7 Tanaman Pembersih Udara Dalam Ruangan

Biotifor.or.idTanaman Pembersih Udara . Dalam hingar-bingar dunia urban sekarang ini, lingkungan di dalam ruang kita kerap diacuhkan saat kita bicara mengenai pencemaran udara. Tetapi tahukah Anda jika kualitas udara dalam ruangan kadang dapat semakin jelek dibanding di luar? Debu, senyawa organik yang gampang menguap Volatile Organic Compounds (VOC), dan polutan yang lain bisa menimbun di dalam rumah dan kantor kita, mempunyai potensi berpengaruh pada kesehatan kita.

Tetapi tidak boleh patah semangat! Ada jalan keluar yang ramah pada lingkungan dan estetis di ujung jemari Anda – “7 Tanaman Pembersih Udara Dalam Ruang”. Tanaman hias yang hebat ini bisa menolong memfilter polutan beresiko, tingkatkan kualitas udara di dalam ruang Anda. Kita akan menelusuri masing-masing tanaman ini, karakter antiknya, dan bagaimana Anda bisa membudidayanya dalam ruangan untuk ruangan hidup yang semakin lebih hijau serta lebih sehat.

7 Tanaman Pembersih Udara Dalam Ruangan

Bernapas segar dengan hawa udara seperti di alam bebas. Menarik, simak ulasan berikut ini :

1. Tumbuhan Laba-laba (Chlorophytum Comosum)

tanaman pembersih udara

Berikut Tanaman hijau yang Anda harapkan di pojok rumah Anda!

Tanaman Laba-laba, yang dari Afrika tropis dan selatan, adalah tanaman hias pembersih udara yang paling efisien. Itu dirayakan karena kekuatannya untuk melawan polutan umum seperti karbon monoksida dan xylene.

Cara Tanaman Laba-laba Membersihkan Udara

Tanaman laba-laba hebat dalam menyerap polutan di dalam ruang lewat daun dan akarnya. Sesudah polutan ini diresap, mereka diganti jadi makanan nabati lewat proses fotosintesis, hingga bersihkan lingkungan di dalam ruang Anda.

Merawat Tanaman Laba-laba Anda

Tanaman laba-laba tidak menuntut. Mereka lebih menyenangi sinar jelas, tidak langsung, dan tanah yang dikeringkan baik. Sirami mereka dengan bebas sepanjang musim tanam dan turunkan pada musim dingin. Tidak boleh cemas bila Anda lupa satu atau dua sesion penyiraman, tanaman ini kuat!

2. Peace Lily (Spathiphyllum)

tanaman pembersih udara

Pembersih yang Damai

Peace Lily bukan hanya elok untuk dilihat; mereka ialah karyawan keras dalam soal pemurnian udara. Tumbuhan ini bisa hilangkan racun seperti benzena, formaldehida, dan trickloroetilen, polutan yang biasa diketemukan di dalam rumah dan kantor.

Mekanisme Pemurnian Udara Peace Lily

Seperti Spider Plant, Peace Lily hilangkan racun beresiko dari udara dengan menyerapnya lewat daunnya sepanjang fotosintesis. Demikian ada dalam tanaman, racun ini dipecahkan dan dipakai sebagai makanan.

Baca Juga  Manfaat Buah Kaktus: Kekayaan Nutrisi untuk Kesehatan Optimal

Baca Juga | Jenis Tanaman Hias: Keindahan Tanpa Batas Dalam Rumah

Cara Memiara Bunga Lily Perdamaian

Peace Lily ialah perawatan yang relatif rendah. Mereka lebih sukai lokasi teduh dan tidak memerlukan banyak penyiraman. Pastikan untuk menghindar dari penyiraman yang terlalu berlebih karena ini bisa mengakibatkan busuk akar. Dengan sedikit perhatian, mereka akan menghadiahkan Anda dengan dedaunan hijau subur dan jenis bunga-bunga cantik.

3. Tanaman Ular (Sansevieria Trifasciata)

tanaman pembersih udara

Temui Tanaman Ular Hardy

Biasanya dikenali sebagai Lidah Mertua, Tanaman Ular ialah warga asli Afrika Barat. Ini mencolok antara tanaman di dalam ruang karena kekuatannya hilangkan racun seperti formaldehida dan benzena. Tambahan keuntungan? Ini melepas oksigen pada malam hari, tingkatkan kualitas tidur.

Kemampuan Bersihkan Udara Pabrik Ular

Tumbuhan ular, lewat proses yang dikenali Crassulacean Acid Metabolism (CAM), bisa lakukan fotosintesis saat malam hari. Mereka menyerap racun dari udara, bahkan juga saat matahari tenggelam, sediakan pemurnian udara yang stabil.

Menanam Tanaman Ular di Dalam Ruang

Tanaman ular kuat dan menyesuaikan secara baik pada varietas dari keadaan di dalam ruang. Mereka dapat tumbuh subur pada keadaan kurang sinar serta lebih sukai diletakkan di lokasi yang kering. Kebanyakan air bisa mengakibatkan akarnya membusuk, menjadi pastikan drainase yang akurat.

4. Palem Bambu (Chamaedorea Seifrizii)

tanaman palm bambu

Pembersih Udara Tropis

Telapak Bambu, yang dari rimba hujan Meksiko dan Amerika tengah, ialah mimpi pencinta tanaman di dalam ruang. Dengan daunnya yang dengan bulu dan meliuk, telapak tangan ini bukan hanya menambahkan sentuhan eksotik pada interior Anda, tapi juga hilangkan racun beresiko seperti benzena dan formaldehida.

Bagaimana Telapak Bambu Bersihkan Udara

Telapak Bambu menyerap racun beresiko lewat daunnya. Ini selanjutnya dibagi jadi jaringan tanaman, pada akhirnya dipakai sebagai bahan bakar untuk perkembangan.

Baca Juga | 8 Tanaman Hias Daun untuk Teras Rumah semakin Asri nan Indah

Merawat Telapak Bambu

Telapak Bambu lebih menyenangi sinar jelas dan tidak langsung tapi bisa mentolerir keadaan sinar rendah. Mereka perlu disiram saat susunan atas tanah berasa kering waktu dipegang. Ingat, mereka tidak menyenangi tanah yang basah, menjadi drainase yang bagus penting.

5. Gambar Menangis (Ficus Benjamina)
tanaman beringin Ficus Benjamina
Pembersih Udara yang Menangis

Tidak boleh disesatkan oleh namanya. The Weeping Fig alias tanaman gambar menangis tidak menangis saat tiba untuk memurnikan udara di dalam ruang. Tanaman elok dan tinggi ini dikenali karena kekuatannya memfilter polutan seperti formaldehida, xilena, dan toluena.

Baca Juga  Manfaat Buah Sawo:Yang Kaya Nutrisi Dan Kesehatan

Cara Tangisan Memurnikan Udara

Lewat kanopi daunnya yang lebih besar, Weeping Fig bisa menyerap sebagian besar polutan. Test Racun selanjutnya dimetabolisme sepanjang fotosintesis, berperan pada udara di dalam ruang yang semakin lebih bersih.

Merawat Weeping Figs yang Menangis

Weeping Figs lebih menyenangi tanah yang ceria, tidak langsung, dan berdrainase baik. Hati-hatilah tidak untuk menyiram tanaman ini dengan terlalu berlebih. Diamkan tanah jadi kering sedikit antara sesion penyiraman.

6. English Ivy (Hedera Helix)

tanaman Areca Palm

Pembersih Pendakian

The English Ivy, panorama yang dekat di beberapa dinding dan pohon luar ruang, ialah kompetitor yang kuat antara tanaman pembersih udara di dalam ruang. Pohon anggur trailing ini benar-benar mengusai dalam menyerap formaldehida, polutan di dalam ruang yang biasa.

Cara English Ivy Bersihkan Udara

English Ivy menyerap polutan lewat susunan kecil seperti akar di batangnya. Sesudah diresap, racun beresiko ini diganti jadi makanan nabati lewat fotosintesis.

Merawat English Ivy Anda

English Ivy lebih menyenangi sinar jelas dan tidak langsung tapi bisa mentolerir tingkat sinar yang semakin lebih rendah. Dia sukai masih tetap lembab, menjadi perlu disiram dengan teratur. Tetapi ingat, drainase yang bagus penting untuk menghambat kubangan air.

7. Areca Palm (Dypsis Lutescens)

tanaman Areca Palm

Pelembab Hidup

Paling akhir tetapi tidak kalah keutamaan dalam perincian kami ialah Areca Palm. Asal dari Madagaskar, tanaman ini berperan sebagai pelembab alami sekalian memfilter racun seperti xylene dan formaldehida dari udara.

Cara Areca Palm Membersihkan Udara

Areca Palm memurnikan udara dengan 2 langkah. Ini menyerap racun lewat daunnya dan keluarkan uap air, tingkatkan kelembapan lingkungan di dalam ruang Anda. Ini menolong memfilter polutan.

Menanam Areca Palm Di Dalam Ruang

Areca Palms tumbuh subur dalam sinar jelas dan tidak langsung dan memerlukan tanah yang dikeringkan baik. Mereka sukai kerap disiram tapi hati-hatilah pada penyiraman yang terlalu berlebih. Pastikan pot Anda mempunyai drainase yang bagus untuk menghambat pembusukan akar.

Baca Juga | Jenis-Jenis Bunga Asli Indonesia Yang Sangat Populer !

Tanya Jawab mengenai Tanaman Pembersih Udara Dalam Ruang

1. Bagaimana tanaman di dalam ruang membersihkan udara?

Tanaman di dalam ruang memurnikan udara dengan menyerap racun beresiko lewat daunnya sepanjang fotosintesis. Racun ini selanjutnya dipecahkan dan dipakai sebagai makanan untuk tanaman.

Baca Juga  Cara Memilih Manggis yang Manis dan Berkualitas

2. Apa semua tanaman di dalam ruang membersihkan udara?

Sementara semua tanaman lakukan fotosintesis dan bisa menyerap beberapa tingkat racun, spesies tertentu lebih efisien dalam memurnikan udara karena luas daunnya yang semakin lebih besar dan proses metabolisme yang unik.

3. Seberapa banyak tanaman yang saya butuhkan untuk bersihkan ruang?

Dianjurkan untuk mempunyai minimal satu tanaman per 100 kaki persegi luas lantai untuk pemurnian udara yang efisien.

4. Dapatkah tanaman di dalam ruang seutuhnya hilangkan polutan di dalam ruang?

Sementara tanaman di dalam ruang bisa secara berarti kurangi tingkat polutan tertentu, mereka tidak bisa hilangkan semua bentuk pencemaran udara di dalam ruang. Beberapa langkah lain seperti sirkulasi yang bagus dan pemakaian pembersih udara harus juga diperhitungkan.

5. Apa tanaman ini mempunyai Manfaat lainnya?

Selainnya memurnikan udara, tanaman di dalam ruang bisa tingkatkan situasi hati, kurangi depresi, dan tingkatkan keproduktifan. Mereka menambahkan nilai seni pada ruangan Anda.

6. Apa tanaman ini aman untuk hewan piaraan?

Beberapa tanaman di dalam ruang kemungkinan beracun bila ketelan oleh hewan piaraan. Saat sebelum bawa pulang tanaman baru, selalu check keamanannya untuk hewan piaraan khusus Anda.

Kesimpulan

Kualitas udara di dalam ruang sebagai faktor penting dari kesehatan kita yang kerap diacuhkan. “7 Tanaman Pembersih Udara Dalam Ruang” ini berikan jalan keluar simpel, alami, dan cantik untuk permasalahan ini. Mereka mendatangkan sentuhan alam dalam ruangan, memperbaiki ruangan hidup kita secara visual sekalian dengan aktif bersihkan udara yang kita hisap . Maka kenapa tidak awal hari ini? Membawa pulang tanaman pemurni udara, dan bernapaslah lebih gampang karena ketahui jika sedikit alam bekerja untuk membikin rumah Anda lebih sehat.