Cara Membuat video Bulat Di Whatsapp : Kreatif Dan Berbeda

Posted on

biotifor.or.idCara Membuat Video Bulat Di Whatsapp , WhatsApp menjadi salah satu platform komunikasi paling terkenal di seluruh dunia. Seringkali, kita ingin berbagi momen-momen berharga dalam bentuk video dengan teman-teman dan keluarga. Namun, ada cara yang bisa membuat video Anda menjadi lebih istimewa, yaitu dengan mengemasnya dalam format yang unik, seperti video berbentuk bulat. Video bulat mempunyai daya tariknya sendiri dan seringkali lebih memikat dibandingkan dengan video persegi biasa. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan rinci tentang cara membuat video bulat WhatsApp.

Tentang Cara Membuat Video Bulat Di Whatsapp

cara membuat video bulat di whatsapp

 

Mari kita mulai dengan persiapan awal yang diperlukan sebelum Kamu bisa menciptakan video bulat yang menarik.

Persiapan

Sebelum memulai proses pembuatan video bulat yang kreatif, ada beberapa persiapan awal yang harus Kamu lakukan. Berikut ialahlangkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Cara Membuat Video Bulat Di Whatsapp Yang perlu Kamu lakukan ialahmembuka aplikasi WhatsApp di ponsel Kamu. Pastikan Kamu telah menginstal aplikasi ini. WhatsApp ialahplatform yang sangat populer untuk berbagi pesan dan media, termasuk video. Inilah tempat di mana Kamu akan membuat dan berbagi video bulat yang menarik.

2. Pilih Kontak atau Grup

Setelah Kamu membuka WhatsApp, langkah berikutnya ialahmenentukan apakah Kamu ingin mengirim video bulat ini ke salah satu kontak pribadi Kamu atau ke dalam suatu grup tertentu. Pastikan Kamu sudah berada di layar obrolan yang sesuai dengan tujuan Kamu. Jika Kamu ingin mengirimkannya ke grup, pastikan Kamu telah bergabung dengan grup tersebut sebelumnya.

Membuat Video Bulat

Sekarang, mari kita masuk ke tahap Cara Membuat Video Bulat Di Whatsapp yang paling menarik, yaitu pembuatan video bulat yang kreatif. Ikuti langkah-langkah berikut dengan cermat:

Baca Juga  10 Pekerjaan yang Tidak Bisa Digantikan AI

3. Pilih Kamera

Langkah pertama ialahmemilih kamera di dalam obrolan WhatsApp. Kamu bisa melakukannya dengan mengetuk ikon kamera yang terletak di pojok kanan bawah layar. Ini akan membuka akses ke kamera ponsel Kamu. Kamera akan menjadi alat utama Kamu untuk merekam video.

4. Rekam Video

Setelah Kamu telah memilih kamera, langkah selanjutnya ialahmerekam video yang ingin Kamu bagikan dalam bentuk lingkaran. Pastikan untuk mengatur orientasi ponsel Kamu agar video yang Kamu rekam mempunyai format lingkaran. Ini ialahlangkah penting agar video terlihat sempurna ketika Kamu berbagi dengan teman-teman Kamu.

5. Sunting Video

Setelah Kamu selesai merekam video, mungkin ada beberapa hal yang perlu Kamu sunting agar video terlihat lebih baik. Kamu bisa menggunakan aplikasi pengeditan video pihak ketiga jika Kamu mempunyai satu, atau Kamu juga bisa menggunakan fitur editing built-in yang ada di ponsel Kamu. Hal-hal seperti pemotongan, penyesuaian kecerahan, atau penambahan efek khusus bisa meningkatkan kualitas video Kamu.

6. Selesaikan Edit

Setelah Kamu puas dengan hasil editan Kamu dan video terlihat sempurna dalam format lingkaran, pastikan untuk menyimpan semua perubahan yang Kamu lakukan. Ini akan memastikan bahwa video Kamu siap untuk dibagikan kepada teman-teman atau grup Kamu.

Mengirim Video Bulat

Setelah Kamu berhasil membuat video bulat yang menarik, saatnya untuk membagikannya kepada teman-teman atau grup yang Kamu inginkan. Berikut langkah-langkahnya:

7. Pilih Video

Langkah pertama ialahkembali ke layar obrolan di WhatsApp di mana Kamu ingin mengirim video bulat tersebut. Setelah berada di layar obrolan yang sesuai, ketuk ikon lampiran yang biasanya terletak di bawah layar atau di bagian atas, tergantung pada jenis ponsel Kamu. Kemudian, pilih opsi “Video” dari galeri Kamu. Ini akan membuka galeri foto dan video Kamu.

Baca Juga  Cara Menginstal printer ke Laptop

8. Tambahkan Pesan

Setelah Kamu memilih video bulat yang ingin Kamu bagikan, Kamu bisa menambahkan pesan atau keterangan ke video tersebut jika Kamu mau. Ini akan memberikan konteks kepada penerima video, seperti apa isi atau tujuan dari video bulat tersebut. Pesan ini bisa menjadi tambahan yang sangat berguna untuk memahami pesan yang ingin Kamu sampaikan.

9. Kirim

Terakhir, cukup tekan tombol “Kirim” yang terletak di pojok kanan bawah layar obrolan WhatsApp Kamu. Dengan menekan tombol ini, video bulat yang telah Kamu buat akan dikirimkan kepada teman-teman atau grup yang Kamu tunjuk. Selamat, Kamu telah berhasil membuat dan mengirim video bulat di WhatsApp!

Kesimpulan

Cara Membuat Video Bulat Di Whatsapp, Membuat video bulat di WhatsApp ternyata tidaklah sesulit yang mungkin Kamu bayangkan. Dengan beberapa langkah sederhana yang telah dijelaskan di atas, Kamu bisa dengan mudah menghadirkan video berformat lingkaran yang kreatif dan unik. Sebagai tambahan, video bulat ini sering kali bisa memikat perhatian dan menghadirkan pesan Kamu dengan cara yang lebih menarik.

Coba sekarang dan saksikan reaksi positif dari teman-teman Kamu saat mereka melihat video bulat yang Kamu bagikan. Format yang tidak umum ini bisa memberikan sentuhan segar pada cara Kamu berbagi momen-momen berharga dalam kehidupan Kamu.

Pertanyaan Umum Tentang Cara Membuat Video Bulat Di Whatsapp (FAQs)

1. Apakah saya perlu aplikasi khusus untuk membuat video bulat di WhatsApp?

Tidak, Kamu bisa menggunakan kamera ponsel Kamu dan aplikasi pengeditan video bawaan.

2. Bagaimana jika saya ingin mengirim video bulat ke beberapa orang sekaligus?

Kamu bisa melakukannya dengan membuat grup di WhatsApp dan mengirim video ke grup tersebut.

Baca Juga  Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo: Tips Keamanan yang Efektif

3. Apakah ada batasan ukuran video yang bisa saya kirim di WhatsApp?

Ya, WhatsApp mempunyai batasan ukuran file tertentu. Pastikan video Kamu tidak terlalu besar.

4. bisakah saya mengedit video bulat setelah mengirimkannya?

Setelah Kamu mengirim video, Kamu tidak bisa mengeditnya lagi dalam obrolan yang sama. Kamu perlu mengeditnya kembali dan mengirimkannya ulang.

5. Apakah saya bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat video bulat?

Ya, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu Kamu membuat video bulat dengan beragam fitur tambahan.