Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi Mudah & Cepat

biotifor.or.id – Seringkali kita menemukan video menarik di Facebook yang ingin kita tonton ulang atau bagikan kepada teman-teman. Namun, terkadang tidak ada opsi untuk mengunduh video tersebut. Jangan khawatir, karena dalam artikel ini, kita akan membahas dengan jelas dan sederhana tentang cara download video di Facebook tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

Buka Video yang Ingin Diunduh

Sekarang, mari kita lanjutkan Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi, yaitu membuka video yang ingin kamu unduh. Caranya sangat mudah dan tidak memerlukan keterampilan khusus. Cukup ikuti panduan berikut:

  1. Buka Aplikasi Facebook: Pertama-tama, buka aplikasi Facebook di perangkatmu. Jika kamu menggunakan komputer, buka browser dan kunjungi situs web Facebook.
  2. Masuk atau Daftar: Jika kamu belum masuk ke akun Facebookmu, masukkan informasi masuk yang diperlukan. Jika belum memiliki akun, daftar terlebih dahulu.
  3. Cari Video: Setelah masuk, cari video yang ingin kamu unduh. Kamu bisa menggunakan fitur pencarian atau menjelajahi beranda dan grup untuk menemukan video yang menarik perhatianmu.
  4. Buka Video: Setelah menemukan video yang diinginkan, cukup ketuk atau klik video tersebut untuk membukanya. Pastikan video tersebut tampil dengan jelas di layar perangkatmu.

Sekarang kamu sudah berhasil membuka video yang ingin kamu unduh. Langkah berikutnya adalah mempersiapkan diri untuk melangkah ke langkah berikutnya, di mana kita akan membahas tentang cara menyalin URL video.

Salin URL Video

Sekarang, kita akan melangkah ke langkah selanjutnya, yaitu menyalin URL video yang ingin kamu unduh. Tindakan ini penting untuk memastikan bahwa kamu memiliki tautan yang tepat untuk mengunduh video tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Salin URL dari Bilah Alamat: Pada layar perangkatmu, perhatikan bilah alamat di bagian atas browser atau aplikasi Facebook. URL atau tautan video akan terlihat di sana. Cukup ketuk atau klik di area tersebut untuk memilih seluruh URL.
  2. Salin Tautan: Setelah URL terpilih, tahan jari atau klik tombol kanan mouse. Pilih opsi “Salin” untuk menyalin tautan video ke papan klip perangkatmu.
  3. Tersimpan dengan Aman: Sekarang tautan video sudah disalin dan tersimpan dengan aman di papan klip. Kamu bisa melangkah ke langkah selanjutnya, di mana kita akan menggunakan tautan ini untuk mengunduh video di langkah berikutnya.
Baca Juga  Apa itu Augmented Reality? Pengertian, Penerapan, & Dampaknya

Pastikan kamu telah berhasil menyalin URL video dengan benar sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Kami akan membahas tentang cara menggunakan tautan ini untuk mengunduh video di langkah selanjutnya.

Buka Situs SaveFrom.net

Situs ini akan memungkinkan kita untuk mengunduh video dari Facebook dengan mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka Browser Baru: Pada perangkatmu, buka browser internet yang biasa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan Chrome, Firefox, Safari, atau browser lainnya yang kamu suka.
  2. Ketik Alamat Situs: Di bilah alamat browser, ketik https://id.savefrom.net/ dan tekan tombol Enter. Ini akan membawa kamu ke halaman utama SaveFrom.net.
  3. Tampilan Halaman Utama: Setelah halaman terbuka, kamu akan melihat tampilan halaman utama SaveFrom.net. Situs ini dirancang untuk memudahkan pengunduhan video dari berbagai sumber, termasuk Facebook.

Baca Juga | Cara Menggunakan Aplikasi Dana: Panduan untuk Pemula

Tempel URL dan Unduh Video

Di situs SaveFrom.net, kamu akan melihat kolom kosong. Tempelkan URL video Facebook yang tadi kamu salin ke kolom tersebut. Setelah itu, klik tombol “Unduh” yang terletak di sebelah kanan.

Pilih Kualitas Video

Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa video yang kamu dapatkan memiliki kualitas yang sesuai dengan keinginanmu. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pilih Format Video: Setelah kamu memasukkan tautan video ke dalam kotak yang disediakan, kamu akan melihat daftar format video yang tersedia. Pilihlah format yang ingin kamu unduh, seperti MP4, HD, atau format lainnya.
  2. Pilih Kualitas: Di bawah setiap format video, kamu akan melihat pilihan kualitas yang tersedia. Pilih kualitas yang sesuai dengan preferensimu. Biasanya, semakin tinggi kualitasnya, semakin baik tampilan video tersebut.
  3. Klik Unduh: Setelah memilih format dan kualitas yang diinginkan, klik tombol “Unduh” yang ada di sebelah kanan. Situs SaveFrom.net akan mulai memproses tautan dan mengunduh video sesuai dengan pilihanmu.
  4. Tunggu Hingga Selesai: Proses pengunduhan akan memerlukan waktu tergantung pada ukuran video dan kecepatan internetmu. Tunggu hingga proses selesai dan video berhasil diunduh ke perangkatmu.
Baca Juga  Cara Mempercepat Jaringan WiFi di Laptop Dengan Mudah

Selesai! Setelah memilih kualitas video, proses pengunduhan akan dimulai. Tunggu hingga unduhan selesai, dan voila! Kamu sekarang memiliki video tersebut di perangkatmu dan bisa menontonnya kapan saja.

Keuntungan Menggunakan Metode Ini

Menggunakan metode ini memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

  • Tidak Perlu Aplikasi Tambahan: Metode ini memungkinkan kamu mengunduh video tanpa harus menginstal aplikasi tambahan yang mungkin memakan ruang penyimpanan.
  • Mudah dan Cepat: Langkah-langkahnya sederhana dan tidak memerlukan waktu lama. Dalam beberapa klik, video sudah siap diunduh.
  • Dapat Diakses di Berbagai Perangkat: Video yang sudah diunduh bisa kamu akses di berbagai perangkat, sehingga kamu bisa menontonnya di mana saja dan kapan saja.

FAQ

  • Apakah Metode Ini Aman?
    Tentu saja. Situs SaveFrom.net telah lama dikenal sebagai platform yang aman dan terpercaya untuk mengunduh konten. Namun, tetaplah berhati-hati dan pastikan untuk tidak mengklik tautan mencurigakan saat menggunakan platform ini.
  • Bisa diakses di Smartphone?
    Ya, tentu saja. Metode ini dapat digunakan di berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet, dan laptop.
  • Apakah Gratis?
    Sepenuhnya gratis! Kamu tidak perlu membayar sepeser pun untuk mengunduh video di Facebook menggunakan metode ini.
  • Apakah Legal?
    Mengunduh video dari Facebook untuk penggunaan pribadi umumnya dianggap sebagai penggunaan yang sah. Namun, penggunaan komersial atau distribusi ulang tanpa izin mungkin melanggar hak cipta.
  • Apakah Dibatasi?
    SaveFrom.net memiliki batasan pada ukuran file yang bisa diunduh. Namun, dalam kebanyakan kasus, batasannya cukup besar untuk video-video umum di Facebook.

Kesimpulan

Dengan metode yang mudah dan aman ini, kamu sekarang bisa dengan cepat mengunduh video di Facebook tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan menggunakan video yang sudah diunduh dengan bijak. Nikmati menonton video favoritmu kapan saja dan di mana saja!