Weton Selasa Pon : Keberanian, Keteguhan, Dan Ketenangan

biotifor.or.idWeton Selasa Pon , Weton adalah sistem perhitungan hari kelahiran seseorang berdasarkan kalender Jawa. Weton terdiri dari dua bagian, yaitu hari (dino) dan pasarannya. Kalender Jawa memiliki tujuh hari dalam sepekan dan lima pasaran hari yaitu pahing, legi, pon, wage dan kliwon. Setiap hari dan pasaran memiliki nilai neptu yang menunjukkan sifat-sifat dasar dari orang yang lahir pada hari tersebut.

Salah satu jenis weton yang masih banyak dipercaya hingga saat ini adalah weton Selasa Pon. Weton ini menggambarkan orang yang lahir pada hari Selasa dan pada pasaran Pon. Menurut tradisi Jawa, weton Selasa Pon memiliki karakteristik seperti keberanian, keteguhan, dan ketenangan. Selain itu, weton ini juga memiliki keistimewaan lain yang menarik untuk diketahui.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang weton Selasa Pon dari berbagai aspek, yaitu keistimewaan, rejeki dan karier, watak dan karakter, kekuatan mistis, jodoh dan pernikahan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam tentang weton Selasa Pon.

Keistimewaan Weton Selasa Pon

weton selasa pon

Weton Selasa Pon memiliki jumlah neptu 10. Neptu adalah angka yang mengukur sifat-sifat dasar dari seseorang berdasarkan nilai neptu dari hari kelahirannya. Neptu selalu berjumlah 1 sampai 9 atau 10. Semakin besar neptu seseorang, semakin kuat sifat-sifatnya.

Neptu weton Selasa Pon berasal dari nilai neptu hari Selasa (3) dan nilai neptu pasaran Pon (7). Jadi totalnya menjadi 10. Nilai neptu ini menunjukkan bahwa orang yang lahir dengan weton Selasa Pon memiliki watak dasar yaitu Sangar Waringin.

Sangar Waringin adalah watak yang hatinya teduh dan gemar melindungi orang yang lemah. Orang dengan weton ini juga memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Mereka senang menolong dan membantu sesama manusia tanpa pamrih4. Mereka juga memiliki hati teduh dan tenang.

Rejeki dan Karier

Weton Selasa Pon memiliki rejeki dan karier yang berkaitan dengan bidang-bidang yang membutuhkan keberanian, keteguhan, dan ketenangan. Beberapa bidang yang cocok untuk orang dengan weton ini adalah:

Baca Juga  Cara Membuat Nasi Goreng yang Enak: Tips dan Resep Lezat

Pertahanan: Orang dengan weton ini memiliki bakat untuk menjadi prajurit, tentara, polisi, atau agen rahasia. Mereka memiliki kemampuan fisik dan mental yang tinggi. Mereka juga memiliki loyalitas dan dedikasi yang kuat terhadap negara atau organisasi mereka.

Keamanan: Orang dengan weton ini memiliki bakat untuk menjadi pengawas, penjaga, atau detektif. Mereka memiliki kemampuan observasi dan analisis yang baik. Mereka juga memiliki rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi.

Kesehatan: Orang dengan weton ini memiliki bakat untuk menjadi dokter, perawat, apoteker, atau ahli gizi. Mereka memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang baik. Mereka juga memiliki rasa peduli dan empati terhadap orang lain.

Untuk mengetahui minat dan bakat seseorang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

Melakukan tes kepribadian: Tes kepribadian adalah tes yang mengukur karakteristik seseorang berdasarkan skala tertentu. Tes ini bisa membantu mengetahui kekuatan dan kelemahan seseorang dalam berbagai aspek, seperti komunikasi, kerjasama, kreativitas, dll.

Melakukan tes bakat: Tes bakat adalah tes yang mengukur kemampuan seseorang dalam melakukan sesuatu dengan baik. Tes ini bisa membantu mengetahui minat dan potensi seseorang dalam bidang-bidang tertentu, seperti seni, olahraga, musik, dll.

Melakukan tes minat: Tes minat adalah tes yang mengukur preferensi seseorang dalam memilih sesuatu. Tes ini bisa membantu mengetahui apa yang membuat seseorang senang atau tidak senang dalam hidup.

Dari hasil tes-tes tersebut, kita bisa menentukan pekerjaan yang cocok untuk orang dengan weton Selasa Pon.

Watak dan Karakter

Weton Selasa Pon memiliki watak dasar yaitu Sangar Waringin. Sangar Waringin adalah watak yang hatinya teduh dan gemar melindungi orang yang lemah. Orang dengan weton ini juga memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Mereka senang menolong dan membantu sesama manusia tanpa pamrih. Mereka juga memiliki hati teduh dan tenang.

Selain itu, weton Selasa Pon juga diselimuti dengan beberapa sifat positif lainnya, yaitu:

Jujur: Orang dengan weton ini tidak suka berbohong atau menipu orang lain. Mereka selalu mengatakan apa adanya dengan jujur dan transparan.

Baca Juga  Mengenal Apa itu Love Bombing, Ciri-Ciri, dan Bahayanya

Berbudi Luhur: Orang dengan weton ini memiliki budi luhur yang tinggi. Mereka tidak suka merampas hak atau harta orang lain. Mereka juga menghormati orang tua dan pembimbing mereka.

Berwibawa: Orang dengan weton ini memiliki wibawa atau kekuatan untuk mempengaruhi orang lain. Mereka tidak mudah terpengaruh oleh orang lain. Mereka juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Namun demikian, weton Selasa Pon juga memiliki beberapa sifat negatif yang harus diwaspadai oleh mereka sendiri atau orang-orang di sekitarnya, yaitu:

Tertutup: Orang dengan weton ini cenderung tertutup atau menyimpan diri dari orang lain. Mereka tidak suka membuka diri atau berbagi perasaan mereka dengan orang lain. Mereka juga sulit mempercayai orang lain.

Suka Berbohong: Orang dengan weton ini cenderung suka berbohong atau menyembunyikan sesuatu dari orang lain. Mereka tidak suka bertanggung jawab atau mengakui kesalahan mereka.

Jodoh dan Pernikahan

Weton Selasa Pon memiliki jodoh dan pernikahan yang berkaitan dengan hal-hal yang berhubungan dengan hati, jiwa, dan emosi.

Weton yang cocok dengan Weton Selasa Pon

dengan seseorang yang memiliki neptu antara 9 atau 14. Orang-orang dengan neptu tersebut umumnya lahir pada Senin legi, Minggu wage, Minggu pahing, Jumat kliwon, Rabu pon, dan Sabtu legi.

Ramalan ini menyatakan bahwa ketika Selasa Pon bertemu dengan seseorang yang memiliki salah satu neptu di atas, kemungkinan besar mereka akan menjadi pasangan suami istri yang bahagia. Keharmonisan hubungan ini diyakini terjadi karena Selasa Pon dan salah satu weton di atas saling mendukung dan melengkapi satu sama lain, baik dalam kelebihan maupun kekurangan yang dimiliki.

Hari-hari baik untuk menikah

Menurut tradisi Jawa, ada beberapa hari dalam sepekan yang lebih baik untuk menikah daripada hari lainnya. Hal ini karena setiap hari memiliki nilai neptu yang berbeda-beda. Nilai neptu adalah angka yang mengukur sifat-sifat dasar dari seseorang berdasarkan hari kelahirannya.

Hari-hari baik untuk menikah adalah:

Senin: Senin adalah hari pertama dalam sepekan. Senin memiliki nilai neptu 1 yang menunjukkan bahwa orang yang lahir pada hari Senin memiliki sifat-sifat dasar seperti jujur, berbudi luhur, berwibawa, dan berani.

Baca Juga  Cara Mengembalikan Mood Wanita, Begini Triknya

Kamis: Kamis adalah hari kedua dalam sepekan. Kamis memiliki nilai neptu 2 yang menunjukkan bahwa orang yang lahir pada hari Kamis memiliki sifat-sifat dasar seperti cerdas, kreatif, inovatif, dan komunikatif.

Jumat: Jumat adalah hari ketiga dalam sepekan. Jumat memiliki nilai neptu 3 yang menunjukkan bahwa orang yang lahir pada hari Jumat memiliki sifat-sifat dasar seperti ramah, sopan, santun, dan humoris.

Sabtu: Sabtu adalah hari keempat dalam sepekan. Sabtu memiliki nilai neptu 4 yang menunjukkan bahwa orang yang lahir pada hari Sabtu memiliki sifat-sifat dasar seperti setia, bertanggung jawab, disiplin, dan konsisten.

Minggu: Minggu adalah hari kelima dalam sepekan. Minggu memiliki nilai neptu 5 yang menunjukkan bahwa orang yang lahir pada hari Minggu memiliki sifat-sifat dasar seperti fleksibel, adaptif, spontan, dan petualang.

Baca Juga : Weton Selasa Pahing, Sifat Positif Dan Negatifnya

Kesimpulan

Weton Selasa Pon adalah salah satu jenis weton yang masih banyak dipercaya hingga saat ini oleh masyarakat Indonesia. Weton ini menggambarkan orang yang lahir pada hari Selasa dan pada pasaran Pon. Orang dengan weton ini memiliki karakteristik seperti keberanian, keteguhan, dan ketenangan.

Dari artikel ini, kita telah membahas lebih lanjut tentang weton Selasa Pon dari berbagai aspek, yaitu keistimewaan, rejeki dan karier, watak dan karakter, kekuatan mistis, jodoh dan pernikahan. Kita juga telah mengetahui bahwa weton Selasa Pon memiliki beberapa keistimewaan.