Doa pulang umroh Untuk Tamu agar Dikabulkan: Arab dan Latin

Biotifor.or.idDoa Pulang Umroh untuk Tamu yang Berkunjung adalah doa yang dilantunkan oleh jamaah umroh saat mereka menerima tamu yang datang berkunjung setelah mereka pulang dari umroh. Doa ini menjadi bagian penting dari proses penyambutan dan interaksi dengan tamu yang datang.

Doa ini adalah ungkapan syukur dan penghargaan kepada Allah SWT atas kesempatan dan kemurahan-Nya yang telah memungkinkan jamaah untuk menunaikan ibadah umroh. Selain itu, doa ini juga memuat permohonan agar semua amalan yang telah dilakukan selama umroh mendapatkan ridha Allah dan menjadikan jamaah tersebut sebagai hamba-Nya yang lebih baik.

Doa pulang umroh Untuk Tamu

Berikut adalah doa pulang umroh untuk tamu yang datang dalam bahasa arab dan latin:

للهم سَهِّلْ أُمُوْرَنَاوَحَصِّلْ مَقَاصِدَنَاوَبَلِّغْنَا إِلَيْكَ يَا اَللهُ. اللهم اجْمَعْنَاجَمْعًامَرْحُوْمًا اللهم إِنَّانَسْئَلُكَ النِّعْمَةَوَالرَّحْمَةَ وَحُسْنَ الْخَاتِمَة

Allahummasahhil umuuronawahasshil maqooshidanawaballignaa ilaika yaAllah. Allahummaj ma’ jam’an marhuuma. Allahumma inna nas-alukanni’mata warrohmata waqusnal qhotimah.

Artinya : Mudahkanlah Ya Allah segala urusan kami. Kabulkanlah segala keinginan kami, dan sampaikanlah kami kehadlirat-Mu. Ya Allah kumpulkan kami bersama mereka orang-orang yang mendapatkan rahmat-Mu. Kami mohon Ya Allah kepada-Mu nikmat, rahmat dan juga akhir yang baik.


Selain itu para tamu juga melantunkan doa ketika berkunjung. Berikut adalah doa yang bisa dilantunkan ketika berkunjung ke tempat jamaan setelah pulang umroh:

تَقَبَّلَ اللَّهُ عُمْرَتَكَ,وَغَفَرَذَنْبَكَ,وَأَخْلَفَ عَلَيْكَ نَفَقَتَكَ

Taqab balallahu ‘umrotaka, wa ghofara dzanbaka, wa aqlafa ‘alaika nafakotaka.

Artinya : Semoga Allah menerima umrah Anda. Dan Allah ampuni dosa Anda dan Allah berikan gantinya untuk biaya perjalanan Anda.


Pertanyaan Seputar Doa Setelah Umroh

Doa Barokah pulang umroh untuk tamu?

Doa Barokah pulang umroh untuk tamu merupakan doa yang dilantunkan oleh jamaah umroh saat menerima tamu yang datang berkunjung setelah mereka pulang dari umroh. Doa ini berisi ungkapan syukur dan permohonan agar semua amalan selama umroh mendapatkan ridha Allah, serta berkah dan perlindungan bagi tamu yang datang.

Baca Juga  Manfaat Puasa Senin Kamis: Kesehatan Tubuh dan Spiritual

Apa ucapan untuk orang yang umroh?

Ucapan untuk orang yang umroh biasanya berupa doa dan harapan agar ibadah umroh mereka mendapatkan ridha Allah. Contohnya, “Semoga ibadah umroh Anda diterima oleh Allah”.

Apakah doa saat umroh dikabulkan?

Dalam ajaran Islam, setiap doa yang dilantunkan dengan khusyu dan ikhlas memiliki peluang untuk dikabulkan oleh Allah. Termasuk doa yang dilantunkan saat umroh.

Barokah doa orang pulang haji?

Doa orang yang baru pulang haji dipercaya membawa barokah, karena mereka baru saja menunaikan rukun Islam yang kelima, yang merupakan ibadah yang sangat mulia.

Apa arti Allahumma ballighna Makkah wal Madinah?

“Allahumma ballighna Makkah wal Madinah” berarti “Ya Allah, sampaikanlah kami ke Makkah dan Madinah”. Ini adalah doa memohon agar diberi kesempatan untuk berkunjung ke dua kota suci tersebut.

Allahumma yassir Lana Ziarah Makkah Madinah?

“Allahumma yassir Lana Ziarah Makkah Madinah” berarti “Ya Allah, mudahkanlah kami untuk ziarah ke Makkah dan Madinah”. Ini adalah doa memohon kelancaran dalam melakukan ziarah ke dua kota suci tersebut.

Apa yang dibaca terus menerus bagi orang yang melaksanakan haji dan umroh?

Orang yang melaksanakan haji dan umroh biasanya membaca talbiyah, yaitu “Labaik Allahumma Labaik”, yang berarti “Aku datang memenuhi panggilan-Mu, ya Allah”.

Apa arti Qabilakallaahu Umrotaka wa ghafara Dzanbaka wa Akhlafa Nafaqataka?

“Qabilakallaahu Umrotaka wa ghafara Dzanbaka wa Akhlafa Nafaqataka” berarti “Semoga Allah menerima umrohmu, mengampuni dosa-dosamu, dan menggantikan pengeluaranmu”. Ini adalah doa dan harapan bagi orang yang baru saja menunaikan ibadah umroh.

Kapan niat umroh diucapkan?

Niat umroh biasanya diucapkan saat melaksanakan ihram, yaitu sebelum memasuki Miqat, tempat yang ditentukan untuk memulai ibadah umroh atau haji. Niat ini diucapkan dalam hati dan diiringi dengan lafaz talbiyah.

Baca Juga  Doa Sebelum Belajar, Lengkap! Bacaan dan Artinya

Dalam konteks Nahdlatul Ulama (NU)

Doa Pulang Umroh untuk Tamu dalam konteks Nahdlatul Ulama (NU) merujuk kepada doa yang dibacakan oleh jamaah umroh dari NU saat mereka pulang dan disambut oleh tamu atau anggota keluarga. Doa ini memiliki makna yang mendalam dan menjadi bagian penting dalam tradisi NU terkait penyambutan jamaah umroh yang baru pulang.

Doa ini adalah ekspresi rasa syukur dan penghargaan kepada Allah SWT atas kemurahan-Nya yang telah memberikan kesempatan kepada jamaah untuk menunaikan ibadah umroh. Selain itu, doa ini juga mengandung permohonan agar semua amal ibadah yang telah dilakukan selama umroh mendapatkan ridha Allah dan menjadikan jamaah tersebut sebagai hamba-Nya yang lebih baik.

Dalam konteks NU, doa ini juga berfungsi sebagai salam dan doa bagi tamu atau anggota NU yang hadir dalam perayaan kepulangan. Sebagai bentuk rasa syukur dan kegembiraan atas kepulangan jamaah umroh, doa ini dilantunkan untuk memohon berkah dan perlindungan Allah bagi semua yang hadir.

Maka, doa ini dalam konteks NU tidak hanya menjadi bagian dari proses perayaan kepulangan, tetapi juga menjadi momen bagi jamaah dan tamu yang hadir untuk bersama-sama merenungi dan menghayati makna dan hikmah dari ibadah umroh. Oleh karena itu, penting bagi setiap jamaah untuk melantunkan doa ini dengan khusyu dan penuh pengertian.