Daftar 15 Jenis Tanaman Bunga: Pilihan Tepat untuk Kebun Anda

Posted on

Biotifor.or.idTanaman Bunga-Tanaman bunga ialah tambahan elok untuk kebun atau ruangan luar Anda. Dengan bermacam-macam, warna, dan aroma yang menarik, tanaman bunga bisa membuat situasi yang menggembirakan dan menghias sekitar lingkungan

Mempunyai taman yang cantik dan menarik ialah mimpi beberapa orang. Salah satunya langkah untuk capai arah itu dengan menanam tanaman bunga. Tanaman bunga bukan hanya berikan keelokan visual, tapi juga tingkatkan situasi taman dan berikan wewangian yang beri kesegaran. Dalam artikel berikut, kita akan menelusuri beragam tipe tanaman bunga yang pas untuk taman Anda. Silahkan kita mulai!

1.Mawar (Rosa)

1.1 Mawar Polyantha

Mawar Polyantha adalah tipe mawar yang populer. Mereka mempunyai bunga memiliki ukuran kecil yang tumbuh dalam barisan. Mawar Polyantha benar-benar tahan pada penyakit dan mempunyai beragam warna yang cantik. Mereka mempunyai wewangian yang harum.

1.2 Mawar Floribunda

Mawar Floribunda ialah tipe mawar yang hasilkan bunga dengan jumlah besar. Bunga-bunga ini tumbuh dalam barisan dan mempunyai beragam warna yang memikat. Mawar Floribunda gampang dirawat dan pas untuk ditanamkan di taman atau pot.

2.Anggrek (Orchidaceae)

2.1 Anggrek Phalaenopsis

Anggrek Phalaenopsis adalah tipe anggrek yang terpopuler. Mereka mempunyai bunga yang lebih besar dan beragam warna. Anggrek ini memerlukan perawatan khusus, seperti penerangan yang pas dan kelembapan yang lebih tinggi.

2.2 Anggrek Cattleya

Anggrek Cattleya mempunyai bunga yang elok dan harum. Mereka termasuk juga tipe anggrek yang terkenal di kelompok kolektor. Anggrek Cattleya memerlukan cahaya matahari yang cukup dan pelindungan dari temperatur yang berlebihan.

3.Tulip (Tulipa)

3.1 Tulip Greigii

Tulip Greigii ialah tipe tulip yang mempunyai bunga warna ceria dan berwujud unik. Mereka tumbuh secara baik di cuaca sedang dan memerlukan pemupukan yang teratur.

3.2 Tulip Darwin Hybrid

Tulip Darwin Hybrid mempunyai bunga besar dan kuat. Mereka tumbuh dalam beragam warna dan tahan pada cuaca yang keras. Tulip ini benar-benar cantik saat ditanamkan dalam barisan.

Baca Juga  Cara Membuat Sate Ayam: Resep Lezat dan Praktis

4.Bunga Matahari (Helianthus annuus)

Bunga Matahari dikenal karena bunga-bunga besar warna kuning ceria mereka yang seperti matahari. Mereka gampang tumbuh dan pas untuk taman dengan cahaya matahari penuh.

5.Lavender (Lavandula)

Lavender ialah tanaman bunga yang mempunyai wewangian yang menentramkan dan rasa seni yang cantik. Mereka tumbuh dalam beragam warna dan bentuk, dan kerap dipakai untuk kepentingan hiasan dan pengharum ruang.

6.Kamboja (Plumeria)

Kamboja mempunyai bunga yang cantik dan wangi. Mereka tumbuh dalam beragam warna dan hasilkan bunga sepanjang tahun. Kamboja bisa diketemukan dalam beragam varietas, seperti Kamboja Jepang dan Kamboja Bali.

7.Bunga Matahari (Helianthus)

Bunga Matahari ialah tanaman bunga yang gampang dikenal bunga besar warna kuning ceria dan daun yang lebih lebar. Tanaman ini dikenali karena memburu matahari, hingga meng ikuti gerakan matahari selama seharian. Bunga Matahari bisa berikan sentuhan keceriaan dan keelokan pada kebun Anda.

8.Melati (Jasminum)

Melati ialah tanaman bunga yang harum dengan bunga warna putih atau kuning pucat. Tanaman ini kerap kali dipakai untuk membikin karangan bunga, minyak wangi, atau teh herbal. Melati tumbuh secara baik di wilayah dengan cuaca tropis atau subtropis.

9.Lily (Lilium)

Lily ialah tanaman bunga yang anggun dan menawan dengan bunga berwujud terompet. Ada dalam beragam warna dan varietas, lily sebagai tanaman bunga yang terkenal untuk jadi serangkaian bunga. Lily memerlukan cahaya matahari yang cukup dan tanah yang lembab untuk tumbuh secara baik.

10.Bunga Kamboja (Plumeria)

Bunga Kamboja ialah tanaman bunga tropis yang mempunyai bunga warna ceria dan wangi yang unik. Tanaman ini kerap kali diketemukan di wilayah tropis dan kerap kali dipakai dalam upacara keagamaan atau sebagai hiasan di rambut. Bunga Kamboja bisa berikan sentuhan eksotik pada kebun Anda.

Baca Juga  Tidak Seperti Namanya, Manfaat Bunga Tahi Ayam Yang Beragam!

11.Dahlia (Dahlia)

Dahlia ialah tanaman bunga yang mempunyai bunga berwujud kerucut dan ada dalam beragam warna dan ukuran. Tanaman ini tumbuh subur pada musim panas dan bisa berikan beragam warna yang memikat dari kebun Anda. Dahlia memerlukan perawatan yang bagus dan dicintai di cuaca yang hangat.

12.Bunga Bangkai (Amorphophallus titanum)

Bunga Bangkai ialah tanaman bunga yang langka dan populer karena bunganya yang lebih besar dan bau busuk. Tanaman ini cuma mengembang sekali dalam sekian tahun dan kerap kali mengundang perhatian pengunjung kebun botani. Walaupun berbau yang tidak lezat, bunga Bangkai masih tetap menarik dan mengeksploitasi keberagaman alam.

13.Bunga Matahari (Helianthus)

Bunga Matahari ialah tanaman bunga yang gampang dikenal bunga besar warna kuning ceria dan daun yang lebih lebar. Tanaman ini dikenal karena mengejar matahari, hingga meng ikuti gerakan matahari selama seharian. Bunga Matahari bisa berikan sentuhan keceriaan dan keelokan pada kebun Anda.

14.Lily (Lilium)

Lily ialah tanaman bunga yang anggun dan elok dengan bunga berwujud terompet. Ada dalam beragam warna dan varietas, lily sebagai tanaman bunga yang terkenal untuk jadi serangkaian bunga. Lily memerlukan cahaya matahari yang cukup dan tanah yang lembab untuk tumbuh secara baik.

15.Bunga Kamboja (Plumeria)

Bunga Kamboja ialah tanaman bunga tropis yang mempunyai bunga warna ceria dan wangi yang unik. Tanaman ini kerap kali dijumpai di wilayah tropis dan kerap kali dipakai dalam upacara keagamaan atau sebagai hiasan di rambut. Bunga Kamboja bisa berikan sentuhan eksotik pada kebun Anda.

Kesimpulan

Menanam tanaman bunga ialah langkah yang cantik untuk meningkatkan keelokan taman Anda. Dalam artikel berikut, kita sudah menelusuri beberapa macam tanaman bunga populer, termasuk mawar, anggrek, tulip, bunga matahari, lavender, dan kamboja. Tiap tipe tanaman bunga mempunyai kekhasan dan keelokannya sendiri. Dengan pilih tanaman bunga yang pas, Anda bisa membuat taman yang mempesona dan menarik perhatian . Maka, mulai menanam tanaman bunga favorite Anda dan cicipi keelokan alam yang tidak ternilai.

Baca Juga  Cara Memasak Susu Sapi Murni: Nikmati Kelezatan dalam Setiap Tetesnya

FAQ

Apa semua tipe tanaman bunga memerlukan sinar matahari penuh?

Tidak, beberapa macam tanaman bunga dapat tumbuh secara baik di lokasi yang teduh.

Apa semua tipe tanaman bunga memerlukan perawatan khusus?

Beberapa macam tanaman bunga memerlukan perawatan khusus, seperti anggrek. Tetapi, ada pula tipe tanaman bunga yang mudah dirawat.

Berapakah lamanya waktu yang diperlukan untuk tanaman bunga mekar?

Waktu yang diperlukan untuk tanaman bunga mekar bervariatif bergantung pada macamnya. Beberapa tanaman bunga mengembang pada beberapa minggu, sedangkan lainnya memerlukan beberapa waktu.

Bagaimanakah cara jaga tanaman bunga supaya masih tetap sehat?

Menjaga tanaman bunga masih tetap sehat mengikutsertakan penyiraman yang cukup, pemupukan dengan teratur, dan pemotongan bila dibutuhkan.

Apa semua tipe tanaman bunga beraroma harum?

Tidak, tidak seluruhnya tipe tanaman bunga mempunyai wewangian yang harum. Beberapa macam tanaman bunga mempunyai aroma yang kuat, sedangkan lainnya tidak mempunyai aroma sama sekalipun.