10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Saat Ini

Posted on

biotifor.or.id – Anime isekai adalah salah satu genre anime yang paling populer dan diminati oleh banyak penggemar anime di seluruh dunia. Genre ini menceritakan tentang karakter yang berpindah dari dunia asalnya ke dunia lain yang berbeda, biasanya dengan unsur fantasi atau sci-fi.

Dalam dunia baru tersebut, karakter tersebut harus beradaptasi dengan lingkungan, budaya, dan aturan yang berbeda, serta menghadapi berbagai tantangan dan konflik. Beberapa anime isekai juga menampilkan karakter yang memiliki kemampuan atau kekuatan khusus yang tidak dimiliki oleh orang lain di dunia baru tersebut, sehingga membuatnya menjadi spesial atau terpilih.

Anime isekai memiliki daya tarik tersendiri bagi para penontonnya, karena genre ini memberikan kesempatan bagi penonton untuk melihat dunia yang berbeda dari kenyataan, dengan imajinasi dan kreativitas yang tinggi.

Penonton bisa merasakan sensasi berpetualang di dunia baru, menemukan hal-hal baru, bertemu dengan karakter-karakter unik, dan menyaksikan aksi-aksi seru dan menegangkan. Anime isekai juga memberikan pesan-pesan moral dan inspirasi bagi penonton, seperti pentingnya persahabatan, kerjasama, keberanian, kejujuran, dan tanggung jawab.

Anime Isekai Terbaik 2023

Ada banyak anime isekai yang populer dan menarik untuk ditonton, baik yang sudah lama maupun yang baru rilis. Berikut adalah beberapa daftar yang bisa Anda tonton:

Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu menceritakan tentang Subaru Natsuki, seorang pemuda biasa yang tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi saat sedang pulang dari toko. Di dunia baru tersebut, ia bertemu dengan Emilia, seorang gadis cantik yang merupakan salah satu kandidat raja.

Subaru kemudian menemukan bahwa ia memiliki kemampuan Return by Death, yaitu kemampuan untuk kembali ke titik tertentu dalam waktu setiap kali ia mati. Dengan kemampuan ini, ia berusaha untuk melindungi Emilia dan teman-temannya dari berbagai bahaya yang mengancam mereka.

Tensei shitara Slime Datta Ken

Anime Isekai Terbaik 2023

Tensei shitara Slime Datta Ken menceritakan tentang Satoru Mikami, seorang pria berusia 37 tahun yang hidup sebagai pekerja kantoran biasa. Suatu hari, ia tewas tertusuk oleh perampok saat sedang bertemu dengan temannya. Ia terkejut saat menyadari bahwa ia bereinkarnasi menjadi seekor slime di dunia fantasi. Slime adalah makhluk lendir yang lemah dan tidak memiliki bentuk.

Namun, Satoru ternyata memiliki kemampuan Predator, yaitu kemampuan untuk menyerap dan meniru kemampuan makhluk lain yang ia makan. Dengan kemampuan ini, ia mulai menjelajahi dunia baru sebagai slime bernama Rimuru Tempest, dan bertemu dengan berbagai ras dan makhluk lain.

Baca Juga  Manfaat Sayur Daun Singkong: Kaya Gizi untuk Kesehatan Anda

Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari menceritakan tentang Naofumi Iwatani, seorang mahasiswa otaku yang suka membaca novel online. Suatu hari, ia menemukan sebuah buku di perpustakaan yang berjudul “The Four Legendary Weapons”. Saat ia membuka buku tersebut, ia terbawa ke dunia fantasi bersama dengan tiga orang lainnya.

Mereka adalah pahlawan terpilih yang harus menyelamatkan dunia dari gelombang bencana dengan menggunakan senjata legendaris masing-masing. Naofumi mendapatkan senjata Perisai Legendaris, sementara tiga orang lainnya mendapatkan Pedang, Tombak, dan Busur Legendaris.

Namun, Naofumi mendapat perlakuan tidak adil dari raja dan penduduk setempat karena dianggap sebagai pahlawan terlemah dan tidak berguna. Ia kemudian bertekad untuk membuktikan dirinya sebagai pahlawan perisai yang hebat.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Anime Isekai Terbaik

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! menceritakan tentang Kazuma Satou, seorang remaja hikikomori yang suka bermain game. Suatu hari, ia meninggal karena kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kepanikan saat melihat sebuah truk. Namun, ia terbangun di depan seorang dewi bernama Aqua, yang menawarkan kepadanya untuk bereinkarnasi di dunia fantasi yang penuh dengan monster dan sihir.

Kazuma juga diberi kesempatan untuk membawa satu hal apapun yang ia inginkan ke dunia baru tersebut. Kazuma memilih untuk membawa Aqua sendiri, tanpa menyadari bahwa ia telah membuat kesalahan besar. Di dunia baru tersebut, Kazuma dan Aqua harus bekerja keras untuk mengumpulkan uang dan menyelesaikan berbagai quest, sambil berurusan dengan masalah-masalah yang disebabkan oleh Aqua dan teman-temannya yang eksentrik.

Log Horizon

Log Horizon menceritakan tentang Shiroe, seorang pemain veteran dari game online MMORPG bernama Elder Tale. Suatu hari, ia dan ribuan pemain lainnya terjebak di dalam dunia game tersebut, tanpa bisa keluar. Mereka harus menghadapi kenyataan bahwa mereka tidak bisa mati atau kembali ke dunia nyata.

Shiroe kemudian memutuskan untuk membentuk sebuah guild bernama Log Horizon, bersama dengan teman-temannya Akatsuki dan Naotsugu. Tujuan mereka adalah untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan dunia game tersebut, dan bagaimana cara mereka bisa kembali ke dunia nyata.

Sambil melakukan itu, mereka juga harus berinteraksi dengan NPC dan pemain lainnya, serta mengatasi berbagai konflik dan masalah yang muncul di dunia baru tersebut.

Baca Juga | 9 Karakter Anime Tercantik yang Cocok Dijadikan Waifu

Baca Juga  Mengenal Apa itu Love Bombing, Ciri-Ciri, dan Bahayanya

Overlord

Anime Isekai Terbaik 2023

Overlord menceritakan tentang Momonga, seorang pemain dari game online MMORPG bernama Yggdrasil. Suatu hari, ia memutuskan untuk tetap login di dalam game tersebut saat waktu server akan ditutup secara permanen. Namun, ia terkejut saat menyadari bahwa ia tidak bisa logout dari game tersebut, dan bahwa NPC di dalam game tersebut menjadi hidup dan memiliki kepribadian masing-masing.

Momonga kemudian mengubah namanya menjadi Ainz Ooal Gown, dan memerintahkan NPC untuk tetap setia kepadanya sebagai penguasa dari guild Ainz Ooal Gown. Ia juga mulai menjelajahi dunia baru tersebut, yang ternyata berbeda dari dunia game aslinya. Ia bertemu dengan berbagai makhluk dan ras yang ada di dunia baru tersebut, sambil mencari tahu apakah ada pemain lain yang mengalami hal yang sama seperti dirinya.

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri menceritakan tentang Youji Itami, seorang prajurit dari Pasukan Bela Diri Jepang (JSDF) yang juga seorang otaku. Suatu hari, sebuah gerbang raksasa muncul di pusat kota Tokyo, dari mana keluar berbagai makhluk fantastis seperti orc, troll, naga, dan elf.

Mereka menyerang penduduk kota dengan brutal, sehingga JSDF harus bertindak untuk menghentikan mereka. Itami termasuk salah satu prajurit yang ikut bertempur melawan makhluk-makhluk tersebut.

Setelah berhasil mengusir mereka kembali ke gerbang, JSDF memutuskan untuk mengirimkan pasukan ke dunia lain melalui gerbang tersebut, untuk melakukan eksplorasi dan negosiasi dengan penduduk setempat. Itami ditugaskan sebagai salah satu anggota pasukan tersebut, dan ia harus menjalani misi-misi berbahaya di dunia baru tersebut, sambil bertemu dengan berbagai karakter menarik dari ras-ras yang berbeda.

No Game No Life

Anime Isekai Terbaik

No Game No Life menceritakan tentang Sora dan Shiro, dua saudara kandung yang merupakan gamer jenius dan tak terkalahkan. Suatu hari, mereka mendapat tantangan dari seseorang yang mengaku sebagai Tuhan dari dunia lain, yang mengundang mereka untuk bermain di dunia tersebut.

Mereka pun menerima tantangan tersebut, dan terlempar ke dunia yang disebut Disboard, di mana segala konflik dan perselisihan diselesaikan dengan permainan. Di dunia tersebut, Sora dan Shiro harus menggunakan kecerdasan dan keterampilan mereka untuk menantang berbagai ras lainnya, dengan tujuan akhir untuk mengalahkan Tuhan itu sendiri.

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu menceritakan tentang seorang pria berusia 34 tahun yang tidak memiliki pekerjaan, teman, atau keluarga. Suatu hari, ia meninggal karena menyelamatkan seorang anak dari kecelakaan lalu lintas. Namun, ia terlahir kembali di dunia fantasi sebagai Rudeus Greyrat, seorang bayi yang merupakan anak dari seorang pedang dan seorang penyihir.

Baca Juga  Efek Samping Buah Kurma Yang Perlu Diketahui

Dengan ingatan dan pengetahuan dari kehidupan sebelumnya, ia bertekad untuk tidak menyia-nyiakan hidup barunya, dan mulai belajar sihir dengan tekun. Ia juga bertemu dengan berbagai orang dan makhluk yang membantunya tumbuh dan berkembang sebagai manusia.

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu menceritakan tentang Takuma Sakamoto, seorang pemain game online MMORPG bernama Cross Reverie. Ia dikenal sebagai Raja Iblis yang tak terkalahkan oleh pemain lainnya. Suatu hari, ia dipanggil ke dunia yang mirip dengan game tersebut oleh dua gadis yang ingin menjadikannya budak mereka.

Namun, karena ia memiliki cincin yang memberinya kemampuan untuk membalikkan sihir pemanggilan, ia malah menjadikan kedua gadis tersebut sebagai budaknya. Ia kemudian mengetahui bahwa ia berada di dunia yang dikuasai oleh ras manusia, yang mendiskriminasi ras lain seperti elf dan binatang. Ia pun memutuskan untuk membantu kedua budaknya untuk mencapai tujuan mereka masing-masing.

Anime isekai adalah genre anime yang sangat luas dan beragam, yang bisa memberikan pengalaman menonton yang berbeda-beda bagi para penontonnya. Genre ini juga memiliki potensi untuk terus berkembang dan berevolusi seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Jika Anda adalah penggemar anime isekai, atau ingin mencoba menonton genre ini, Anda bisa mencari anime isekai yang sesuai dengan selera dan preferensi Anda di situs web MyAnimeList atau membaca ulasan-ulasan tentang anime isekai di situs kami. Jangan lupa juga bagikan informasi ini kepada teman Anda yang sedang membutuhkan rekomendasi anime isekai untuk mengisi waktu luangnya.