Jenis Buah Termahal Di Dunia Dan Harganya Yang Fantastik !

biotifor.or.idBuah Termahal Di Dunia , Dalam hal buah-buahan, kita sering menganggapnya sebagai barang sehari-hari yang terjangkau dan tersedia berlimpah. Namun, ada alam tersembunyi dari buah-buahan mewah . Pada artikel kali ini, kita memulai perjalanan menjelajahi ranah “Jenis Buah Termahal dan Harganya”

Daftar Jenis Buah Termahal Di Dunia

buah termahal di dunia

 

Mari kita bahas alasan di balik harganya yang fantastis. Jadi, mari kita mulai dan jelajahi dunia buah-buahan mewah ini.

1. Durian Eksotis

Buah pertama dalam daftar kami tidak lain adalah “Raja Buah” yang dihormati – Durian. Berasal dari Asia Tenggara, sangat dipuja di kalangan penggemar buah di seluruh dunia.

Buah Termahal Di Dunia ini Dagingnya lembut, dan aromanya yang kuat telah mempolarisasi pendapat, tetapi itu tidak menghalangi popularitasnya. Beberapa varian yang paling dicari seperti Musang King dan Black Thorn dapat mencapai harga hingga $100 per kilogram.

2. Anggur Ruby Roman

Anggur biasanya tidak mahal, tetapi anggur Ruby Roman dari Jepang sama sekali tidak biasa. Permata merah ini dikenal karena ukurannya yang sangat besar dan rasa manisnya yang tak tertandingi. Dibudidayakan dalam kondisi yang ketat, termasuk persyaratan berat minimum, Buah Termahal Di Dunia ini dilelang setiap tahun. Harga untuk satu ikat anggur Ruby Roman tercatat sangat mengejutkan yaitu $11.000.

3. Melon Yubari

Berasal dari ladang hijau Yubari, Jepang, Melon Yubari adalah salah satu buah yang paling didambakan di dunia. Terkenal karena dagingnya yang berair dan sangat manis, Buah Termahal Di Dunia ini sering diberikan sebagai hadiah bergengsi. Sepasang Melon Yubari pernah dilelang dengan harga $45.000 yang mencengangkan, menjadikannya simbol kemewahan dan kemewahan.

4. Semangka Densuke

Semangka Densuke dari Jepang menonjol dari kerumunan dengan kulit hitamnya yang mencolok. Tumbuh secara eksklusif di pulau Hokkaido, Buah Termahal Di Dunia ini dibudidayakan dengan cermat, dengan hanya beberapa ribu yang diproduksi setiap tahun. Kombinasi kelangkaan dan rasa manisnya yang nikmat membuat harganya mencapai sekitar $250 per melon.

Baca Juga  Fungsi MCB Listrik Menjaga Keamanan dan Kestabilan Listrik Anda

5. Saffron

Meskipun bukan buah dalam pengertian tradisional, saffron pantas disebutkan secara terhormat dalam daftar ini karena harganya yang selangit. Berasal dari stigma halus bunga Crocus sativus, saffron adalah bumbu padat karya untuk diproduksi.

Rasanya yang berbeda, warna yang cerah, dan berbagai manfaat kesehatan berkontribusi pada nilai pasarnya yang tinggi. Dengan banderol harga sekitar $5.000 per pon, saffron bahkan melampaui buah termahal dalam hal biaya.

6. Mangga Emas Melo

Mangga terkenal di seluruh dunia karena rasanya yang manis dan lezat, tetapi Mangga Emas Melo membawa konsep kesenangan ke tingkat yang sama sekali baru. Buah Termahal Di Dunia ini Tumbuh secara eksklusif di prefektur Miyazaki Jepang, mangga ini dipilih dengan tangan dan dibudidayakan dengan sempurna.

Dengan harga yang mencapai $3.000 per buah, Mangga Emas Melo mewakili kelezatan sejati bagi pecinta buah.

7. Semangka Kotak

Sementara Jepang terkenal dengan buah-buahannya yang unik, semangka persegi menonjol sebagai sesuatu yang benar-benar baru. Ditumbuhkan dalam wadah berbentuk khusus, semangka ini berbentuk persegi, membuatnya lebih mudah untuk ditumpuk dan disimpan.

Buah Termahal Di Dunia ini mempunyai penampilan yang unik dan ketersediaan yang terbatas berkontribusi pada harganya yang tinggi, yang masing-masing dapat berkisar dari $100 hingga $800.

8. Jeruk Dekopon

Dikenal karena penampilannya yang khas “simpul atas”, buah jeruk Dekopon telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia karena rasa manisnya yang menyenangkan dan kulitnya yang mudah dikupas. Buah Termahal Di Dunia ini Awalnya dibudidayakan di Jepang, sekarang ditanam di negara lain juga. Namun, Dekopon Jepang asli tetap yang paling didambakan. Satu Dekopon dapat berharga mulai dari $80 hingga $150.

9. Jabuticaba

Buah Jabuticaba berasal dari Brasil dan dikenal karena kebiasaan pertumbuhannya yang tidak biasa. Tidak seperti kebanyakan buah-buahan, Jabuticaba tumbuh langsung di batang pohonnya, membuatnya tampak tidak nyata. Buah paling mahal dan indah ini sering digunakan untuk membuat anggur dan minuman keras. Eksklusivitas Jabuticaba menempatkan harganya sekitar $45 per kilogram.

Baca Juga  20+ Manfaat Susu Sapi Murni untuk Kesehatan, Turunkan Diabetes

10. Kiwi – Permata Hijau

Kiwi, juga dikenal sebagai “Permata Hijau”, adalah buah yang populer di seluruh dunia. Namun, Kiwi dari Selandia Baru, khususnya varietas Kiwi Emas, lebih unggul dari yang lain. Dengan daging keemasan dan rasa asam manis, Buah paling mahal kiwi permata hijau ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah Kiwi biasa. Harga Kiwi Emas dapat berkisar dari $4 hingga $10 masing-masing.

11. Buah Physalis

Buah Physalis, juga dikenal sebagai Cape Gooseberry, terbungkus dalam sekam halus, membuatnya tampak seperti dunia lain. Berasal dari Amerika Selatan, buah ini kini dibudidayakan di berbagai daerah. Buah paling mahal ini mempunyai Rasa yang unik, menyerupai perpaduan rasa manis dan asam, membuatnya sangat diminati oleh para pecinta buah gourmet. Harga buah Physalis berkisar antara $3 hingga $7 per pon.

Kesimpulan

Buah Termahal Di Dunia menawarkan pengalaman rasa dan keunikan yang tak tertandingi. Dengan harga yang tinggi, buah-buahan mewah ini memang menjadi pilihan eksklusif bagi pecinta makanan gourmet dan penggemar kuliner yang mencari sensasi baru.

Meskipun harganya mahal, keunikan dan kenikmatan yang dihadirkan oleh buah-buahan ini membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin merasakan kemewahan dalam setiap gigitannya.

Setelah anda mengetahui buah paling mahal di dunia , Anda juga bisa mengetahui tentang : Jenis Buah Yang Rasanya Pahit.

FAQs tentang Jenis Buah Termahal
Apa itu “Jenis Buah Termahal Di Dunia dan Harganya”?

Mengacu pada kategori buah-buahan eksklusif yang memiliki harga yang sangat tinggi di pasaran. Buah-buahan ini dianggap mewah karena memiliki cita rasa dan karakteristik unik serta biasanya hanya tersedia dalam jumlah terbatas.

Baca Juga  Cara Mengobati Sakit Gigi Tips dan Trik untuk Meredakan Rasa Sakit
Mengapa beberapa buah bisa sangat mahal?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan harga buah menjadi sangat tinggi. Salah satunya adalah ketersediaan yang terbatas karena beberapa buah hanya dapat tumbuh di wilayah tertentu atau memerlukan kondisi lingkungan khusus. Selain itu, popularitas dan permintaan dari kalangan khusus juga dapat meningkatkan harga buah tersebut.

Apa saja buah-buahan termahal di dunia?

Beberapa buah-buahan termahal di dunia antara lain adalah Durian, Pineapple Queen, Ruby Roman Grapes, Yubari Melon, Densuke Watermelon, dan Saffron. Selain itu, terdapat juga Melo Gold Mango, Square Watermelons, Dekopon Citrus, Fancy Banana, dan banyak lagi.

Dari mana asal-usul buah-buahan termahal ini?

Sebagian besar Buah paling mahal berasal dari negara-negara Asia, terutama Jepang dan wilayah Asia Tenggara. Namun, ada pula beberapa buah langka yang berasal dari Amerika Selatan dan Eropa.

Mengapa harga buah-buahan ini bisa mencapai ribuan dolar?

Harga yang tinggi terutama disebabkan oleh ketersediaan terbatas dan tingginya permintaan dari kalangan tertentu yang menginginkan pengalaman rasa dan kualitas yang unik dari Buah paling mahal ini. Selain itu, proses perawatan dan pemeliharaan yang rumit juga berkontribusi pada harga yang mahal.