10 Rekomendasi Anime Movie Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Posted on

biotifor.or.id – Anime movie adalah salah satu bentuk hiburan yang banyak digemari oleh para penggemar anime, maupun orang yang baru mengenal anime. Anime movie terbaik biasanya memiliki cerita yang lebih padat, animasi yang lebih halus, dan musik yang lebih mengesankan daripada anime serial. Selain itu, anime movie juga memiliki berbagai genre dan tema yang bisa disesuaikan dengan selera dan mood kamu.

Namun, dengan begitu banyaknya anime movie yang ada, mungkin kamu bingung harus memilih yang mana untuk ditonton. Apalagi, tidak semua anime movie memiliki kualitas yang baik. Beberapa anime movie mungkin terlalu membosankan, membingungkan, atau mengecewakan.

Oleh karena itu, kami telah merangkum 10 rekomendasi anime movie terbaik yang wajib kamu tonton. Berikut daftar anime movie terbaik beserta alasan mengapa kamu harus menontonnya.

Kimi no Na wa (Your Name)

Anime Movie Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Kimi no Na wa (Your Name) adalah salah satu anime movie terbaik yang pernah dibuat. Anime ini menceritakan tentang Mitsuha Miyamizu, seorang gadis desa yang bosan dengan kehidupannya, dan Taki Tachibana, seorang siswa kota yang sibuk dengan pekerjaan dan sekolahnya.

Suatu hari, mereka secara misterius bertukar tubuh dan harus beradaptasi dengan kehidupan orang lain. Mereka pun mulai mencari tahu siapa dan di mana orang yang bertukar tubuh dengan mereka. Anime ini memiliki cerita yang menarik dan menyentuh hati. Kamu akan dibuat terpesona dengan cara Mitsuha dan Taki saling berkomunikasi melalui catatan di ponsel dan buku catatan.

Kamu juga akan dibuat terharu dengan kisah cinta mereka yang harus menghadapi berbagai rintangan dan keajaiban. Anime ini juga memiliki animasi yang indah dan realistis, dengan menggambarkan pemandangan desa dan kota dengan detail dan warna-warna yang memukau. Anime ini juga memiliki musik yang enak didengar dan sesuai dengan suasana cerita, dengan menggunakan lagu-lagu dari band RADWIMPS.

Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away)

Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away) adalah salah satu anime movie terbaik yang merupakan karya dari sutradara legendaris Hayao Miyazaki. Anime ini menceritakan tentang Chihiro Ogino, seorang gadis kecil yang tersesat di dunia roh bersama orang tuanya.

Di sana, ia harus bekerja di sebuah pemandian air panas milik Yubaba, seorang penyihir jahat, untuk menyelamatkan orang tuanya yang berubah menjadi babi. Ia juga bertemu dengan Haku, seorang bocah lelaki misterius yang membantunya.

Anime ini memiliki cerita yang fantastis dan mengagumkan. Kamu akan dibuat takjub dengan dunia roh yang penuh dengan makhluk-makhluk aneh dan ajaib, seperti tanpa wajah, naga, dewa sungai, dan lain-lain. Kamu juga akan dibuat kagum dengan perkembangan karakter Chihiro yang awalnya manja dan penakut menjadi berani dan mandiri.

Anime ini juga memiliki animasi yang cantik dan artistik, dengan menggunakan teknik gambar tangan yang halus dan ekspresif. Anime ini juga memiliki musik yang indah dan harmonis, dengan menggunakan alat musik tradisional Jepang.

Baca Juga  5 Karakter Anime Terimut yang Bikin Kamu Gemas di Tahun 2023

Tenki no Ko (Weathering With You)

Anime Movie Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Tenki no Ko (Weathering With You) adalah salah satu anime movie terbaik yang merupakan karya dari sutradara Makoto Shinkai, yang juga membuat Kimi no Na wa (Your Name). Anime ini menceritakan tentang Hodaka Morishima, seorang siswa SMA yang melarikan diri dari rumahnya di pulau terpencil dan datang ke Tokyo.

Di sana, ia bertemu dengan Hina Amano, seorang gadis yang memiliki kekuatan untuk mengubah cuaca dengan berdoa. Mereka pun mulai menjalankan bisnis dengan menawarkan jasa untuk membuat hari cerah bagi orang-orang yang membutuhkannya.

Anime ini memiliki cerita yang menarik dan mengharukan. Kamu akan dibuat baper dengan kisah cinta Hodaka dan Hina yang harus mengorbankan sesuatu yang berharga demi kebahagiaan orang lain. Kamu juga akan dibuat terkesima dengan fenomena cuaca yang aneh dan menakjubkan, seperti hujan terus-menerus, langit yang berwarna-warni, dan kota yang tenggelam.

Anime ini juga memiliki animasi yang luar biasa dan realistis, dengan menggambarkan Tokyo dengan detail dan dinamis. Anime ini juga memiliki musik yang enak didengar dan sesuai dengan suasana cerita, dengan menggunakan lagu-lagu dari band RADWIMPS.

Koe no Katachi (A Silent Voice)

Koe no Katachi (A Silent Voice) adalah salah satu anime movie terbaik yang merupakan adaptasi dari manga karya Yoshitoki Oima. Anime ini menceritakan tentang Shoya Ishida, seorang anak laki-laki yang pernah menganiaya Shoko Nishimiya, seorang anak perempuan tuna rungu, saat masih SD.

Akibatnya, ia menjadi dikucilkan oleh teman-temannya dan merasa bersalah. Saat SMA, ia bertemu lagi dengan Shoko dan mencoba untuk menebus kesalahannya dengan berteman dengannya. Anime ini memiliki cerita yang mendalam dan menyentuh hati.

Kamu akan dibuat terharu dengan kisah Shoya dan Shoko yang saling memaafkan dan mendukung satu sama lain. Kamu juga akan dibuat terinspirasi dengan pesan-pesan moral yang disampaikan oleh anime ini, seperti pentingnya komunikasi, persahabatan, pengampunan, dan penerimaan diri.

Anime ini juga memiliki animasi yang cantik dan artistik, dengan menggunakan simbol-simbol visual yang bermakna, seperti silang di wajah orang-orang, balon sabun, dan kembang api. Anime ini juga memiliki musik yang indah dan harmonis, dengan menggunakan lagu-lagu dari band The Whoops.

Gake no Ue no Ponyo (Ponyo on the Cliff by the Sea)

Anime Movie Terbaik

Gake no Ue no Ponyo (Ponyo on the Cliff by the Sea) adalah salah satu anime movie terbaik yang merupakan karya dari sutradara legendaris Hayao Miyazaki. Anime ini menceritakan tentang Ponyo, seorang ikan emas putri dari Fujimoto, seorang penyihir laut.

Suatu hari, ia terjebak di sebuah botol dan dibawa oleh Sosuke, seorang anak laki-laki berusia lima tahun yang tinggal di sebuah rumah di atas tebing. Ponyo pun jatuh cinta pada Sosuke dan ingin menjadi manusia. Namun, keinginannya itu mengancam keseimbangan alam.

Baca Juga  Macam-Macam Ikan Mirip Ular, Apa Saja Sih?

Anime ini memiliki cerita yang fantastis dan menggemaskan. Kamu akan dibuat gemas dengan karakter Ponyo yang lucu dan polos. Kamu juga akan dibuat takjub dengan dunia laut yang penuh dengan makhluk-makhluk ajaib, seperti ikan raksasa, ubur-ubur raksasa, dan gelombang raksasa.

Anime ini juga memiliki animasi yang cantik dan artistik, dengan menggunakan teknik gambar tangan yang halus dan ekspresif. Anime ini juga memiliki musik yang indah dan harmonis, dengan menggunakan lagu-lagu dari Joe Hisaishi.

Baca Juga | 7 Rekomendasi Anime Harem Terbaik yang Wajib Ditonton

Kimi to Nami ni Noretara (Ride Your Wave)

Kimi to Nami ni Noretara (Ride Your Wave) adalah salah satu anime movie terbaik yang merupakan karya dari sutradara Masaaki Yuasa. Anime ini menceritakan tentang Hinako Mukaimizu, seorang mahasiswi pecinta selancar, dan Minato Hinageshi, seorang pemadam kebakaran pemula yang saling jatuh cinta.

Namun, hubungan mereka terputus ketika Minato meninggal dalam sebuah kecelakaan laut. Hinako kemudian menemukan bahwa ia bisa berkomunikasi dengan Minato melalui air, dan mencoba untuk mempertahankan ikatan mereka.

Anime ini memiliki cerita yang romantis dan menyentuh hati. Kamu akan dibuat baper dengan kisah cinta Hinako dan Minato yang harus menghadapi kenyataan dan kehilangan. Kamu juga akan dibuat terkesima dengan fenomena air yang aneh dan menakjubkan, seperti ombak raksasa, hujan es, dan banjir besar.

Anime ini juga memiliki animasi yang indah dan dinamis, dengan menggambarkan laut dan air dengan warna-warna yang cerah dan bergerak. Anime ini juga memiliki musik yang enak didengar dan sesuai dengan suasana cerita, dengan menggunakan lagu-lagu dari band GENERATIONS from EXILE TRIBE.

Kono Sekai no Katasumi ni (In This Corner of the World)

Anime Movie Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Kono Sekai no Katasumi ni (In This Corner of the World) adalah salah satu anime movie terbaik yang merupakan adaptasi dari manga karya Fumiyo Kouno. Anime ini menceritakan tentang Suzu Urano, seorang gadis desa yang menikah dengan Shusaku Houjou, seorang pegawai pemerintah di kota Hiroshima pada tahun 1944.

Suzu kemudian harus beradaptasi dengan kehidupan baru di tengah-tengah perang dunia kedua, sambil tetap menjaga semangat dan kreativitasnya. Anime ini memiliki cerita yang mendalam dan mengharukan. Kamu akan dibuat terharu dengan kisah Suzu yang harus menghadapi berbagai kesulitan dan tragedi akibat perang, seperti kelaparan, pengeboman, kehilangan keluarga, dan lain-lain.

Kamu juga akan dibuat terinspirasi dengan pesan-pesan moral yang disampaikan oleh anime ini, seperti pentingnya perdamaian, harapan, cinta, dan kebahagiaan. Anime ini juga memiliki animasi yang cantik dan artistik, dengan menggunakan gaya gambar tangan yang halus dan ekspresif. Anime ini juga memiliki musik yang indah dan harmonis, dengan menggunakan alat musik tradisional Jepang.

Tenkuu no Shiro Laputa (Castle in the Sky)

Tenkuu no Shiro Laputa (Castle in the Sky) adalah salah satu anime movie terbaik yang merupakan karya dari sutradara legendaris Hayao Miyazaki. Anime ini menceritakan tentang Pazu, seorang anak laki-laki yatim piatu yang bekerja sebagai tukang tambang, dan Sheeta, seorang putri kerajaan yang jatuh dari langit bersama liontin ajaibnya.

Baca Juga  16 Destinasi Wisata Bandung Terbaik : Pesona Kota Kembang

Mereka kemudian berpetualang untuk mencari Laputa, sebuah pulau terapung di langit yang menyimpan rahasia besar. Mereka juga harus menghindari kejaran dari tentara kerajaan dan bajak laut udara yang mengincar liontin Sheeta.

Anime ini memiliki cerita yang fantastis dan mengagumkan. Kamu akan dibuat takjub dengan dunia Laputa yang penuh dengan teknologi canggih dan makhluk-makhluk ajaib, seperti robot-robot raksasa, burung-burung raksasa, dan pohon-pohon raksasa.

Kamu juga akan dibuat kagum dengan petualangan Pazu dan Sheeta yang harus menghadapi berbagai bahaya dan kejutan. Anime ini juga memiliki animasi yang indah dan realistis, dengan menggunakan teknik gambar tangan yang halus dan ekspresif. Anime ini juga memiliki musik yang indah dan harmonis, dengan menggunakan alat musik orkestra.

Kimetsu no Yaiba Movie

Kimetsu no Yaiba Movie adalah salah satu anime movie terbaik yang merupakan sekuel dari seri anime Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) yang sangat populer. Anime ini menceritakan tentang Tanjiro Kamado, seorang pemburu iblis yang mencari cara untuk menyembuhkan adiknya, Nezuko Kamado, yang berubah menjadi iblis.

Mereka bersama teman-temannya, Zenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibira, naik ke kereta api tak terbatas untuk membantu Kyojuro Rengoku, salah satu pilar pemburu iblis, menghadapi iblis kuat yang mengendalikan kereta.

Anime ini memiliki cerita yang seru dan mengharukan. Kamu akan dibuat tegang dengan pertarungan-pertarungan sengit antara para pemburu iblis dan iblis di dalam kereta. Kamu juga akan dibuat terharu dengan kisah-kisah masa lalu dan perasaan para karakter yang terungkap di dalam mimpi-mimpi mereka.

Anime ini juga memiliki animasi yang luar biasa dan spektakuler, dengan menggunakan teknik CGI yang halus dan dinamis. Anime ini juga memiliki musik yang enak didengar dan sesuai dengan suasana cerita, dengan menggunakan lagu-lagu dari band LiSA.

Demikianlah artikel tentang 10 rekomendasi anime movie terbaik yang wajib kamu tonton. Semoga artikel ini bisa membantu kamu menemukan anime movie terbaik yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Selamat menonton! blush