10 Anime Isekai Terbaru Terbaik yang Wajib Ditonton di Tahun 2023

Posted on

biotifor.or.id – Anime isekai adalah salah satu genre anime yang paling populer dan banyak diminati oleh para penggemar anime. Anime isekai terbaru biasanya menampilkan kisah-kisah tentang karakter-karakter yang terlempar atau bereinkarnasi ke dunia lain, yang berbeda dari dunia asal mereka.

Di dunia baru tersebut, mereka biasanya mengalami berbagai petualangan, tantangan, dan romansa, serta mendapatkan kekuatan atau kemampuan khusus.

Anime Isekai Terbaru Terbaik

Jika Anda adalah penggemar anime isekai, maka Anda tidak boleh melewatkan anime-anime isekai terbaru terbaik yang sedang booming di tahun 2023 ini. Anime-anime ini bisa membuat Anda terpesona dengan cerita, animasi, dan karakter-karakternya yang menarik dan beragam. Berikut adalah 10 rekomendasi anime isekai terbaru terbaik yang wajib ditonton di tahun 2023:

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu adalah anime isekai yang diadaptasi dari novel ringan berjudul sama karya Rifujin na Magonote. Anime ini menceritakan tentang seorang pria pengangguran yang meninggal dalam sebuah kecelakaan, dan bereinkarnasi di dunia fantasi sebagai Rudeus Greyrat, seorang anak laki-laki yang memiliki bakat besar dalam sihir.

Dengan menggunakan pengetahuan dan pengalaman dari kehidupan sebelumnya, ia berusaha untuk menjalani kehidupan baru dengan lebih baik. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu mengisahkan perkembangan Rudeus dari seorang anak kecil hingga menjadi seorang dewasa, serta petualangan-petualangan yang ia alami bersama dengan teman-teman dan keluarganya di dunia baru tersebut.

Anime ini juga menampilkan berbagai aksi sihir dan pertarungan yang keren dan menegangkan, serta hubungan-hubungan romantis dan komedi antara Rudeus dan para gadis-gadis cantik yang ia temui. Anime ini merupakan salah satu anime isekai terpopuler dan terasyik di tahun 2023 .

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season Part 2

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season Part 2 adalah bagian kedua dari musim kedua dari anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu yang diadaptasi dari novel ringan berjudul sama karya Tappei Nagatsuki. Anime ini menceritakan tentang Subaru Natsuki, seorang pemuda biasa yang tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi, di mana ia memiliki kemampuan untuk kembali ke titik tertentu dalam hidupnya setiap kali ia mati.

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season Part 2 mengisahkan perjuangan Subaru untuk menyelamatkan orang-orang yang ia sayangi dari berbagai bahaya dan musuh yang mengancam mereka.

Baca Juga  Sinopsis Film Laskar Pelangi: Film Lokal yang Menginspirasi

Anime ini juga menampilkan hubungan-hubungan romantis dan persahabatan antara Subaru dan para gadis-gadis cantik yang ia temui di dunia tersebut. Anime ini merupakan salah satu anime isekai terdramatis dan termagis di tahun 2023 .

Tensei shitara Slime Datta Ken 2nd Season

Tensei shitara Slime Datta Ken 2nd Season adalah musim kedua dari anime Tensei shitara Slime Datta Ken yang diadaptasi dari novel ringan berjudul sama karya Fuse. Anime ini menceritakan tentang Satoru Mikami, seorang pria berusia 37 tahun yang meninggal dalam sebuah perampokan, dan bereinkarnasi di dunia fantasi sebagai Rimuru Tempest, sebuah slime yang memiliki kemampuan untuk menyerap dan meniru apa pun yang ia sentuh.

Tensei shitara Slime Datta Ken 2nd Season mengisahkan petualangan Rimuru sebagai pemimpin dari Federasi Jura Tempest, sebuah negara yang terdiri dari berbagai ras dan makhluk, seperti goblin, serigala, orc, naga, dan lain-lain.

Anime ini juga menampilkan berbagai konflik dan kerjasama antara Rimuru dan negara-negara lain yang ada di dunia tersebut. Anime ini merupakan salah satu anime isekai terlucu dan termanis di tahun 2023 .

Tate no Yuusha no Nariagari 2nd Season

Tate no Yuusha no Nariagari 2nd Season adalah musim kedua dari anime Tate no Yuusha no Nariagari yang diadaptasi dari novel ringan berjudul sama karya Aneko Yusagi. Anime ini menceritakan tentang Naofumi Iwatani, seorang mahasiswa biasa yang dipanggil ke dunia fantasi sebagai salah satu dari empat Pahlawan Legendaris, yaitu Pahlawan Perisai.

Namun, ia dikhianati dan difitnah oleh orang-orang yang seharusnya menjadi sekutunya, dan menjadi orang yang dibenci oleh semua orang. Tate no Yuusha no Nariagari 2nd Season mengisahkan perjuangan Naofumi untuk membersihkan namanya dan melindungi dunia dari ancaman gelombang bencana, bersama dengan Raphtalia, seorang gadis setengah binatang yang menjadi pendekarnya, dan Filo, seorang burung raksasa yang bisa berubah menjadi manusia.

Anime ini juga menampilkan konflik-konflik antara Naofumi dan tiga Pahlawan Legendaris lainnya, yaitu Pahlawan Pedang, Pahlawan Tombak, dan Pahlawan Busur. Anime ini merupakan salah satu anime isekai terkeren dan terdramatis di tahun 2023.

Baca Juga  Ayam Woku Kemangi: Sajian Lezat Berpadu Aroma Khas Sulawesi

Baca Juga | 5 Anime Pemadam Kebakaran Terbaik yang Wajib Ditonton 2023

Log Horizon: Entaku Houkai

Log Horizon: Entaku Houkai adalah musim ketiga dari anime Log Horizon yang diadaptasi dari novel ringan berjudul sama karya Mamare Touno. Anime ini menceritakan tentang Shiroe, seorang pemain game online yang terjebak di dunia game bersama dengan ribuan pemain lainnya, tanpa bisa keluar.

Bersama dengan teman-temannya, ia berusaha untuk mencari tahu apa yang terjadi dan bagaimana cara untuk kembali ke dunia nyata. Log Horizon: Entaku Houkai mengisahkan petualangan Shiroe dan teman-temannya di dunia game yang penuh dengan monster dan pemain lainnya, serta usaha-usaha mereka untuk menciptakan peraturan dan tatanan baru di dunia tersebut.

Anime ini juga menampilkan berbagai strategi dan taktik yang digunakan oleh Shiroe dalam menghadapi berbagai situasi dan masalah yang ada di dunia game. Anime ini merupakan salah satu anime isekai terpintar dan terseru di tahun 2023 .

Kumo desu ga, Nani ka?

Kumo desu ga, Nani ka? adalah anime isekai yang diadaptasi dari novel ringan berjudul sama karya Okina Baba. Anime ini menceritakan tentang seorang gadis SMA yang meninggal dalam sebuah ledakan di sekolahnya, dan bereinkarnasi di dunia fantasi sebagai seekor laba-laba.

Dengan menggunakan kecerdasan dan kemampuan adaptasinya, ia berusaha untuk bertahan hidup di dunia yang penuh dengan bahaya dan musuh. Kumo desu ga, Nani ka? mengisahkan petualangan laba-laba tersebut di gua-gua bawah tanah yang dipenuhi dengan monster-monster kuat dan ganas, serta rahasia-rahasia yang terkait dengan dunia tersebut.

Anime ini juga menampilkan sudut pandang dari beberapa karakter lainnya yang juga bereinkarnasi di dunia tersebut, serta konflik-konflik antara manusia dan ras-ras lainnya. Anime ini merupakan salah satu anime isekai terunik dan terkocak di tahun 2023 .

Hataraku Maou-sama! 2nd Season

Hataraku Maou-sama! 2nd Season adalah musim kedua dari anime Hataraku Maou-sama! yang diadaptasi dari novel ringan berjudul sama karya Satoshi Wagahara. Anime ini menceritakan tentang Sadao Maou, raja iblis yang melarikan diri ke dunia nyata setelah dikalahkan oleh pahlawan Emilia Justina di dunia fantasi. Di dunia nyata, ia bekerja paruh waktu di sebuah restoran cepat saji.

Baca Juga  12 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Baper

Di sana, ia bertemu dengan teman-temannya yang juga berasal dari dunia fantasi, seperti Alsiel, jenderal iblisnya, Chiho, seorang gadis SMA yang jatuh cinta padanya, dan Emilia, pahlawan yang mengejarnya.

Hataraku Maou-sama! 2nd Season menampilkan kisah-kisah lucu dan menggemaskan dari Maou dan teman-temannya dalam menjalani kehidupan sehari-hari di dunia nyata, serta berbagai masalah dan kekacauan yang ditimbulkan oleh kehadiran mereka.

Anime ini juga menampilkan berbagai adegan romantis dan komedi antara Maou dan para gadis-gadis yang menyukainya. Anime ini merupakan salah satu anime isekai tergokil dan termesra di tahun 2023.

Isekai Quartet 3rd Season

Isekai Quartet 3rd Season adalah musim ketiga dari anime Isekai Quartet yang merupakan crossover antara empat anime isekai populer, yaitu Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!, Overlord, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, dan Youjo Senki.

Anime ini menceritakan tentang para karakter dari keempat anime tersebut yang secara misterius terperangkap di dunia lain, di mana mereka harus mengikuti kehidupan sekolah yang aneh dan konyol. Isekai Quartet 3rd Season menampilkan interaksi-interaksi kocak dan absurd antara para karakter dari anime-anime berbeda tersebut, yang memiliki kepribadian dan kemampuan yang beragam.

Anime ini juga menampilkan berbagai parodi dan referensi dari anime-anime asalnya, serta penampilan dari karakter-karakter baru dari anime isekai lainnya. Anime ini merupakan salah satu anime isekai terunik dan terlucu di tahun 2023.

Itulah beberapa rekomendasi anime isekai terbaru terbaik yang wajib ditonton di tahun 2023. Anime-anime ini bisa memberikan Anda hiburan dan keseruan dalam menonton kisah-kisah tentang karakter-karakter yang terlempar atau bereinkarnasi ke dunia lain. Selamat menonton!