Cara Mengusir Laron Saat Musim Hujan Tips Ampuh

Posted on

Biotifor.or.id – Cara Mengusir Laron ,Musim hujan sering bawa kebahagiaan untuk beberapa orang, tapi dapat menjadi waktu yang menyebalkan saat rumah kita jadi tempat favorite untuk serangga, seperti laron. Walaupun laron tidak beresiko, kedatangan mereka di rumah dapat benar-benar mengusik.

Untungnya, ada banyak cara efisien untuk mengusir laron saat musim hujan. Artikel berikut akan memberi tutorial komplet untuk jaga rumah Anda masih tetap bebas dari laron, hingga Anda bisa nikmati kenyamanan musim hujan tanpa masalah.

Laron adalah hama yang sering mengusik kenyamanan di dalam rumah kita. Mereka sering berkeliaran pada malam hari dan mengusik tidur kita dengan suara gemerincing yang khas. Disamping itu, laron bisa juga mengakibatkan kerusakan pada beberapa barang di rumah.

Karena itu, penting untuk kita untuk tahu cara mengusir laron secara efektif. Dalam artikel berikut, kami akan memberi tutorial komplet berkenaan cara mengusir laron dari rumah Anda.

Mengenal Tentang Laron

Laron, atau kerap dikatakan sebagai kecoak kayu, ialah tipe hama yang termasuk dalam ordo Blattodea. Mereka bertubuh kecil dan condong warna hitam atau coklat. Laron dikenali sebagai hama yang menyukai menghinggap di sering menghancurkannya dan kayu.

Laron umumnya hidup di beberapa tempat yang gelap dan lembap. Mereka makan beragam jenis bahan organik, termasuk kayu, tersisa makanan, dan kertas. Berikut yang membuat mereka sering ada di beberapa rumah kita.

Cara Mengusir Laron

Cara Mengusir Laron

1.Jaga Kebersihan Rumah

Salah satunya cara pertama kali yang bisa Anda kerjakan ialah jaga kebersihan rumah. Laron umumnya tertarik dengan tersisa makanan, kotoran, atau remah-remah makanan yang tertinggal disekitaran rumah. Pastikan untuk bersihkan dengan cermat tiap pojok rumah Anda, khususnya di tempat kamar makan dan dapur. Jangan dibiarkan makanan terbuka atau belum tertutup rapat.

Baca Juga  Cara Mengatasi Bayi Susah BAB (Buang Air Besar)

2. Membenahi Kebocoran Air

Laron suka juga cari sumber air. Memastikan tidak ada kebocoran air di dalam rumah Anda, khususnya di tempat kamar dapur dan mandi. Membenahi kebocoran air akan membuat rumah Anda kurang memikat untuk laron.

3. Pakai Penerangan yang Pas

Laron umumnya lebih sukai sembunyi pada tempat gelap. Memakai penerangan yang di semua rumah bisa menolong mengusir mereka. Tentukan lampu yang jelas untuk tempat-area yang kerap ditempati oleh laron.

4. Pakai Jebakan Laron

Jebakan laron bisa jadi jalan keluar efisien untuk kurangi populasi laron di rumah Anda. Anda bisa beli jebakan laron yang ada di pasar atau membuat sendiri dengan memakai botol plastik yang dikasih umpan seperti madu atau gula Cara Mengusir Laron .

5. Pakai Repelan Laron

Repelan laron ialah produk yang direncanakan khusus untuk mengusir serangga ini. Anda bisa memoleskan repelan laron disekitaran jendela dan pintu, dan di tempat yang kerap dilewati oleh laron. Ini akan menolong menghambat mereka masuk ke rumah.

6. Pakai Wewangianterapi

Beberapa wewangian seperti lavender, peppermint, atau lemon bisa mengusir laron. Anda bisa memakai minyak essensial dengan wewangian itu atau menyemprot pewangi ruang yang memiliki kandungan beberapa bahan itu disekitaran rumah.

7. Benahi Jaringan Kasa

Membenahi atau menukar jaringan kasa di jendela dan sirkulasi rumah Anda bisa menolong menghambat laron masuk ke rumah. Pastikan jaringan itu bebas lubang dan rapat.

8. Membersihkan Daun dan Serasah

Laron suka juga sembunyi di setumpukan serasah dan daun. Pastikan untuk bersihkan daun-daun yang menimbun di halaman Anda dengan teratur.

9. Pikirkan Kontribusi Professional

Bila permasalahan laron di dalam rumah Anda benar-benar serius, pikirkan untuk mengontak service pengaturan hama profesional. Mereka mempunyai perlengkapan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menangani permasalahan ini secara efektif.

Baca Juga  Manfaat Kecipir Rebus, Khasiat Luar Biasa dalam Sepotong Sayuran

10. Menjaga Taman dengan Baik

Bila Anda mempunyai taman, pastikan untuk menjaganya secara baik. Rumput yang terlampau tinggi atau setumpukan kayu dan bahan organik yang lain menjadi tempat berlindung untuk laron Cara Mengusir Laron.

11. Kerjakan Pengujian Teratur

Lakukan pengujian teratur di semua rumah Anda ialah cara yang bagus untuk menghambat permasalahan laron jadi lebih buruk. Check tempat-area yang rawan, seperti beberapa sudut gelap dan beberapa tempat yang jarang-jarang dipakai.

12. Pakai Tanaman Pengusir Laron

Beberapa tanaman seperti lavender, mint, atau tanaman herbal tertentu bisa berperan sebagai pengusir laron alami. Menanam tanaman ini disekitaran rumah Anda bisa menolong mengusir laron.

13. Turunkan Pemakaian Sinar Jelas di Malam Hari

Laron tertarik dengan sinar jelas pada malam hari. Kurangi pemakaian sinar jelas di rumah saat malam hari bisa menolong kurangi daya magnet mereka.

14. Taruh Makanan dengan Rapat

Pastikan untuk simpan makanan dengan rapat dalam tempat yang tertutup rapat. Ini akan menghambat laron cari makanan di dapur Anda.

15. Tambahkan Sirkulasi

Sirkulasi yang bagus bisa menolong kurangi kelembapan di rumah, yang bisa kurangi jumlah laron. Pastikan untuk mempunyai sirkulasi yang di dalam rumah Anda Cara Mengusir Laron.

Ringkasan

Mengusir laron dari rumah memang bisa jadi pekerjaan yang menyusahkan, tapi dengan beberapa langkah yang pas, Anda dapat menangani permasalahan ini. Pastikan Anda jaga kebersihan rumah, membenahi kebocoran, dan memakai sistem pengusiran yang sesuai. Bila perlu, jangan sangsi untuk minta kontribusi dari pakar pest control.

Dengan meng ikuti beberapa langkah di atas, Anda bisa mengusir laron dari rumah Anda secara efisien saat musim hujan. Jangan dibiarkan kedatangan laron mengusik kenyamanan Anda di rumah. Dengan jaga kebersihan, memakai penerangan yang pas, dan mengikuti panduan di atas, Anda bisa nikmati musim hujan dengan tenang Cara Mengusir Laron.