Peran Stabilisasi Video dalam Membuat Video Menakjubkan

Posted on

Biotifor.or.id – Seiring dengan kemajuan era fotografi dan videografi, penggunaan teknologi AI dalam pengeditan sudah menjadi suatu keharusan. Penggunaan teknologi AI bukan sekedar fashion atau tren. Ini adalah bukti bahwa video Anda paling stabil, menarik, dan berorientasi pada kualitas. Stabilisasi video berbasis AI memainkan peran penting dalam menciptakan video menakjubkan yang menghasilkan output lebih besar. Apakah Anda ingin tahu bagaimana penggunaan editor video untuk YouTube mengubah dan menstabilkan video Anda? Mari kita pelajari di sini, di artikel ini!

Stabilisasi Video untuk Membuat Video Menakjubkan

Saat Anda menggunakan stabilisasi video, ia memproses video Anda melalui pembelajaran mesin dan menghasilkan keluaran yang luar biasa. Ini menciptakan video yang menakjubkan dengan menerapkan perubahan berikut pada video yang Anda unggah ke editor.

Penstabil Adegan Pemotretan Kompleks

Penstabil video mengambil video Anda yang goyah dengan pemandangan yang tidak stabil dan mengubahnya menjadi rekaman yang stabil dan halus. Menerapkan stabilisasi pada video Anda menghasilkan video dengan adegan halus tanpa guncangan.

Sensor Giroskop

Demikian pula, stabilisasi video juga menggunakan sensor giroskop yang berjalan di seluruh video dan menemukan cacat. Kemudian digabungkan dengan kecerdasan buatan untuk menghasilkan grafik yang lebih akurat dan stabil. Dalam editor manual, Anda harus melakukan sendiri semua langkah untuk memperbaiki rekaman yang goyah. Karena kurangnya kemampuan editing, hasilnya masih kurang memuaskan. Namun, penggunaan stabilisasi video tidak melibatkan masalah tersebut untuk membuat video yang menakjubkan.

Sempurnakan Parameter Penting

Dalam mengedit video, ada beberapa parameter khusus seperti menentukan frame yang tepat untuk video tersebut. Jika Anda merekam video di luar konteks atau tanpa fokus, hasil rekamannya buruk. Oleh karena itu, alat luar biasa ini membantu menyempurnakan parameter sosial dengan penggunaan kecerdasan buatan. Hasilnya, ini tidak hanya menyempurnakan frame video Anda tetapi juga bekerja pada semua parameter yang diperlukan untuk kualitas rekaman.

Baca Juga  Cara Menghapus Ulasan di Lazada dengan Mudah tanpa Ribet

Visual yang terangkat

Melalui penyempurnaan visual, penstabil video memainkan peran yang sangat mendalam dalam meningkatkan visual video. Sebuah video dengan visual yang menarik selalu menarik minat penonton dan menarik perhatian lebih besar. Video seperti itu juga memberikan hasil yang luar biasa ketika Anda mengunggahnya ke saluran YouTube Anda untuk mendapatkan keuntungan.

Perbaiki Kekaburan dan Distorsi

Selain itu, alat ini juga bekerja secara tepat pada area buram yang buruk dan jenis distorsi lainnya dalam video. Saat merekam video, Anda harus menjaga kestabilan kamera untuk mendapatkan rekaman yang mulus. Jika Anda merekam rekaman sambil bergerak, ada kemungkinan lebih besar terjadinya kekaburan dan distorsi. Jadi, jika Anda merekam rekaman seperti itu, cukup gunakan editor ini untuk memperbaiki semua masalah tanpa menjadi tegang.

Transisi yang Tepat dan Lancar

Video tanpa presisi dan grafik halus terlihat sangat buruk dan tidak enak dipandang. Oleh karena itu, alat ini secara khusus membantu membuat video secara otomatis menjadi presisi dan lancar. Ketepatan dan kelancaran transisi visual memberikan sentuhan profesional pada video Anda.

Rekaman Berkualitas Lebih Baik dengan Kejelasan

Sebagai hasil dari stabilisasi video yang goyang, kualitasnya ditingkatkan dengan rekaman yang lebih halus. Karena kualitas video Anda yang ditingkatkan, video terlihat lebih jernih dan lengkap. Stabilitas, kejelasan, dan kualitas seperti itu membuat video Anda menonjol dari yang lain.

Gratis

Anda dapat menikmati ketiga fitur stabilisasi video secara gratis terlebih dahulu tanpa mengeluarkan biaya apa pun. Ini adalah peluang terbesar untuk membuat video kompetitif dan mendapatkan keuntungan lebih besar darinya tanpa mengeluarkan uang Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Alat Stabilisasi Video dengan CapCut?

Menggunakan alat stabilisasi video dari CapCut adalah salah satu hal paling sederhana yang dapat dilakukan siapa pun. Berikut adalah langkah sederhana untuk menstabilkan video Anda melalui editor ini.

Baca Juga  Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone: Tips & Trik Rahasia

Langkah 1: Pendaftaran Gratis

Pada langkah pertama, Anda akan membuat akun dengan pendaftaran gratis di editor ini. Situs ini tidak meminta Anda memasukkan detail rekening bank atau detail keuangan lainnya untuk membuat akun. Sebaliknya, Anda dapat membuat akun di sini hanya dalam beberapa detik. Setelah membuat akun Anda, verifikasi menggunakan ID email Anda yang terdaftar. Kemudian, gunakan kredensial Anda untuk masuk ke akun CapCut Anda.

Langkah 2: Pilih Video untuk Diunggah

Langkah ini tentang mengunggah video Anda ke editor. Untuk melakukan ini, cukup klik tombol unggah dan pilih video apa pun dari perangkat Anda. Anda juga dapat menarik dan melepas video ke editor atau memilih salah satu dari Cloud atau Dropbox Anda.

Langkah 3: Bandingkan Hasil Sebelum/Sesudah

Kemudian, Anda akan segera melihat versi yang diubah di layar Anda. Saat Anda menekan tombol unggah, editor ini akan mulai menstabilkan video serta melakukan transformasi lainnya. Proses ini tidak akan memakan waktu lebih dari beberapa detik. Kemudian, ia menghasilkan hasil dan menampilkannya dengan tombol pratinjau di layar Anda.

Langkah 4: Ekspor

Pada akhirnya, Anda akan menggunakan tombol ekspor untuk menyimpan video luar biasa ini. Jika mau, Anda juga dapat mengulangi langkah yang sama untuk mengubah dan menstabilkan video Anda dengan menggunakan alat luar biasa ini.

Kesimpulan

Stabilisasi video memainkan peran yang sangat penting dalam menciptakan video menakjubkan yang menonjol dan menonjol. Hal terbaik tentang menggunakan stabilisasi video adalah Anda tidak perlu menggunakan keahlian tingkat lanjut apa pun. Sebaliknya, teknologi AI membuat prosesnya lebih cepat dan sederhana dengan hasil yang terjamin. Jadi, mari manfaatkan diri kita sendiri dengan menggunakan alat stabilisasi video yang luar biasa ini dan hasilkan video yang paling mengesankan.