Panduan Untuk Cara Download Sound TikTok

biotifor.or.id Cara Download Sound TikTok , Saat menjelajahi TikTok, seringkali kita menemukan suara atau musik yang sangat menarik dan ingin kita simpan untuk digunakan di lain waktu. Beruntungnya, TikTok memungkinkan pengguna untuk mengunduh suara-sound tersebut dengan mudah. Jika Kalian tertarik untuk mengetahui cara mengunduh suara TikTok, berikut adalah panduan lengkap yang dapat Kalian ikuti.

Berikut Cara Download Sound TikTok

cara download sound tiktok

Di dunia TikTok yang penuh dengan kreativitas, terkadang ada suara-suara unik yang ingin Kalian gunakan untuk video Kalian sendiri. Mungkin itu adalah efek suara lucu, musik yang sedang tren, atau bahkan suara orisinal yang ingin Kalian gunakan ulang. Langkah pertama adalah memahami mengapa Kalian perlu mengunduh suara TikTok.

1. Temukan Suara yang Ingin Diunduh

Mencari Ikon Aplikasi Pada layar berKalian perangkat Kalian, cari ikon aplikasi TikTok. Ikon ini biasanya berwarna hitam dengan logo putih di tengahnya. Setelah Kalian menemukannya, ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi TikTok.

Tampilan BerKalian TikTok Setelah Kalian membuka aplikasi TikTok, Kalian akan langsung diarahkan ke tampilan berKalian. Tampilan ini berisi berbagai video TikTok yang sedang tren dan populer. Kalian dapat melihat video dari berbagai pembuat konten.

Menjelajahi Video Gulirkan layar ke bawah untuk menjelajahi berbagai video TikTok yang ada di berKalian. Kalian dapat menggulir dengan menggeser jari Kalian ke atas atau ke bawah pada layar sentuh perangkat Kalian.

Memilih Video Saat Kalian menemukan video yang menarik dan memiliki suara yang ingin Kalian unduh, ketuk video tersebut untuk memainkannya. Kalian dapat mengenali video dengan melihat judul, deskripsi, dan gambar miniatur yang ditampilkan.

2. Salin Tautan Video

Temukan Video yang Diinginkan Setelah Kalian berada di berKalian TikTok dan menjelajahi berbagai video, carilah video yang memiliki suara yang ingin Kalian unduh. Pastikan video tersebut memiliki suara yang Kalian inginkan untuk digunakan.

Baca Juga  13 Aplikasi Musik untuk Android dan iOS Terfavorit 2023

Klik Ikon “Bagikan” Saat Kalian telah menemukan video dengan suara yang diinginkan, ketuk ikon “Bagikan” yang biasanya terletak di bagian kanan bawah video. Ikon ini biasanya berbentuk tKalian panah menghadap ke atas yang keluar dari kotak.

Pilih “Salin Tautan” Setelah Kalian mengetuk ikon “Bagikan”, Kalian akan melihat berbagai opsi. Pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video ke dalam clipboard perangkat Kalian.

Tautan Telah Disalin Setelah Kalian memilih opsi “Salin Tautan”, tautan video akan disalin dan siap untuk digunakan dalam langkah-langkah berikutnya.

3. Kunjungi Konverter Tautan TikTok ke MP3

Buka Browser Keluar dari aplikasi TikTok dan buka browser di perangkat Kalian. Kalian dapat menggunakan browser bawaan perangkat atau mengunduh browser lain jika perlu.

Cari Konverter Tautan TikTok ke MP3 Di kolom pencarian browser, ketikkan kata kunci “Konverter Tautan TikTok ke MP3” dan tekan tombol pencarian. Kalian akan melihat daftar situs web yang menawarkan layanan konversi tautan TikTok menjadi file suara MP3.

Pilih Situs Konverter Pilih salah satu situs web yang terpercaya dan Kalianlkan. Pastikan situs tersebut memiliki reputasi baik dan mendukung konversi tautan TikTok menjadi file suara MP3.

Buka Situs Konverter Setelah Kalian memilih situs konverter, klik tautan atau URL yang mengarah ke situs tersebut. Ini akan membuka halaman konverter di browser Kalian.

4. Tempelkan Tautan dan Konversi

Temukan Kolom Tempelkan Tautan Di halaman situs konverter, Kalian akan menemukan kolom di mana Kalian dapat menempelkan tautan video TikTok yang telah Kalian salin sebelumnya. Kolom ini biasanya berlabel “Tempelkan Tautan” atau serupa.

Tempelkan Tautan Tempelkan tautan video yang telah Kalian salin ke dalam kolom yang disediakan. Kalian dapat menekan dan menahan jari Kalian pada kolom tersebut dan memilih opsi “Tempel” untuk menempelkan tautan.

Baca Juga  Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi dengan Aman

Mulai Konversi Setelah Kalian berhasil menempelkan tautan, cari tombol atau opsi yang mengatakan “Mulai Konversi” atau serupa. Klik tombol ini untuk memulai proses konversi.

5. Unduh dan Simpan Suara

Tunggu Proses Konversi Setelah Kalian mengklik tombol “Mulai Konversi”, tunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai. Durasi proses ini dapat bervariasi tergantung pada situs konverter yang Kalian gunakan dan kecepatan internet Kalian.

Unduh File Suara Setelah proses konversi selesai, situs konverter akan memberikan opsi untuk mengunduh file suara dalam format MP3. Biasanya, Kalian akan melihat tombol bertuliskan “Unduh” atau “Download”. Klik tombol tersebut untuk memulai unduhan.

Simpan di Perangkat Kalian Setelah file suara selesai diunduh, Kalian akan diminta untuk memilih tempat penyimpanan di perangkat Kalian. Pilih lokasi yang sesuai, misalnya di folder “Unduhan” atau “Musik”, dan klik “Simpan”.

6. Gunakan Suara dalam Video Kalian

Sekarang, Kalian memiliki suara TikTok yang diunduh di perangkat Kalian. Kalian dapat menggunakannya dalam video Kalian dengan membukanya menggunakan editor video dan menambahkannya sebagai latar belakang suara.

Tips Tambahan untuk Mengunduh Suara TikTok

Perhatikan Hak Cipta

Penting untuk diingat bahwa beberapa suara di TikTok mungkin memiliki hak cipta. Pastikan Kalian memiliki izin untuk menggunakannya dalam karya Kalian.

Gunakan dengan Kreativitas

Setelah Kalian mengunduh suara, gunakanlah dengan kreativitas. Tambahkan sentuhan pribadi pada video Kalian untuk membuatnya lebih unik.

Jaga Kualitas Suara

Pastikan suara yang Kalian unduh memiliki kualitas yang baik agar video Kalian terdengar profesional.

Baca Juga : Cara FYP Di TikTok 

Kesimpulan

Cara Download Sound TikTok  bisa menjadi cara yang hebat untuk menambahkan kreativitas pada video Kalian. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Kalian dapat dengan mudah mengunduh dan menggunakannya sesuai keinginan Kalian.

Baca Juga  Cara Download Whatsapp Mod : Tingkatkan Kustomisasi Anda !
FAQs Tentang Mengunduh Suara dari TikTok

Apa yang harus dilakukan jika suara yang saya unduh terdengar buruk?

Jika suara yang Kalian unduh terdengar buruk, coba cari sumber suara yang lebih berkualitas atau periksa pengaturan konversi di situs web konverter.

Apakah saya bisa menggunakan suara yang diunduh untuk tujuan komersial?

Sebaiknya Kalian memeriksa hak cipta suara sebelum menggunakannya untuk tujuan komersial. Beberapa suara mungkin memiliki batasan penggunaan.

Apakah ada batasan pada jumlah suara yang dapat saya unduh?

Tidak ada batasan khusus pada jumlah suara yang dapat Kalian unduh, tetapi pastikan Kalian mengelola ruang penyimpanan perangkat Kalian.

Apakah semua suara di TikTok dapat diunduh?

Tidak semua suara di TikTok dapat diunduh. Beberapa pembuat konten mungkin membatasi kemampuan pengunduhan suara dari video mereka.

Apakah saya perlu menginstal perangkat lunak khusus untuk mengunduh suara?

Tidak, Kalian hanya perlu menggunakan layanan konverter tautan TikTok ke MP3 yang tersedia secara online.