Weton Selasa Wage : Lakuning Bumi Dan Mantri Sinaroja

biotifor.or.id – Weton Selasa Wage , memiliki neptu 7, yang merupakan nilai terkecil dari semua weton. Neptu 7 berasal dari penjumlahan neptu Selasa yang adalah 3 dan neptu Wage yang adalah 4. Weton ini memiliki dua watak utama, yaitu Lakuning Bumi dan Mantri Sinaroja. Lakuning Bumi berarti sifat yang cenderung pasif, tenang, dan menyendiri. Mantri Sinaroja berarti sifat yang cenderung berwibawa, berani, dan bersemangat.

Keistiwewaan Weton Selasa Wage

weton selasa wage

Kita akan mengulas ramalan watak, jodoh, rejeki, dan karier dari Weton ini menurut primbon Jawa.

Watak Selasa Wage

Sifat Positif

Weton ini memiliki sifat-sifat positif yang dapat membuat orang lain menghormati dan mengagumi mereka. Beberapa sifat positif dari Weton ini adalah:

1. Sabar

Weton ini tidak mudah marah atau emosi. Mereka dapat mengendalikan diri dan menahan amarah mereka. Mereka juga dapat bersabar dalam menghadapi masalah atau kesulitan.

2. Amanah.

Weton ini dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak suka berbohong atau mengkhianati orang lain. Mereka juga dapat menjaga rahasia atau amanat yang diberikan kepada mereka.

3. Penurut

Weton ini dapat mengikuti aturan atau perintah yang diberikan kepada mereka. Tidak suka melawan atau membantah. Mereka juga dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan atau situasi yang ada.

4. Setia

Weton ini memiliki hati yang tulus dan jujur. Tidak suka berpaling atau berselingkuh. Mereka juga dapat menjaga kesetiaan dan komitmen mereka kepada pasangan, keluarga, atau teman.

5. Pemaaf

Weton ini dapat memaafkan kesalahan atau kekurangan orang lain. Mereka tidak suka menyimpan dendam atau kebencian. Mereka juga dapat memberikan kesempatan kedua atau ketiga kepada orang yang telah menyakiti mereka.

6. Melindungi

Weton ini memiliki jiwa yang penuh kasih sayang dan kepedulian. Selalu ingin melindungi dan membela orang-orang yang mereka sayangi. Mereka juga tidak segan untuk berkorban demi kebahagiaan orang lain.

Sifat Negatif

Namun, Weton ini juga memiliki sifat-sifat negatif yang dapat membuat orang lain menjauhi atau menghindari mereka. Beberapa sifat negatif dari Weton ini adalah:

Baca Juga  Manfaat Luar Biasa dari Aktivitas Lompat Tali

1. Gelap pikiran

Weton ini sering merasa pesimis atau putus asa. Mereka tidak memiliki harapan atau cita-cita yang tinggi. Mereka juga sering merasa tidak beruntung atau sial.

2. Curiga

Weton ini mudah merasa curiga atau was-was. Mereka tidak percaya atau ragu-ragu terhadap orang lain. Mereka juga sering mencari-cari kesalahan atau kelemahan orang lain.
Kaku. Weton ini tidak fleksibel atau dinamis. Mereka sulit berubah atau beradaptasi. Mereka juga tidak suka hal-hal yang baru atau berbeda.

3. Angkuh

Weton ini sering merasa sombong atau tinggi hati. Mereka tidak mau mengakui kesalahan atau kekurangan mereka. Mereka juga tidak mau mendengar saran atau kritik dari orang lain.

4. Jorok

Weton ini tidak peduli dengan kebersihan atau kesehatan. Mereka tidak suka membersihkan atau merawat diri. Mereka juga tidak suka membersihkan atau merapikan lingkungan mereka.

5. Kurang peka

Weton ini tidak peka atau empati. Mereka tidak dapat merasakan atau memahami perasaan atau kebutuhan orang lain. Mereka juga tidak dapat mengekspresikan atau menyampaikan perasaan atau pendapat mereka.

Jodoh Selasa Wage

Kecocokan jodoh yang tinggi dengan weton-weton yang memiliki neptu besar, seperti Minggu Legi, Senin Pahing, Rabu Kliwon, dan Kamis Pon. Weton-weton ini dapat memberikan keseimbangan, keharmonisan, dan kebahagiaan bagi Weton Selasa Wage . Weton-weton ini juga dapat membantu, mendukung, dan memotivasi Weton ini untuk berkembang dan berprestasi.

Kecocokan jodoh yang rendah dengan weton-weton yang memiliki neptu kecil, seperti Selasa Wage, Jumat Wage, dan Sabtu Wage. Weton-weton ini dapat menimbulkan konflik, ketidaksesuaian, dan kesulitan bagi ini. Weton-weton ini juga dapat menekan, menghambat, dan mengganggu Weton ini untuk maju dan sukses.

Kecocokan jodoh yang sedang dengan weton-weton yang memiliki neptu sedang, seperti Minggu Kliwon, Senin Pon, Rabu Legi, dan Kamis Wage. Weton-weton ini dapat memberikan kerjasama, toleransi, dan kenyamanan bagi ini. Weton-weton ini juga dapat berbagi, berkomunikasi, dan bersosialisasi dengan Weton ini secara baik dan lancar.

Weton ini memiliki karakteristik percintaan yang setia, romantis, dan perhatian, tetapi juga mudah cemburu, posesif, dan sulit menerima kritik. Weton ini membutuhkan pasangan yang dapat memberikan kasih sayang, kepercayaan, dan penghargaan, tetapi juga dapat memberikan kebebasan, kejujuran, dan koreksi.

Baca Juga  Cara Membuat Tempe: Sensasi Gurihnya Tempe Buatan Sendiri

Rejeki Selasa Wage

Memiliki rejeki yang sedang, tidak terlalu mewah tetapi juga tidak terlalu miskin. Weton ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka secara cukup dan layak, tetapi juga tidak dapat menikmati kemewahan atau kesenangan hidup secara berlebihan. Weton ini dapat bersyukur dan puas dengan apa yang mereka miliki, tetapi juga tidak dapat berpuas diri atau berhenti berusaha.

Memiliki sumber rejeki yang berasal dari usaha sendiri, kerja keras, dan keberuntungan. Weton ini tidak dapat mengandalkan bantuan atau warisan dari orang lain. Weton ini harus bekerja sendiri, berusaha keras, dan berdoa agar mendapat keberuntungan. Weton ini dapat menghasilkan uang atau pendapatan dari bidang pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan atau bakat mereka.

Tantangan rejeki yang berasal dari godaan, hutang, dan pengeluaran yang tidak terkontrol. Weton ini mudah tergoda oleh hal-hal yang tidak penting atau tidak bermanfaat. Weton ini juga mudah terjerat oleh hutang atau pinjaman yang sulit dibayar. Weton ini juga sulit mengatur atau menghemat pengeluaran mereka. Weton ini sering boros atau berfoya-foya tanpa memikirkan akibatnya. Weton ini juga sering terlibat dalam perjudian atau spekulasi yang berisiko.

Memiliki tips rejeki yang berasal dari bersyukur, berdoa, bersedekah, dan berhemat. Weton ini harus selalu bersyukur dan mengucap syukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan. Weton ini juga harus selalu berdoa dan memohon perlindungan dan pertolongan Tuhan. Weton ini juga harus selalu bersedekah dan berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Weton ini juga harus selalu berhemat dan mengatur pengeluaran mereka dengan bijak.

Karier Selasa Wage

Karier yang stabil, tidak terlalu naik turun, tetapi juga tidak terlalu menonjol. Weton ini dapat menjalankan pekerjaan mereka dengan baik dan lancar, tetapi juga tidak dapat mencapai prestasi atau penghargaan yang tinggi. Weton ini dapat merasa nyaman dan aman dengan pekerjaan mereka, tetapi juga tidak dapat merasa puas atau bangga dengan pekerjaan mereka.

Baca Juga  Cara Melunturkan Cat Rambut Hitam: Mengungkap Rahasia Warna Rambut

Bidang pekerjaan yang cocok, seperti polisi, PNS, karyawan swasta, tentara, petani, buruh, pesuruh, dan petani. Weton-weton ini sesuai dengan karakteristik Weton ini yang penurut, setia, dan bertanggung jawab. Weton-weton ini juga sesuai dengan kemampuan Weton ini yang rendah, sabar, dan melindungi.

Kemampuan kerja yang baik, seperti mampu menyelesaikan tugas sesuai perintah, sabar, dan bertanggung jawab. Weton ini dapat mengikuti instruksi atau arahan dari atasan atau pimpinan dengan baik. Weton ini juga dapat bersabar dalam menghadapi tekanan atau tantangan kerja. Weton ini juga dapat bertanggung jawab atas pekerjaan atau hasil kerja mereka.

Peluang karier yang berasal dari kerjasama, loyalitas, dan prestasi. Weton ini dapat meningkatkan karier mereka dengan bekerja sama dengan rekan atau kolega kerja dengan baik. Weton ini juga dapat meningkatkan karier mereka dengan loyal atau setia kepada perusahaan atau organisasi tempat mereka bekerja. Weton ini juga dapat meningkatkan karier mereka dengan menunjukkan prestasi atau kinerja yang baik.

Baca Juga : Weton Selasa Pon : Keberanian, Keteguhan, Dan Ketenangan

Penutup

Dari artikel ini, kita dapat mengetahui ramalan watak, jodoh, rejeki, dan karier dari Weton Selasa Wage menurut primbon Jawa. Weton ini memiliki sifat-sifat positif dan negatif yang dapat mempengaruhi hidup mereka. Weton ini juga memiliki kecocokan jodoh yang berbeda-beda dengan weton-weton lain. Weton ini juga memiliki rejeki yang sedang dan karier yang stabil.