12 Anime Lucu Terbaik 2023 yang Pasti Bikin Kamu Ngakak!

biotifor.or.id – Anime lucu adalah salah satu genre anime yang banyak disukai oleh para penggemar anime di seluruh dunia. Genre ini memiliki genre komedi, yaitu genre yang bertujuan untuk membuat penonton tertawa dengan berbagai cara, seperti lelucon, ekspresi wajah, situasi absurd, atau parodi. Anime lucu biasanya juga memiliki cerita yang ringan dan menghibur, serta karakter-karakter yang menarik dan kocak.

Manfaat & Kelebihan Anime Lucu

Anime lucu memiliki banyak kelebihan dan manfaat bagi para penontonnya, di antaranya adalah:

  1. Anime lucu bisa mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati. Menonton anime lucu bisa membuat penonton merasa lebih rileks dan bahagia, karena tertawa bisa melepaskan hormon endorfin yang bisa menimbulkan perasaan senang dan nyaman. Tertawa juga bisa membantu penonton melupakan masalah-masalah yang sedang dihadapi, dan melihat sisi positif dari kehidupan.
  2. Anime lucu bisa meningkatkan kreativitas dan imajinasi. Menonton anime lucu bisa merangsang otak penonton untuk berpikir di luar kotak, karena anime lucu sering menampilkan hal-hal yang tidak biasa, unik, atau aneh. Penonton juga bisa belajar dari cara-cara yang digunakan oleh karakter-karakter anime lucu untuk menyelesaikan masalah-masalah mereka dengan cara yang lucu dan cerdas.
  3. Anime lucu bisa memperkaya pengetahuan dan wawasan. Menonton anime lucu bisa memberikan penonton informasi-informasi baru yang mungkin tidak diketahui sebelumnya, karena anime lucu sering mengambil latar belakang dari berbagai budaya, sejarah, atau fenomena sosial. Anime lucu juga sering memiliki banyak referensi budaya populer dan parodi dari genre anime lainnya, yang bisa membuat penonton lebih mengenal dan menghargai karya-karya seni lainnya.

Anime Lucu Terbaik 2023

Ada banyak anime lucu yang bisa ditonton oleh para penggemar anime, baik yang sudah lama maupun yang baru rilis. Berikut adalah beberapa contoh anime yang populer dan direkomendasikan:

Gintama

Anime Lucu Terbaik 2023

Gintama menceritakan tentang Gintoki Sakata, seorang mantan samurai yang kini bekerja sebagai tukang ojek di Edo, sebuah kota yang dikuasai oleh alien. Gintoki bersama dengan teman-temannya Shinpachi dan Kagura, sering terlibat dalam berbagai misi dan petualangan yang penuh dengan aksi dan humor.

Anime ini dikenal sebagai salah satu anime lucu terbaik karena memiliki lawakan-lawakan yang segar, kreatif, dan tak terduga.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! menceritakan tentang Kazuma Satou, seorang remaja hikikomori yang suka bermain game. Suatu hari, ia meninggal karena kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kepanikan saat melihat sebuah truk.

Baca Juga  Cara Memasak Rendang: Resep Rahasia Ala Rumah Masakan Padang

Ia terbangun di depan seorang dewi bernama Aqua, yang menawarkan kepadanya untuk bereinkarnasi di dunia fantasi yang penuh dengan monster dan sihir. Kazuma juga diberi kesempatan untuk membawa satu hal apapun yang ia inginkan ke dunia baru tersebut.

Kazuma memilih untuk membawa Aqua sendiri, tanpa menyadari bahwa ia telah membuat kesalahan besar. Di dunia baru tersebut, Kazuma dan Aqua harus bekerja keras untuk mengumpulkan uang dan menyelesaikan berbagai quest, sambil berurusan dengan masalah-masalah yang disebabkan oleh Aqua dan teman-temannya yang eksentrik.

Nichijou

Anime Lucu Terbaik

Nichijou menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dari tiga siswi sekolah menengah bernama Yuuko, Mio, dan Mai, serta seorang gadis robot bernama Nano dan profesor cilik yang menciptakannya.

Anime ini menampilkan berbagai situasi sepele yang dibuat menjadi sangat lucu dan absurd dengan animasi dan ekspresi wajah yang unik. Anime ini juga memiliki banyak referensi budaya populer dan parodi dari genre anime lainnya.

Barakamon

Barakamon menceritakan tentang Sei Handa, seorang pria ganteng yang sedang naik daun di dunia kaligrafi. Ia sedikit narsis dan juga perfeksionis dengan karyanya. Akibat memukul sang juri yang mengkritik karyanya, Sei dikirim ke sebuah pulau kecil bernama pulau Goto. Sei pun menerima keputusan tersebut.

Nah, yang buat anime ini lucu adalah kehidupan Sei di pulau Goto tersebut. Warga pulau punya keunikan sendiri yang memang terasa urakan. Akan tetapi, hati emas mereka membuat Sei nyaman tinggal di pulau tersebut. Lantas, bagaimana Sei menjalani kehidupan di pulau tersebut? Bisakah ia makin andal di bidang kaligrafi?

Grand Blue

Anime Lucu Terbaik 2023

Grand Blue menceritakan tentang Kitahara Iori, seorang mahasiswa baru yang pindah ke kota Izu untuk kuliah dan tinggal di toko penyelaman Grand Blue milik pamannya. Di sana, ia bergabung dengan klub penyelaman bersama dengan teman-temannya yang suka berpesta dan berulah. Anime ini menampilkan berbagai adegan kocak yang melibatkan alkohol, telanjang, dan lelucon vulgar.

The Disastrous Life of Saiki K

The Disastrous Life of Saiki K menceritakan tentang Saiki Kusuo, seorang siswa SMA yang memiliki berbagai macam kemampuan psikis, seperti telepati, telekinesis, teleportasi, dan lain-lain. Namun, ia tidak senang dengan kemampuannya itu, karena ia merasa terganggu dengan pikiran dan perilaku orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga  Manfaat Lari Sore Untuk Fisik Dan Mental

Ia pun berusaha untuk menjalani kehidupan normal tanpa menonjolkan kemampuannya, tetapi hal itu tidak mudah dilakukan karena ia sering terlibat dalam situasi-situasi aneh dan lucu bersama teman-temannya yang unik.

Baca Juga | 10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Saat Ini

Kaguya-sama: Love is War

Kaguya-sama: Love is War menceritakan tentang Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya, dua siswa cerdas dan populer yang merupakan ketua dan wakil ketua OSIS di sekolah bergengsi mereka.

Mereka saling menyukai, tetapi tidak mau mengakuinya karena merasa bahwa itu akan membuat mereka kalah dalam permainan cinta. Mereka pun berusaha untuk membuat pihak lain mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu dengan berbagai cara licik dan konyol.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun menceritakan tentang Chiyo Sakura, seorang siswi SMA yang naksir pada teman sekelasnya, Nozaki Umetarou. Namun, saat ia mencoba untuk menyatakan perasaannya, Nozaki salah paham dan mengira bahwa ia adalah penggemar manga shoujo yang ditulisnya dengan nama samaran.

Chiyo pun akhirnya menjadi asisten Nozaki dalam membuat manga, sambil berharap bisa mendapatkan hatinya. Anime ini menampilkan berbagai momen lucu yang berkaitan dengan proses pembuatan manga dan karakter-karakter yang terinspirasi dari orang-orang di sekitar Nozaki.

One Punch Man

Anime Lucu Terbaik 2023

One Punch Man menceritakan tentang Saitama, seorang pahlawan super yang bisa mengalahkan musuh apapun dengan satu pukulan saja. Namun, ia merasa bosan dengan kekuatannya itu, karena ia tidak merasakan tantangan atau keseruan dalam bertarung. Ia pun mencari lawan yang bisa membuatnya bersemangat lagi, sambil bergabung dengan Asosiasi Pahlawan bersama dengan muridnya, Genos.

Sket Dance

Sket Dance menceritakan tentang Sket Dan, sebuah klub sekolah yang bertujuan untuk membantu masalah-masalah siswa lainnya.

Anggota klub tersebut adalah Bossun, seorang pemimpin yang cerdas dan kreatif; Himeko, seorang gadis tomboi yang ahli dalam menggunakan tongkat bisbol; dan Switch, seorang otaku yang selalu berbicara melalui komputer. Mereka sering mendapat permintaan-permintaan aneh dan lucu dari berbagai orang, mulai dari guru, murid, hingga pihak luar sekolah.

Baca Juga  Manfaat Kikil Sapi: Dari Kuliner Hingga Kesehatan

Hinamatsuri

Hinamatsuri menceritakan tentang Nitta Yoshifumi, seorang anggota yakuza yang hidupnya berubah drastis saat ia menemukan sebuah kapsul metalik di apartemennya. Dari dalam kapsul tersebut keluar seorang gadis kecil bernama Hina, yang ternyata memiliki kekuatan psikis yang luar biasa.

Nitta pun terpaksa mengasuh Hina sebagai anak angkatnya, sambil menghadapi berbagai masalah yang ditimbulkan oleh kekuatan Hina, baik di rumah maupun di organisasi yakuza.

Asobi Asobase

Asobi Asobase menceritakan tentang tiga siswi SMA yang menjadi teman karena kegemaran mereka bermain permainan tradisional Jepang. Mereka adalah Hanako Honda, seorang gadis kaya dan ceria yang suka mencari sensasi; Olivia, seorang gadis berdarah Amerika yang tidak bisa berbahasa Inggris; dan Kasumi Nomura, seorang gadis pintar yang benci olahraga.

Mereka membentuk sebuah klub bernama Klub Permainan Pastime, di mana mereka bermain berbagai permainan yang sering berakhir dengan cara yang tidak terduga dan konyol.

Itulah beberapa anime lucu yang bisa Anda tonton. Tentu saja, masih ada banyak anime lainnya yang tidak kalah seru dan menarik. Anda bisa mencari lebih banyak anime lucu di situs web MyAnimeList atau membaca ulasan-ulasan tentang anime lucu di situs kami. Kami harap Anda menikmati menonton anime dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Anime lucu adalah genre anime yang sangat menghibur dan bermanfaat bagi para penontonnya. Genre ini bisa membuat penonton tertawa, rileks, kreatif, dan berwawasan. Jika Anda adalah penggemar anime lucu, atau ingin mencoba menonton genre ini, Anda bisa mencari anime yang Anda sukai di situs web yang kami rekomendasikan sebelumnya.