Doa pulang umroh mabrur: Arab Latin dan Artinya

Biotifor.or.idDoa umroh adalah rangkaian permohonan yang dilantunkan oleh jamaah umroh dalam berbagai momen selama menjalankan ibadah umroh. Mulai dari niat umroh, tawaf, sai, dan memotong atau mencukur rambut. Salah satu doa yang sangat penting dan seringkali menjadi penutup dari rangkaian ibadah ini adalah Doa Pulang Umroh Mabrur.

Doa Pulang Umroh Mabrur merupakan doa yang dilantunkan oleh jamaah setelah mereka menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah umroh dan kembali ke rumah. Doa ini berisi permohonan kepada Allah SWT agar ibadah umroh yang telah dilakukan diterima dan menjadi umroh mabrur, yaitu umroh yang mendapatkan ridha dan pahala dari Allah.

Doa pulang umroh mabrur

Berikut adalah doa pulang umroh mambrur dalam bahasa arab dan latin:

ุงูŽู„ู„ู‘ูฐู‡ูู…ูŽู‘ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ ุญูŽุฌูŽู‘ู†ูŽุงุญูŽุฌู‹ู‘ุงู…ูŽุจู’ุฑููˆู’ุฑู‹ุงุŒ ูˆูŽุนูู…ู’ุฑูŽุชูŽู†ูŽุงุนูู…ู’ุฑูŽุฉู‹ู…ูŽุจู’ุฑููˆู’ุฑู‹ุงุŒูˆูŽุณูŽุนู’ูŠูŽู†ูŽุงุณูŽุนู’ูŠู‹ุงู…ูŽุดู’ูƒููˆู’ุฑู‹ุงุŒ ูˆูŽุฐูŽู†ู’ุจูŽู†ูŽุงุฐูŽู†ู’ุจู‹ุงู…ูŽุบู’ูููˆู’ุฑู‹ุงุŒ ูˆูŽุนูŽู…ูŽู„ูŽู†ูŽุงุนูŽู…ูŽู„ู‹ุงุตูŽุงู„ูุญู‹ุง ู…ูŽู‚ู’ุจููˆู’ู„ู‹ุงุŒ ูˆูŽุชูุฌูŽุงุฑูŽุชูŽู†ูŽุงุชูุฌูŽุงุฑูŽุฉู‹ ู„ูŽู†ู’ุชูŽุจููˆู’ุฑูŽุŒ ูŠูŽุง ุนูŽุงู„ูู…ูŽ ู…ูŽุง ููู‰ ุงู„ุตูู‘ุฏููˆู’ุฑูุฃูŽุฎู’ุฑูุฌู’ู†ูŽุงู…ูู†ูŽ ุงู„ุธูู‘ู„ูู…ูŽุงุชู ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ู†ูู‘ูˆู’ุฑู

Allahummasahhil umuuronawahasshil maqooshidanawaballignaa ilaika yaAllah. Allahummaj maโ€™ jamโ€™an marhuuma. Allahumma inna nas-alukanniโ€™mata warrohmata waqusnal qhotimah.

Artinya: Ya Allah jadikanlah kami haji yang mabrur. umroh kami yang mabrur, saโ€™i kami yang disyukuri. dosa kami yang engkau ampuni. Amal shaleh kami yang Engkau terima dan perdagangan kami perdagangan yang tidak merugi. Wahai Dzat Yang Maha Mengetahui apa yang ada di dalam hati kita, keluarkan kami dari kegelapan ini ย menuju cahaya.

Tanda umroh mabrur

Berikut adalah beberapa tanda-tanda umroh mabrur, yang salah satunya adalah pentingnya Doa Pulang Umroh Mabrur:

  1. khusyuk dan tulus Dalam mengucapkan Doa Pulang Umroh Mabrur.
  2. Perubahan perilaku menjadi lebih baik.
  3. Lebih Banyak Beribadah.
  4. Merasa lebih mudah meninggalkan dosa dan maksiat.
  5. Merindukan untuk kembali ke Baitullah dan melaksanakan umroh atau haji lagi.
  6. Lebih peduli terhadap sesama dan lebih mudah berbuat baik.
  7. Merasakan keberkahan dalam hidup Anda, seperti dalam rezeki, kesehatan, dan hubungan dengan orang lain.

Ingatlah bahwa tanda-tanda di atas bukanlah ukuran pasti apakah umroh Anda mabrur atau tidak. Hanya Allah yang tahu dan yang dapat menilai. Namun, tanda-tanda ini bisa menjadi petunjuk dan motivasi untuk terus berusaha menjadi lebih baik.

Ada beberapa hal seputar Umroh yang wajib kita ketahui, diantaranya adalah:

Apa ucapan untuk orang pulang umroh?

Ucapan yang biasa diberikan kepada orang yang baru pulang umroh adalah “Mabrur”, yang berarti semoga ibadahnya diterima oleh Allah.

Doa Barokah haji dan umroh?

Doa Barokah haji dan umroh diucapkan untuk memohon agar ibadah haji dan umroh yang dilakukan mendapat berkah dan penerimaan dari Allah. Salah satunya adalah “Ya Allah, terimalah ibadah haji dan umroh kami.”

Apakah ada umroh yang mabrur?

Ya, ada. Umroh yang mabrur adalah umroh yang dilakukan dengan tulus ikhlas, sesuai tuntunan sunnah, dan bebas dari perbuatan dosa.

Apakah doa saat umroh dikabulkan?

Doa saat umroh memiliki peluang yang besar untuk dikabulkan oleh Allah, terutama doa yang dilantunkan saat berada di antara Rukun Yamani dan Hajar Aswad (multazam).

Haji dulu baru umroh apa namanya?

Jika seseorang melakukan haji terlebih dahulu sebelum umroh dalam satu musim haji, ini disebut dengan haji tamattu.

Apa keistimewaan umroh?

Keistimewaan umroh antara lain adalah dapat menghapus dosa-dosa kecil yang telah lalu dan merupakan ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam.

Umroh artinya apa?

Umroh adalah ibadah ziarah ke Baitullah di Mekkah yang dilakukan di luar musim haji dan memiliki rangkaian ibadah yang lebih sederhana dibandingkan haji.

Apa saja rukun ibadah umroh?

Rukun ibadah umroh antara lain adalah ihram, thawaf, sa’i, dan tahallul (mencukur atau memotong rambut).

Bolehkah umroh tidak pakai baju putih?

Untuk laki-laki, sunnahnya memakai baju ihram yang berwarna putih. Namun, tidak ada larangan untuk memakai baju ihram berwarna lain. Untuk wanita, tidak ada ketentuan warna khusus untuk pakaian ihramnya.

Apa saja yang dilarang saat umroh?

Beberapa hal yang dilarang saat umroh antara lain adalah berhubungan suami istri, berburu, mencukur rambut atau memotong kuku tanpa alasan syar’i, dan memakai pakaian yang menutupi seluruh badan bagi laki-laki.

Apakah harus mandi sebelum umroh?

Mandi sebelum umroh adalah sunnah, terutama mandi ihram yang dilakukan sebelum memasuki miqat.

Kenapa umroh dikatakan haji kecil?

Umroh dikatakan sebagai haji kecil karena memiliki beberapa kesamaan dengan haji, seperti thawaf dan sa’i, namun

Tips agar umroh mabrur

Tips agar umroh mabrur
Tips agar umroh mabrur

Berikut adalah beberapa tips agar umroh Anda mabrur, dengan salah satu elemen pentingnya adalah Doa Pulang Umroh Mabrur:

  1. Doa Pulang Umroh Mabrur. Doa Ini adalah doa yang dilantunkan setelah menyelesaikan semua rangkaian ibadah umroh. Doa ini berisi harapan agar umroh yang telah dilakukan diterima oleh Allah dan menjadi umroh mabrur.
  2. Niat yang Ikhlas sebelum memulai umroh. Pastikan Anda memiliki niat yang ikhlas untuk beribadah hanya kepada Allah SWT.
  3. Memahami dan Menghayati setiap doa yang dilantunkan saat umroh, termasuk Doa Pulang Umroh Mabrur, harus dipahami dan dihayati maknanya. Dengan demikian, Anda tidak hanya mengucapkannya, tetapi juga merasakan makna di balik setiap kata.
  4. Menyiapkan Diri Secara Fisik dan Mental. Umroh adalah ibadah yang memerlukan persiapan fisik dan mental. Oleh karena itu, pastikan Anda dalam kondisi sehat dan siap secara mental sebelum berangkat umroh.
  5. Melaksanakan Setiap Rukun dan Wajib Umroh. Pastikan Anda melaksanakan setiap rukun dan wajib umroh dengan baik dan benar sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.
  6. Menghindari Perbuatan yang Membatalkan Umroh. Ada beberapa perbuatan yang dapat membatalkan umroh, seperti berhubungan suami istri, berburu, dan mencukur rambut atau memotong kuku tanpa alasan syar’i. Hindari perbuatan-perbuatan tersebut selama melaksanakan umroh.
  7. Menjaga Lisan dan Perbuatan selama umroh. Hindari perkataan dan perbuatan yang tidak baik.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, insya Allah umroh Anda bisa menjadi umroh mabrur yang membawa berkah dan pahala.