7 Anime Sepak Bola Terbaik yang Wajib Ditonton Penyuka Bola

biotifor.or.id – Sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia. Banyak orang yang menyukai sepak bola, baik sebagai pemain maupun sebagai penonton. Tidak heran, sepak bola juga menjadi salah satu tema yang sering diangkat dalam anime.

Anime dengan tema ini biasanya menampilkan aksi-aksi menarik dan dramatis dari para pemainnya, baik di lapangan maupun di luar lapangan. Selain itu, anime ini juga bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi para penggemarnya untuk bermain sepak bola dengan lebih baik.

Anime Sepak Bola Terbaik

Jika Anda adalah salah satu penggemar sepak bola dan anime, maka Anda tidak boleh melewatkan anime-anime terbaik berikut ini. Anime-anime ini bisa menjadi teman Anda untuk menikmati olah raga yang Anda cintai dengan cara yang berbeda.

Captain Tsubasa

"</p

Captain Tsubasa adalah anime klasik yang sudah ada sejak tahun 1983. Anime ini menceritakan tentang kisah Tsubasa Ozora, seorang anak yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia. Bersama teman-temannya, ia berusaha menggapai mimpi tersebut dengan mengikuti berbagai turnamen dan kompetisi sepak bola.

Anime ini sangat populer di Indonesia dan banyak negara lainnya. Banyak orang yang terinspirasi oleh semangat dan tekad Tsubasa untuk menjadi pemain sepak bola hebat. Selain itu, anime ini juga menampilkan teknik-teknik sepak bola yang spektakuler dan fantastis, seperti tendangan naga, tendangan elang, dan lain-lain.

Inazuma Eleven

Inazuma Eleven adalah anime yang menggabungkan unsur fantasi dan sci-fi. Anime ini bercerita tentang Raimon Junior High School, sebuah sekolah yang memiliki klub sepak bola yang hampir dibubarkan karena kurangnya anggota dan prestasi. Namun, dengan bantuan seorang siswa baru bernama Endou Mamoru, klub tersebut berhasil bangkit dan menghadapi berbagai tantangan.

Baca Juga  5 Karakter Anime Terimut yang Bikin Kamu Gemas di Tahun 2023

Anime ini menampilkan pertandingan-pertandingan sepak bola yang seru dan penuh kejutan. Para pemain bisa menggunakan teknik-teknik khusus yang disebut hissatsu waza, yang bisa memberikan efek luar biasa pada bola dan lawan. Beberapa contoh hissatsu waza adalah God Hand, Fire Tornado, Death Zone, dan lain-lain.

Days

"</p

Days adalah anime yang lebih realistis dan menyentuh hati. Anime ini mengisahkan tentang Tsukushi Tsukamoto, seorang siswa SMA yang tidak memiliki bakat atau pengalaman dalam bermain sepak bola. Namun, ia bertemu dengan Jin Kazama, seorang jenius sepak bola yang mengajaknya bergabung dengan klub sepak bola Seiseki High School.

Anime ini menunjukkan bagaimana Tsukushi berjuang untuk menjadi pemain sepak bola yang lebih baik dengan kerja keras dan tekad yang kuat. Ia juga menjalin persahabatan dan persaingan dengan para pemain lainnya, baik dari tim sendiri maupun tim lawan. Anime ini bisa membuat Anda tertawa, terharu, dan terinspirasi oleh kisah Tsukushi.

Giant Killing

Giant Killing adalah anime yang berfokus pada aspek manajerial dan strategis dari olahraga tersebut. Anime ini menceritakan tentang East Tokyo United (ETU), sebuah klub sepak bola profesional yang sedang mengalami krisis karena sering kalah dan kehilangan dukungan dari para penggemarnya.

Untuk mengubah situasi tersebut, klub tersebut merekrut Takeshi Tatsumi, seorang mantan pemain ETU yang sukses menjadi pelatih di Inggris.

Anime ini menampilkan bagaimana Tatsumi mengubah timnya dengan cara-cara yang tidak konvensional dan mengejutkan. Ia juga harus menghadapi berbagai masalah dan konflik yang ada di dalam dan di luar timnya. Anime ini bisa memberikan Anda wawasan dan pengetahuan tentang sepak bola dari sudut pandang yang berbeda.

Baca Juga  Cara Merawat Kucing dengan Baik dan Benar

Baca Juga | 10 Anime Masak Terbaik Saat Ini yang Bisa Bikin Ngiler

Area no Kishi

"</p

Area no Kishi adalah anime yang mengandung unsur drama dan tragedi. Anime ini bercerita tentang Aizawa Kakeru, seorang siswa SMA yang memiliki bakat dalam bermain sepak bola, tetapi tidak percaya diri dan lebih memilih menjadi manajer tim.

Namun, hidupnya berubah drastis ketika kakaknya, Aizawa Suguru, yang merupakan kapten tim nasional Jepang, meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Anime ini menunjukkan bagaimana Kakeru berusaha mengikuti jejak kakaknya dengan bantuan teman-temannya, terutama Nana Mishima, seorang teman masa kecilnya yang juga seorang pemain. Anime ini juga mengeksplorasi hubungan antara Kakeru dan Suguru, yang ternyata memiliki rahasia yang terkait dengan sepak bola.

Whistle!

Whistle! adalah anime yang mengisahkan tentang Shou Kazamatsuri, seorang siswa SMP yang sangat mencintai sepak bola, tetapi memiliki tubuh yang kecil dan lemah. Karena itu, ia sering diabaikan dan diremehkan oleh teman-temannya di klub sepak bola Sakura Josui Junior High School. Namun, ia tidak menyerah dan terus berlatih untuk menjadi pemain sepak bola yang lebih baik.

Anime ini menggambarkan perjuangan dan perkembangan Shou sebagai pemain. Ia juga bertemu dengan berbagai orang yang membantunya dan mendukungnya, seperti Tatsuya Mizuno, seorang pemain sepak bola berbakat yang menjadi sahabatnya, dan Shigeki Sato, seorang pelatih muda yang memberinya bimbingan.

Hungry Heart: Wild Striker

Hungry Heart: Wild Striker adalah anime yang menceritakan tentang Kyosuke Kano, seorang siswa SMA yang memiliki bakat besar dalam bermain sepak bola, tetapi tidak memiliki motivasi atau semangat untuk melakukannya.

Hal ini disebabkan oleh bayang-bayang kakaknya, Seisuke Kano, yang merupakan pemain sepak bola terkenal di Italia. Kyosuke merasa tidak bisa menandingi kakaknya dan lebih memilih untuk menjauhi sepak bola.

Baca Juga  10 Karakter Anime Terkuat Saat Ini yang Bikin Kagum

Namun, segalanya berubah ketika ia bertemu dengan Miki Tsujiwaki, seorang gadis yang sangat menyukai sepak bola dan menjadi manajer klub sepak bola Akanegaoka High School. Dengan dorongan dari Miki, Kyosuke mulai bermain sepak bola lagi dan menemukan kembali gairahnya untuk olahraga tersebut.

Itulah beberapa anime terbaik yang wajib ditonton oleh para penggemar sepak bola dan anime. Anime-anime ini bisa memberikan Anda hiburan dan inspirasi. Selamat menonton!