8 Anime Voli yang Seru dan Menginspirasi untuk Ditonton

Posted on

biotifor.or.idAnime Voli – Voli adalah salah satu olahraga yang menarik dan menyenangkan. Olahraga ini tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik, tetapi juga kerjasama tim, strategi, dan mental yang tangguh. Tidak heran jika banyak anime yang mengambil tema voli sebagai latar belakang ceritanya.

Anime voli adalah salah satu genre anime yang seru dan menginspirasi. Anime voli tidak hanya menampilkan aksi-aksi menawan dan dramatis dari para pemain voli, tetapi juga menggali lebih dalam tentang karakter, motivasi, dan perjuangan mereka. Anime voli juga dapat memberikan pelajaran dan motivasi bagi para penontonnya untuk berolahraga dan berprestasi.

Anime Voli Terbaik

Bagi Anda yang suka dengan olahraga voli, atau sekadar ingin mencari hiburan yang berkualitas, berikut adalah 8 anime voli yang seru dan menginspirasi untuk ditonton:

Haikyuu!!

Anime Voli Terbaik

Haikyuu!! menceritakan tentang Hinata Shoyo, seorang pemain bola voli yang memiliki tubuh pendek tapi memiliki lompatan tinggi. Hinata bermimpi untuk menjadi pemain bola voli profesional seperti idolanya, “Raksasa Kecil” dari SMA Karasuno.

Hinata bergabung dengan tim bola voli SMA Karasuno, yang berisi pemain-pemain unik seperti Kageyama Tobio, Tanaka Ryunosuke, Nishinoya Yuu, Tsukishima Kei, dan Yamaguchi Tadashi. Bersama-sama, mereka bertarung melawan tim-tim bola voli terkuat di Jepang.

Attack No.1

Attack No.1 merupakan anime voli klasik yang tayang pada tahun 1969 hingga 1971. Anime ini menceritakan tentang Ayuhara Kozue, seorang gadis SMP yang bergabung dengan klub bola voli di sekolahnya.

Di sana, ia bertemu dengan pelatih Daigo Inokuma, yang melatihnya dengan keras agar menjadi pemain voli terbaik. Ayuhara pun berusaha untuk menggapai cita-citanya menjadi nomor satu di Jepang, dan menghadapi berbagai rintangan dan saingan.

Baca Juga  Cara Membuat Telur Gulung: Resep Praktis dan Lezat

Harukana Receive

Anime Voli Terbaik

Harukana Receive menceritakan tentang Oozora Haruka, seorang gadis SMA yang pindah ke Okinawa bersama dengan kakeknya. Di sana, ia bertemu dengan Higa Kanata, sepupunya yang juga seorang pemain bola voli pantai.

Kanata pun mengajak Haruka untuk bermain bola voli pantai bersamanya, dan membentuk sebuah tim bernama Harukana. Mereka pun berpartisipasi dalam berbagai turnamen bola voli pantai, dan bersaing dengan tim-tim lainnya.

2.43: Seiin Koukou Danshi Volley-bu

 

2.43: Seiin Koukou Danshi Volley-bu menceritakan tentang Kuroba Yuni, seorang pemain bola voli yang memiliki bakat besar, tetapi memiliki masalah mental. Ia pindah ke SMA Seiin di Prefektur Fukui setelah terlibat dalam insiden di SMA sebelumnya.

Di sana, ia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Haijima Kimichika, yang juga seorang pemain bola voli. Mereka pun bergabung dengan klub bola voli di sekolahnya, dan berusaha untuk meraih prestasi di tingkat nasional.

Baca Juga | 10 Anime Isekai Overpower yang Pasti Bikin Kamu Kagum

Shoujo Fight

Anime Voli Terbaik

Shoujo Fight merupakan adaptasi dari manga karya Yoko Nihonbashi, yang bercerita tentang Neri Oishi, seorang pemain bola voli yang memiliki masa lalu kelam. Ia pernah mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan ibunya meninggal dan kakinya cedera.

Ia juga pernah dikhianati oleh teman-temannya di klub bola voli SMP-nya. Namun, ia tidak menyerah dengan mimpi-mimpinya untuk bermain bola voli. Ia bergabung dengan klub bola voli SMA Hakushuu, dan bertemu dengan teman-teman baru yang mendukungnya.

Hanebado!

Hanebado! menceritakan tentang Hanesaki Ayano, seorang pemain bulu tangkis yang memiliki bakat luar biasa, tetapi tidak suka dengan olahraga tersebut. Ia pernah ditinggalkan oleh ibunya, yang juga seorang pemain bulu tangkis profesional, karena dianggap tidak berbakat. Ia pun menjadi seorang gadis yang pendiam dan tidak peduli dengan apa pun.

Baca Juga  Cara Bernyanyi Yang Benar , Teknik Yang Harus Anda Kuasai

Namun, ia dipaksa untuk bergabung dengan klub bulu tangkis di SMA Kitakomachi oleh pelatihnya, Tachibana Kentarou. Di sana, ia bertemu dengan Aragaki Nagisa, seorang pemain bulu tangkis yang bersemangat dan berbakat, tetapi memiliki masalah dengan kepercayaan diri. Mereka pun bersama-sama berjuang untuk menjadi pemain bulu tangkis terbaik.

Shakunetsu no Takkyuu Musume

Shakunetsu no Takkyuu Musume menceritakan tentang Tsumujikaze Koyori, seorang gadis SMP yang pindah ke SMP Suzumegahara. Di sana, ia bergabung dengan klub tenis meja, dan bertemu dengan Hokuto Ayano, seorang pemain tenis meja yang berbakat, tetapi tidak memiliki semangat bermain.

Koyori pun menantang Ayano untuk bertanding, dan menunjukkan kegembiraannya dalam bermain tenis meja. Koyori pun mengubah sikap Ayano, dan membuatnya kembali menyukai olahraga tersebut. Mereka pun bersama-sama berusaha untuk menjadi tim tenis meja terkuat di Jepang.

Saki

Saki menceritakan tentang Miyanaga Saki, seorang gadis SMA yang tidak suka dengan mahjong. Ia pernah bermain mahjong dengan keluarganya, tetapi selalu mendapat hukuman karena menang atau kalah terlalu banyak. Ia pun selalu bermain dengan cara agar skornya selalu nol.

Namun, ia dipaksa untuk bergabung dengan klub mahjong di SMA Kiyosumi oleh temannya, Takei Hisa. Di sana, ia bertemu dengan Haramura Nodoka, seorang juara mahjong nasional. Mereka pun bersama-sama berpartisipasi dalam turnamen mahjong antar sekolah, dan menemukan keajaiban dalam bermain mahjong.

Kesimpulan

Anime voli adalah salah satu genre anime yang seru dan menginspirasi. Anime voli tidak hanya menampilkan aksi-aksi menawan dan dramatis dari para pemain voli, tetapi juga menggali lebih dalam tentang karakter, motivasi, dan perjuangan mereka. Anime voli juga dapat memberikan pelajaran dan motivasi bagi para penontonnya untuk berolahraga dan berprestasi.

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Memandikan Kucing dengan Aman

Bagi Anda yang suka dengan olahraga voli, atau sekadar ingin mencari hiburan yang berkualitas, Anda wajib menonton 8 anime voli yang seru dan menginspirasi yang telah kami rekomendasikan di atas. Kami yakin Anda tidak akan kecewa dengan anime-anime tersebut.