10 Wisata Kuliner Malam Jogja terbaru 2023, Cocok buat Kamu yang Lapar Malem-malem nich!

Posted on

Biotiofor.or.idWisata Kuliner Malam Jogja. Temukan 10 Wisata Kuliner Malam Jogja terbaru 2023 yang wajib dikunjungi untuk liburan anda di Jogja. Selami kelezatan kuliner pemandangan malam Yogyakarta dengan pilihan bersantap yang fantastis ini.

Apakah Anda berencana berkunjung ke Yogyakarta, Indonesia? Salah satu hal yang menarik dari perjalanan Anda adalah menjelajahi kuliner yang semarak, terutama pada malam hari. Yogyakarta terkenal dengan jajanan kaki lima yang lezat dan pengalaman bersantap yang unik. Pada artikel kali ini kami akan mengajak Anda berwisata kuliner melalui “10 Wisata Kuliner Malam Jogja terbaru 2023” yang memastikan liburan Anda di Jogja menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Wisata Kuliner Malam Jogja terbaru 2023, Liburan ke jogja wajib banget cobain

Wisata Kuliner Malam Jogja terbaru 2023

Yogyakarta atau yang sering disebut dengan Jogja merupakan kota yang tidak pernah sepi dalam urusan kulinernya. Jalanan menjadi hidup di malam hari dengan banyaknya pilihan makanan lezat dan terjangkau. Baik Anda orang lokal atau turis, wisata kuliner malam di Jogja adalah pengalaman yang wajib Anda alami.

Sekarang, mari selami kuliner unggulan yang akan membuat perjalanan Anda ke Yogyakarta di tahun 2023 benar-benar tak terlupakan.

Makanan Jalanan Berlimpah

Di Yogyakarta, jalanan dipenuhi penjual makanan, masing-masing menawarkan suguhan unik dan lezat. Jajanan kaki lima ini bukan sekadar camilan; mereka adalah bagian penting dari budaya lokal. Berikut beberapa makanan jalanan terbaik untuk dicoba:

Bakpia Pathok

Bakpia Pathok merupakan kue kering terkenal di Jogja. Ini adalah kue manis bersisik yang diisi dengan pasta kacang hijau. Camilan nikmat ini merupakan perpaduan sempurna antara manis dan gurih, dan Anda akan menemukannya di banyak sudut jalan.

Baca Juga  Resep Bolu Pisang Panggang: Lezatnya Kue Pisang yang Menggugah Selera

Sate Klathak

Sate Klathak adalah sate tradisional yang unik. Alih-alih ditusuk, disajikan di atas panggangan logam. Rasanya yang pekat, dan aroma smoky akan memikat indra Anda.

Angkringan

Angkringan adalah gerobak makanan sederhana yang menyajikan berbagai masakan lokal, antara lain Nasi Kucing, seporsi nasi yang dibungkus daun pisang, dan ditemani berbagai lauk pauk.

Gudeg

Gudeg adalah masakan tradisional Jawa yang terbuat dari nangka, gula aren, dan santan. Perpaduan manis dan gurihnya yang nikmat wajib dicoba saat ke Jogja.

Wedang Ronde

Hangatkan diri dengan secangkir Wedang Ronde, minuman tradisional Jawa yang terbuat dari jahe dan ketan. Cocok sekali untuk malam-malam Jogja yang sejuk.

Hidangan Lokal

Selain jajanan kaki lima, Jogja juga menawarkan beragam kuliner lokal yang bisa Anda cicipi dalam suasana lebih formal.

Pecel Solo Yu Tien

Pecel Solo Yu Tien adalah restoran terkenal di Yogyakarta yang menawarkan cita rasa otentik Solo, kota lain di Jawa Tengah. Pecel, masakan dengan bumbu kacang dan sayuran, wajib dicoba di sini.

Bale Raos

Bale Raos adalah tempat yang harus dikunjungi jika Anda ingin mencicipi masakan kerajaan Jawa. Menu mereka mencakup hidangan yang pernah disajikan kepada para sultan Yogyakarta.

Warung Handayani

Warung Handayani terkenal dengan Gudegnya, masakan yang terbuat dari nangka muda dan disajikan dengan nasi. Ini adalah ledakan rasa dan tekstur yang menyenangkan.

Ayam Goreng Mbok Berek

Ayam Goreng Mbok Berek memang legendaris dengan ayam gorengnya. Perpaduan rahasia rempah-rempah dan kulitnya yang renyah menjadikannya favorit penduduk lokal dan wisatawan.

Pengalaman Bersantap Modern

Yogyakarta juga menawarkan pengalaman bersantap modern yang memenuhi berbagai selera dan preferensi.

Restoran Mediterania

Mediterranea Restaurant menawarkan perpaduan masakan Indonesia dan Mediterania. Suasananya yang nyaman dan makanannya yang lezat menjadikannya pilihan utama bagi mereka yang mencari sesuatu yang berbeda.

Baca Juga  Bukan Sekedar Bersama, 7 Manfaat Quality Time bersama Keluarga Tercinta

Milas

Milas merupakan salah satu restoran vegetarian di Jogja yang menyajikan berbagai macam hidangan sehat dan lezat. Ini adalah pilihan bagus bagi mereka yang memiliki preferensi diet.

Kafe Via Via

Kafe Via Via menawarkan beragam menu yang terinspirasi dari kuliner dunia. Ini adalah pusat bagi wisatawan internasional dan tempat yang bagus untuk bertemu sesama petualang.

FAQ Wisata Kuliner Malam Jogja

1. Apa itu Gudeg dan Mengapa Terkenal di Yogyakarta?
Gudeg adalah masakan tradisional Jawa yang terbuat dari nangka, gula aren, dan santan. Terkenal di Yogyakarta karena perpaduan unik antara rasa manis dan gurih.

2. Di mana saya bisa menemukan jajanan kaki lima terbaik di Yogyakarta?
Jajanan kaki lima terbaik dapat ditemukan di kawasan Malioboro dan Prawirotaman, di mana Anda akan menemukan banyak sekali penjual makanan yang menawarkan suguhan lezat.

3. Kapan waktu terbaik untuk menjelajahi kuliner malam di Yogyakarta?
Dunia kuliner malam di Yogyakarta mulai ramai sekitar pukul 18.00 dan berlanjut hingga larut malam. Yang terbaik adalah menjelajahinya pada jam-jam ini.

4. Dapatkah saya menemukan pilihan vegetarian di Yogyakarta?
Ya, Yogyakarta menawarkan restoran vegetarian seperti Milas, di mana Anda bisa menikmati beragam hidangan sehat dan lezat.

5. Apa yang menjadi ciri khas Pecel Solo Yu Tien?
Pecel Solo Yu Tien terkenal dengan pecelnya, masakan dengan pesambal kacang dan sayur, menawarkan cita rasa asli Solo.

6. Dimana saya bisa menemukan Ayam Goreng Mbok Berek?
Ayam Goreng Mbok Berek merupakan sebuah restoran ayam goreng legendaris yang terletak di Yogyakarta.

Kesimpulan

Dunia kuliner malam di Yogyakarta adalah petualangan kuliner yang menunggu untuk dijelajahi. “10 Wisata Kuliner Malam Jogja terbaru 2023” menawarkan beragam pengalaman kuliner, mulai dari jajanan kaki lima yang sederhana hingga masakan kerajaan Jawa dan pilihan bersantap modern. Berkunjung ke Jogja belum lengkap rasanya jika belum mencicipi cita rasa yang ditawarkan kota ini. Pastikan untuk menyertakan permata kuliner ini dalam rencana perjalanan Anda dan benamkan diri Anda dalam cita rasa unik Yogyakarta.