Doa pulang umroh Lengkap: Arab, Latin, dan Artinya

Doa pulang umroh adalah ungkapan syukur dan permohonan kepada Allah SWT. Dalam doa ini, seorang Muslim memohon agar perjalanan pulangnya dilancarkan, amal ibadahnya diterima, dan dapat kembali ke tanah suci di lain waktu. Ini adalah permohonan yang dilantunkan dengan harap dan cinta kepada Sang Pencipta.

Pentingnya dalam syariat Islam

syariat Islam

Setiap langkah dalam ibadah umroh ditemani doa. Namun, satu doa yang sangat penting untuk dilantunkan adalah doa pulang umroh. Bukan sekadar penutup, doa ini adalah ungkapan syukur dan pengakuan atas kemurahan Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan menjalankan ibadah ini.

Doa pulang umroh adalah permohonan agar seluruh proses ibadah kita diterima dan perjalanan pulang kita dilancarkan. Doa ini juga berisi harapan untuk bisa kembali ke tanah suci.

Dalam syariat Islam doa ini Lebih dari sekadar bacaan. Doa ini merupakan komitmen kita untuk mempertahankan kebersihan hati dan jiwa yang telah kita peroleh selama ibadah umroh. Oleh karena itu, mari kita lantunkan doa ini dengan penuh penghayatan dan pengertian.

Doa Pulang Umroh Mabrur

Umroh Mabrur adalah istilah yang digunakan dalam Islam untuk merujuk kepada ibadah umroh yang diterima oleh Allah SWT. Kata โ€˜mabrurโ€™ sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti โ€œditerimaโ€ atau โ€œdiridhaiโ€. Jadi, Umroh Mabrur bisa diartikan sebagai umroh yang dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai tuntunan syariat Islam dan diterima oleh Allah.

Berikut adalah doa pulang umroh mambrur dalam bahasa arab dan latin:

ุงูŽู„ู„ู‘ูฐู‡ูู…ูŽู‘ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ ุญูŽุฌูŽู‘ู†ูŽุงุญูŽุฌู‹ู‘ุงู…ูŽุจู’ุฑููˆู’ุฑู‹ุงุŒ ูˆูŽุนูู…ู’ุฑูŽุชูŽู†ูŽุงุนูู…ู’ุฑูŽุฉู‹ู…ูŽุจู’ุฑููˆู’ุฑู‹ุงุŒูˆูŽุณูŽุนู’ูŠูŽู†ูŽุงุณูŽุนู’ูŠู‹ุงู…ูŽุดู’ูƒููˆู’ุฑู‹ุงุŒ ูˆูŽุฐูŽู†ู’ุจูŽู†ูŽุงุฐูŽู†ู’ุจู‹ุงู…ูŽุบู’ูููˆู’ุฑู‹ุงุŒ ูˆูŽุนูŽู…ูŽู„ูŽู†ูŽุงุนูŽู…ูŽู„ู‹ุงุตูŽุงู„ูุญู‹ุง ู…ูŽู‚ู’ุจููˆู’ู„ู‹ุงุŒ ูˆูŽุชูุฌูŽุงุฑูŽุชูŽู†ูŽุงุชูุฌูŽุงุฑูŽุฉู‹ ู„ูŽู†ู’ุชูŽุจููˆู’ุฑูŽุŒ ูŠูŽุง ุนูŽุงู„ูู…ูŽ ู…ูŽุง ููู‰ ุงู„ุตูู‘ุฏููˆู’ุฑูุฃูŽุฎู’ุฑูุฌู’ู†ูŽุงู…ูู†ูŽ ุงู„ุธูู‘ู„ูู…ูŽุงุชู ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ู†ูู‘ูˆู’ุฑู

Allahummaj โ€˜al hajjanaa hajjan mab ruro, waโ€˜umrotana โ€˜umrotan mab ruro, wasaโ€™ yana saโ€™yan masykuuro, wadzambanaa dzanban maghfuuro, wa โ€˜amalanaa โ€˜amalan sholihan maqbuula, watijaa rotanaa tijaa rotan lan tabuur, yaa โ€˜aalima maa fis shuduur, akhrijโ€™ naa mina dzulumaati ilannnuur.

~ doa pulang umroh mambrur arab dan latin

Berikut adalah arti doa pulang umroh mambrur:

Ya Allah jadikanlah kami haji yang mabrur. umroh kami yang mabrur, saโ€™i kami yang disyukuri. dosa kami yang engkau ampuni. Amal shaleh kami yang Engkau terima dan perdagangan kami perdagangan yang tidak merugi. Wahai Dzat Yang Maha Mengetahui apa yang ada di dalam hati kita, keluarkan kami dari kegelapan ini ย menuju cahaya

~ arti doa pulang umroh mambrur

Doa Pulang Umroh untuk Tamu atau Keluarga

Doa Pulang Umroh untuk Tamu adalah doa yang dilantunkan oleh jamaah umroh saat kembali ke rumah dan disambut oleh Keluarga atau tamu. Doa ini menjadi bagian penting dari proses penyambutan dan perayaan kepulangan jamaah umroh.

Baca Jugaย  Lafaz Doa qunut subuh: arab, latin, dan artinya

Doa ini adalah ungkapan syukur dan penghargaan kepada Allah SWT atas kesempatan dan kemurahan-Nya yang telah memungkinkan jamaah untuk menunaikan ibadah umroh. Doa ini juga memuat permohonan agar tamu atau Keluarga mendapatkan kesempatan yang sama bisa menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Makkah dan Madinah.

Berikut adalah doa pulang umroh untuk tamu atau Keluarga dalam bahasa arab dan latin:

ู„ู„ู‡ู… ุณูŽู‡ูู‘ู„ู’ ุฃูู…ููˆู’ุฑูŽู†ูŽุงูˆูŽุญูŽุตูู‘ู„ู’ ู…ูŽู‚ูŽุงุตูุฏูŽู†ูŽุงูˆูŽุจูŽู„ูู‘ุบู’ู†ูŽุง ุฅูู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ูŠูŽุง ุงูŽู„ู„ู‡ู. ุงู„ู„ู‡ู… ุงุฌู’ู…ูŽุนู’ู†ูŽุงุฌูŽู…ู’ุนู‹ุงู…ูŽุฑู’ุญููˆู’ู…ู‹ุง ุงู„ู„ู‡ู… ุฅูู†ูŽู‘ุงู†ูŽุณู’ุฆูŽู„ููƒูŽ ุงู„ู†ูู‘ุนู’ู…ูŽุฉูŽูˆูŽุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูŽุฉูŽ ูˆูŽุญูุณู’ู†ูŽ ุงู„ู’ุฎูŽุงุชูู…ูŽุฉ

Allahummasahhil umuuronawahasshil maqooshidanawaballignaa ilaika yaAllah. Allahummaj maโ€™ jamโ€™an marhuuma. Allahumma inna nas-alukanniโ€™mata warrohmata waqusnal qhotimah.

~ Doa Pulang Umroh untuk Tamu dalam bahasa arab dan latin

Berikut adalah arti doa pulang umroh untuk tamu atau Keluarga:

Mudahkanlah Ya Allah segala urusan kami. Kabulkanlah segala keinginan kami, dan sampaikanlah kami kehadlirat-Mu. Ya Allah kumpulkan kami bersama mereka orang-orang yang mendapatkan rahmat-Mu. Kami mohon Ya Allah kepada-Mu nikmat, rahmat dan juga akhir yang baik.

~ arti doa pulang umroh untuk tamu atau Keluarga

Selain itu, kita wajib tau tentang beberapa hal seputar Umroh, seperti halnya:

1. Apa itu Umroh Mabrur?

Umroh Mabrur adalah ibadah umroh yang dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai syariat Islam dan diterima oleh Allah SWT. Hal ini mencakup niat yang benar, pelaksanaan ibadah yang sesuai sunnah, dan kehidupan setelah umroh yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

2. Apa arti Doa Pulang Umroh untuk Tamu?

Doa Pulang Umroh untuk Tamu adalah doa yang dilantunkan oleh jamaah umroh saat mereka kembali ke rumah dan disambut oleh tamu atau kerabat. Doa ini bukan hanya ungkapan syukur atas kesempatan menjalankan umroh, tetapi juga permohonan berkah dan perlindungan bagi semua yang hadir dalam perayaan kepulangan tersebut.

Baca Jugaย  Doa mandi wajib setelah haid atau nifas: Arab, Latin, dan Artinya

3. Bagaimana cara menjalankan umroh melalui NU Online?

NU Online adalah platform digital Nahdlatul Ulama yang menyediakan berbagai informasi seputar kegiatan dan program NU, termasuk umroh. Untuk menjalankan umroh melalui NU Online, Anda dapat mengunjungi situs web resmi NU Online dan mencari informasi terkait paket umroh, syarat, dan prosedur yang perlu diikuti.

4. Bagaimana cara menjalankan umroh sesuai sunnah?

Umroh sesuai sunnah adalah umroh yang dilakukan sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Ini mencakup serangkaian ritual seperti ihram, tawaf, sai, dan tahallul, serta niat dan doa yang sesuai pada setiap tahapannya.

5. Apa bedanya umroh dan haji?

Umroh dan haji adalah dua jenis ibadah dalam Islam yang dilakukan di tanah suci Mekkah. Perbedaannya terletak pada waktu pelaksanaan dan beberapa ritualnya. Haji dilakukan pada bulan Dzulhijjah dan memiliki lebih banyak ritual, sementara umroh bisa dilakukan kapan saja sepanjang tahun dan ritualnya lebih sedikit.

6. Bagaimana cara menyambut tamu NU setelah pulang umroh?

Menyambut tamu NU setelah pulang umroh biasanya dilakukan dengan perayaan dan doa bersama. Jamaah umroh dan tamu NU akan melantunkan doa bersama sebagai ungkapan syukur dan permohonan berkah.

7. Apa yang bisa dilakukan untuk keluarga setelah pulang umroh?

Setelah pulang umroh, Anda bisa berbagi cerita dan pengalaman selama umroh kepada keluarga. Anda juga bisa melantunkan doa bersama keluarga sebagai bentuk syukur dan permohonan berkah. Selain itu, Anda juga bisa memberikan oleh-oleh dari tanah suci sebagai kenang-kenangan.

Kesimpulan dari Doa Pulang Umroh

Sebagai penutup, doa pulang umroh adalah ungkapan syukur dan pengakuan atas kemurahan Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan menjalankan ibadah ini. Doa ini juga menjadi wujud komitmen seorang jamaah untuk mempertahankan kebersihan hati dan jiwa yang telah diperoleh selama ibadah umroh. Sehingga, dengan melantunkan doa ini, kita berharap agar semua amal ibadah kita diterima oleh Allah, perjalanan pulang kita dilancarkan, dan kita diberi kesempatan untuk kembali ke tanah suci. Oleh karena itu, penting bagi setiap jamaah untuk memahami dan melafalkan doa dengan khusyu dan penuh pengertian.

Baca Jugaย  Doa Minum Air Zam Zam: Doa dan Manfaatnya

Baca Juga : Niat Puasa Hajat: Panduan , Tujuan, dan Keutamaannya