Cara Beli Tiket Piala Dunia U-17 2023

Posted on

biotifor.otr.id –  Cara Beli Tiket Piala Dunia U-17 – Piala Dunia U-17 2023 adalah ajang sepak bola internasional yang akan diikuti oleh 24 tim nasional dari seluruh dunia. Turnamen ini akan berlangsung dari 6 Oktober hingga 28 Oktober 2023 di enam kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, Palembang, Medan, dan Makassar.

Cara Beli Tiket Piala Dunia U-17 2023

Jika Anda ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan seru dan mendukung tim favorit Anda, Anda bisa membeli tiket Piala Dunia U-17 2023 secara online melalui situs resmi FIFA atau melalui aplikasi mobile FIFA. Berikut adalah cara beli tiket Piala Dunia U-17 2023 yang bisa Anda ikuti:

Kunjungi Situs atau Aplikasi FIFA

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs resmi FIFA atau mengunduh aplikasi mobile FIFA di ponsel Anda. Anda bisa memilih bahasa yang Anda inginkan di situs atau aplikasi tersebut. Situs dan aplikasi FIFA adalah platform resmi yang menyediakan informasi dan layanan terkait dengan Piala Dunia U-17 2023.

Anda bisa mengetahui berita terbaru, jadwal pertandingan, hasil skor, klasemen grup, statistik pemain, dan lain-lain di situs atau aplikasi tersebut.

Pilih Pertandingan yang Ingin Ditonton

Pilih Pertandingan yang Ingin Ditonton

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah memilih pertandingan yang ingin Anda tonton dengan mengklik pada tanggal, waktu, stadion, atau tim yang tertera di halaman penjualan tiket Piala Dunia U-17 2023. Anda bisa melihat jadwal lengkap pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di situs atau aplikasi FIFA.

Ada sebanyak 52 pertandingan yang akan dimainkan selama turnamen ini, mulai dari babak penyisihan grup hingga babak final. Anda bisa memilih pertandingan sesuai dengan minat dan kesempatan Anda untuk menontonnya.

Pilih Kategori dan Jumlah Tiket

Langkah ketiga yang harus Anda lakukan adalah memilih kategori dan jumlah tiket yang Anda inginkan dengan mengklik pada gambar kursi yang tersedia di halaman penjualan tiket Piala Dunia U-17 2023. Ada empat kategori tiket yang bisa Anda pilih, yaitu kategori 1, kategori 2, kategori 3, dan kategori 4. Harga tiket bervariasi tergantung pada kategori, stadion, dan fase pertandingan.

Baca Juga  Manfaat Pisang: Buah Lezat yang Penuh Kebaikan

Harga termurah adalah Rp 125.000 untuk kategori 4 di stadion Manahan, Solo, dan harga termahal adalah Rp 1.500.000 untuk kategori 1 di stadion Jakarta International, Jakarta. Kategori tiket menunjukkan posisi kursi yang berbeda-beda di dalam stadion. Semakin tinggi kategori tiket, semakin dekat kursi dengan lapangan. Anda bisa melihat peta stadion dan posisi kursi di situs atau aplikasi FIFA.

Anda bisa membeli maksimal empat tiket per pertandingan per akun FIFA. Jika Anda ingin membeli lebih dari empat tiket untuk satu pertandingan, Anda harus menggunakan akun FIFA lain atau meminta bantuan teman atau keluarga Anda untuk membelinya. Jumlah tiket yang tersedia terbatas dan tergantung pada permintaan pasar. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membeli tiket sesegera mungkin sebelum kehabisan.

Baca Juga | Cara Melihat Kode Pembayaran Tokopedia dengan Cepat & Praktis

Masuk ke Akun FIFA dan Periksa Data Diri

Langkah keempat yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun FIFA Anda dengan memasukkan alamat email dan kata sandi yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Jika Anda belum memiliki akun FIFA, Anda bisa membuatnya dengan mengklik pada tombol “Register” atau “Daftar” dan mengisi formulir pendaftaran yang ada di halaman tersebut.

Akun FIFA adalah akun pribadi yang bisa Anda gunakan untuk mengakses berbagai layanan dan fitur yang ditawarkan oleh FIFA, termasuk membeli tiket Piala Dunia U-17 2023. Setelah masuk ke akun FIFA Anda, Anda harus memeriksa kembali data diri dan alamat pengiriman tiket yang Anda masukkan di akun FIFA Anda.

Pastikan data diri dan alamat pengiriman tiket sesuai dengan identitas dan alamat yang tertera di kartu identitas dan kartu kredit/debit yang akan Anda gunakan untuk membayar tiket. Data diri yang harus Anda isi meliputi nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, negara, nomor telepon, dan alamat email.

Baca Juga  Cara Mengatasi Inflasi: Langkah untuk Melindungi Ekonomi Anda

Alamat pengiriman tiket yang harus Anda isi meliputi nama penerima, nomor telepon penerima, alamat lengkap, kode pos, kota, provinsi, dan negara. Data diri dan alamat pengiriman tiket ini sangat penting untuk memastikan proses pembayaran dan pengiriman tiket berjalan lancar.

Pilih Metode Pembayaran dan Bayar Tiket

Langkah kelima yang harus Anda lakukan adalah memilih metode pembayaran yang Anda inginkan dengan mengklik pada gambar kartu kredit/debit atau dompet digital yang ada di halaman penjualan tiket Piala Dunia U-17 2023. Saat ini, metode pembayaran yang tersedia adalah Visa, Mastercard, American Express, Doku Wallet, OVO, GoPay, LinkAja, Dana, ShopeePay, dan Jenius.

Anda bisa memilih metode pembayaran yang paling mudah dan nyaman bagi Anda. Pastikan saldo kartu kredit/debit atau dompet digital Anda mencukupi untuk membayar tiket. Setelah memilih metode pembayaran, Anda harus memasukkan nomor kartu kredit/debit atau dompet digital yang akan Anda gunakan untuk membayar tiket dengan mengikuti petunjuk yang ada di halaman tersebut.

Jika Anda menggunakan kartu kredit/debit, Anda harus memasukkan nomor kartu, nama pemilik kartu, tanggal kadaluarsa kartu, dan kode keamanan kartu. Jika Anda menggunakan dompet digital, Anda harus memasukkan nomor ponsel atau email yang terdaftar di dompet digital tersebut.

Setelah memasukkan data pembayaran dengan benar, klik pada tombol “Pay Now” atau “Bayar Sekarang” untuk menyelesaikan transaksi pembayaran. Anda akan menerima email konfirmasi pembayaran dari FIFA yang berisi nomor pesanan, jumlah pembayaran, dan rincian tiket yang Anda beli.

Simpan Email Konfirmasi Pembayaran dan Tukar Tiket Fisik

Langkah keenam dan terakhir yang harus Anda lakukan adalah menyimpan email konfirmasi pembayaran dari FIFA dengan baik. Email ini adalah bukti bahwa Anda telah berhasil membeli tiket Piala Dunia U-17 2023 secara online. Email ini juga berisi informasi penting tentang cara menukar tiket fisik yang akan Anda gunakan untuk masuk ke stadion.

Baca Juga  Manfaat Daun Jarak bagi Tubuh, bisa Merawat Kecantikan Kulit

Anda harus menukar email konfirmasi pembayaran dengan tiket fisik di lokasi penjualan tiket resmi FIFA yang ada di setiap kota penyelenggara Piala Dunia U-17 2023. Daftar lokasi penjualan tiket resmi FIFA bisa dilihat di situs atau aplikasi FIFA.

Anda harus menukar email konfirmasi pembayaran dengan tiket fisik paling lambat satu jam sebelum pertandingan dimulai. Jika Anda terlambat menukar email konfirmasi pembayaran dengan tiket fisik, Anda tidak akan bisa masuk ke stadion.

Untuk menukar email konfirmasi pembayaran dengan tiket fisik, Anda harus membawa email konfirmasi pembayaran (dalam bentuk cetak atau digital), kartu identitas (KTP, SIM, paspor, atau lainnya), dan kartu kredit/debit atau dompet digital yang digunakan untuk membayar tiket.

Petugas penjualan tiket akan memeriksa data diri dan data pembayaran Anda sebelum memberikan tiket fisik kepada Anda. Tiket fisik adalah kertas berwarna yang berisi informasi tentang pertandingan, stadion, kursi, dan barcode. Tiket fisik ini harus Anda simpan dengan baik dan tidak boleh hilang atau rusak.