan brutal.

Yamishibai: Japanese Ghost Stories

Anime Horor Terbaik

Yamishibai: Japanese Ghost Stories merupakan kumpulan dari cerita-cerita pendek bergenre horor yang diadaptasi dari legenda-legenda urban Jepang. Setiap episode berdurasi sekitar 4-5 menit, dan menggunakan gaya animasi tradisional Jepang yang disebut kamishibai (berarti drama kertas). Anime ini menawarkan kisah-kisah horor yang bervariasi dan unik, serta suasana yang mencekam dan menegangkan.

Baca Juga | 10 Karakter Anime Terkuat Saat Ini yang Bikin Kagum

Elfen Lied

Elfen Lied menceritakan tentang Lucy, seorang mutan yang memiliki tanduk dan tangan tak terlihat yang disebut vektor, yang bisa memotong apapun dengan mudah. Lucy kabur dari sebuah fasilitas penelitian yang menyiksa dan menguji dirinya, tetapi ia kehilangan ingatannya akibat tembakan di kepala.

Ia kemudian ditemukan dan dirawat oleh seorang pemuda bernama Kouta dan sepupunya Yuka. Namun, Lucy masih dikejar oleh para peneliti dan mutan lainnya yang ingin membunuhnya. Anime ini memiliki cerita yang tragis dan menyayat hati, serta adegan-adegan yang berdarah dan kejam.

Tokyo Ghoul

Anime Horor Terbaik

Tokyo Ghoul berkisah tentang Kaneki Ken, seorang mahasiswa yang menjadi setengah manusia setengah ghoul (makhluk pemakan manusia) setelah menjalani transplantasi organ dari seorang ghoul. Kaneki harus beradaptasi dengan kehidupan barunya sebagai ghoul, sambil berusaha menyembunyikan identitasnya dari organisasi anti-ghoul yang disebut CCG.

Baca Juga  Resep Donat Kentang: Lezatnya Manis dan Gurih

Ia juga bergabung dengan sebuah kafe yang menjadi tempat berkumpulnya para ghoul yang damai, dan berteman dengan berbagai karakter ghoul lainnya. Anime ini memiliki cerita yang gelap dan kompleks, serta menggambarkan konflik antara manusia dan ghoul.

Parasyte -the maxim

Parasyte -the maxim menceritakan tentang Izumi Shinichi, seorang siswa SMA yang tubuhnya dirasuki oleh sebuah parasit alien yang masuk ke telinganya. Parasit tersebut mengambil alih tangan kanannya, dan memberinya nama Migi.

Shinichi dan Migi harus bekerja sama untuk bertahan hidup dari serangan parasit lainnya, yang mengambil alih tubuh manusia secara utuh dan memakan otak mereka. Anime ini memiliki cerita yang menarik dan mendebarkan, serta menggambarkan hubungan antara Shinichi dan Migi yang unik dan dinamis.

The Promised Neverland

The Promised Neverland menceritakan tentang Emma, Norman, dan Ray, tiga anak yatim piatu yang hidup bahagia di sebuah panti asuhan bernama Grace Field House. Namun, mereka menemukan bahwa panti asuhan tersebut sebenarnya adalah sebuah peternakan manusia, di mana anak-anak dijual kepada makhluk-makhluk mengerikan yang disebut iblis.

Mereka pun berusaha untuk melarikan diri dari panti asuhan tersebut, sambil mengungkap rahasia-rahasia di balik dunia mereka. Anime ini memiliki cerita yang menegangkan dan mengejutkan, serta menggambarkan kecerdasan dan keberanian dari para anak-anak.

Hellsing Ultimate

Hellsing Ultimate merupakan adaptasi dari manga Hellsing, yang menceritakan tentang organisasi rahasia Inggris yang bernama Hellsing, yang bertugas untuk melindungi negara dari ancaman vampir dan makhluk gaib lainnya. Organisasi tersebut dipimpin oleh Sir Integra Fairbrook Wingates Hellsing, seorang wanita keturunan Van Helsing.

Organisasi tersebut juga memiliki senjata rahasia berupa Alucard, seorang vampir kuno yang setia kepada keluarga Hellsing. Bersama dengan Seras Victoria, seorang polisi yang diubah menjadi vampir oleh Alucard, mereka harus menghadapi berbagai musuh seperti Nazi, Gereja Katolik, atau vampir lainnya. Anime ini memiliki cerita yang seru dan epik, serta adegan-adegan yang keren dan sadis.

Baca Juga  23 Wisata Kuliner Jogja terbaru 2023, sering di kunjungi Turis Mancanegara

Bagi Anda yang suka dengan anime horor, atau sekadar ingin mencari hiburan yang berbeda, Anda wajib menonton 10 anime yang telah kami rekomendasikan di atas. Kami yakin Anda tidak akan kecewa dengan anime-anime tersebut. Demikian artikel yang kami buat tentang 10 anime horor terbaik saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan menarik bagi Anda.