Rahasia Mukjizat Nabi Luth: Bukti Kekuasaan Allah SWT

Posted on

Rahasia Mukjizat Nabi Luth: Bukti Kekuasaan Allah SWT

Mukjizat Nabi Luth adalah peristiwa luar biasa yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Luth as. untuk membuktikan kenabiannya dan untuk menyelamatkan kaumnya dari azab yang pedih. Mukjizat tersebut berupa diubahnya kaum Nabi Luth yang melakukan perbuatan keji menjadi batu.

Mukjizat ini sangat penting karena menunjukkan kekuasaan Allah SWT dan kebenaran kenabian Nabi Luth as. Selain itu, mukjizat ini juga menjadi pelajaran bagi manusia untuk tidak melakukan perbuatan keji dan selalu menaati perintah Allah SWT.

Dalam Al-Qur’an, mukjizat Nabi Luth as. disebutkan dalam beberapa surat, di antaranya Surat Al-A’raf ayat 80-84, Surat Hud ayat 77-83, dan Surat Al-Hijr ayat 57-77.

Mukjizat Nabi Luth

Mukjizat Nabi Luth merupakan peristiwa luar biasa yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Luth as. untuk membuktikan kenabiannya dan menyelamatkan kaumnya dari azab yang pedih. Mukjizat tersebut berupa diubahnya kaum Nabi Luth yang melakukan perbuatan keji menjadi batu.

  • Bukti kenabian
  • Pembuktian kekuasaan Allah SWT
  • Kisah penyelamatan kaum Nabi Luth
  • Pelajaran untuk manusia
  • Peristiwa dahsyat yang diceritakan dalam Al-Qur’an
  • Mukjizat yang menunjukkan murka Allah SWT
  • Peristiwa yang menjadi peringatan bagi umat manusia
  • Mukjizat yang menunjukkan keadilan Allah SWT
  • Kisah yang relevan dengan kehidupan manusia modern

Mukjizat Nabi Luth as. mengajarkan kepada kita tentang pentingnya menaati perintah Allah SWT dan menjauhi perbuatan keji. Selain itu, mukjizat ini juga menunjukkan bahwa Allah SWT selalu memberikan pertolongan kepada hamba-Nya yang beriman dan taat.

Bukti kenabian

Mukjizat nabi luth merupakan bukti kenabiannya yang diberikan oleh Allah SWT. Mukjizat tersebut berupa diubahnya kaum Nabi Luth yang melakukan perbuatan keji menjadi batu. Mukjizat ini menunjukkan bahwa Nabi Luth as. adalah benar-benar seorang nabi yang diutus oleh Allah SWT.

  • Kekuasaan Allah SWT

    Mukjizat nabi luth menunjukkan kekuasaan Allah SWT yang Maha Besar. Allah SWT dapat melakukan apapun yang dikehendaki-Nya, termasuk mengubah manusia menjadi batu. Mukjizat ini menjadi bukti bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Perkasa.

  • Kebenaran kenabian Nabi Luth as.

    Mukjizat nabi luth juga menjadi bukti kebenaran kenabian Nabi Luth as. Mukjizat tersebut membuktikan bahwa Nabi Luth as. adalah benar-benar seorang nabi yang diutus oleh Allah SWT. Mukjizat ini menjadi dasar bagi kaumnya untuk beriman kepada Allah SWT dan mengikuti ajaran Nabi Luth as.

  • Peringatan bagi manusia

    Mukjizat nabi luth juga menjadi peringatan bagi manusia. Mukjizat tersebut menunjukkan bahwa Allah SWT tidak akan segan-segan memberikan azab kepada kaum yang melakukan perbuatan keji. Mukjizat ini menjadi peringatan bagi manusia untuk selalu menaati perintah Allah SWT dan menjauhi perbuatan keji.

  • Pelajaran bagi manusia

    Mukjizat nabi luth juga menjadi pelajaran bagi manusia. Mukjizat tersebut mengajarkan kepada manusia tentang pentingnya menaati perintah Allah SWT dan menjauhi perbuatan keji. Mukjizat ini juga mengajarkan kepada manusia bahwa Allah SWT selalu memberikan pertolongan kepada hamba-Nya yang beriman dan taat.

Mukjizat nabi luth merupakan bukti kenabian yang sangat penting. Mukjizat tersebut menunjukkan kekuasaan Allah SWT, kebenaran kenabian Nabi Luth as., peringatan bagi manusia, dan pelajaran bagi manusia.

Pembuktian kekuasaan Allah SWT

Mukjizat nabi luth merupakan bukti nyata kekuasaan Allah SWT. Allah SWT menunjukkan kekuasaan-Nya melalui mukjizat tersebut dengan mengubah kaum Nabi Luth yang melakukan perbuatan keji menjadi batu.

  • Kekuasaan Allah SWT yang tak terbatas

    Mukjizat nabi luth menunjukkan bahwa kekuasaan Allah SWT tidak terbatas. Allah SWT dapat melakukan apapun yang dikehendaki-Nya, termasuk mengubah manusia menjadi batu. Mukjizat ini menjadi bukti nyata bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Perkasa.

  • Kekuasaan Allah SWT yang tidak tertandingi

    Mukjizat nabi luth juga menunjukkan bahwa kekuasaan Allah SWT tidak tertandingi. Tidak ada satu kekuatan pun yang dapat menandingi kekuasaan Allah SWT. Mukjizat ini menjadi bukti nyata bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Esa dan Maha Perkasa.

  • Kekuasaan Allah SWT yang abadi

    Mukjizat nabi luth juga menunjukkan bahwa kekuasaan Allah SWT abadi. Kekuasaan Allah SWT tidak akan pernah berakhir dan tidak akan pernah berkurang. Mukjizat ini menjadi bukti nyata bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Kekal dan Maha Abadi.

  • Kekuasaan Allah SWT yang adil

    Mukjizat nabi luth juga menunjukkan bahwa kekuasaan Allah SWT adil. Allah SWT tidak akan segan-segan menggunakan kekuasaan-Nya untuk menghukum kaum yang melakukan perbuatan keji. Mukjizat ini menjadi bukti nyata bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Adil dan Maha Bijaksana.

Mukjizat nabi luth merupakan bukti nyata kekuasaan Allah SWT yang tak terbatas, tidak tertandingi, abadi, dan adil. Mukjizat ini menjadi pengingat bagi manusia untuk selalu menaati perintah Allah SWT dan menjauhi perbuatan keji.

Baca Juga  Pentingnya Peran Pemuka Agama dalam Masyarakat

Kisah penyelamatan kaum Nabi Luth

Kisah penyelamatan kaum Nabi Luth merupakan bagian penting dari mukjizat nabi luth. Mukjizat tersebut menunjukkan kekuasaan Allah SWT dalam menyelamatkan kaum yang beriman dan menghukum kaum yang melakukan perbuatan keji.

Kaum Nabi Luth adalah kaum yang melakukan perbuatan keji, yaitu homoseksual. Allah SWT mengutus Nabi Luth untuk menyeru kaumnya agar bertaubat dan meninggalkan perbuatan keji tersebut. Namun, kaum Nabi Luth tidak mengindahkan seruan Nabi Luth dan tetap melakukan perbuatan keji.

Allah SWT kemudian menurunkan azab kepada kaum Nabi Luth. Azab tersebut berupa hujan batu yang menimpa kaum Nabi Luth. Namun, Allah SWT menyelamatkan Nabi Luth dan keluarganya dari azab tersebut.

Kisah penyelamatan kaum Nabi Luth menunjukkan bahwa Allah SWT selalu memberikan pertolongan kepada hamba-Nya yang beriman dan taat. Selain itu, kisah ini juga menunjukkan bahwa Allah SWT tidak akan segan-segan memberikan azab kepada kaum yang melakukan perbuatan keji.

Kisah penyelamatan kaum Nabi Luth juga menjadi pelajaran bagi manusia. Kisah ini mengajarkan kepada manusia tentang pentingnya menaati perintah Allah SWT dan menjauhi perbuatan keji.

Pelajaran untuk manusia

Mukjizat nabi luth merupakan peristiwa luar biasa yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Luth as. untuk membuktikan kenabiannya dan menyelamatkan kaumnya dari azab yang pedih. Mukjizat tersebut berupa diubahnya kaum Nabi Luth yang melakukan perbuatan keji menjadi batu. Selain sebagai bukti kenabian dan kekuasaan Allah SWT, mukjizat tersebut juga menjadi pelajaran penting bagi manusia.

  • Pentingnya menaati perintah Allah SWT

    Mukjizat nabi luth mengajarkan kepada manusia tentang pentingnya menaati perintah Allah SWT. Kaum Nabi Luth yang melakukan perbuatan keji mendapat azab yang pedih karena mereka tidak mau menaati perintah Allah SWT. Mukjizat ini menjadi peringatan bagi manusia untuk selalu menaati perintah Allah SWT.

  • Bahaya perbuatan keji

    Mukjizat nabi luth juga menunjukkan bahaya perbuatan keji. Kaum Nabi Luth yang melakukan perbuatan keji mendapat azab yang pedih karena perbuatan mereka. Mukjizat ini menjadi peringatan bagi manusia untuk menjauhi perbuatan keji.

  • Kekuasaan Allah SWT

    Mukjizat nabi luth menunjukkan kekuasaan Allah SWT yang Maha Besar. Allah SWT dapat melakukan apapun yang dikehendaki-Nya, termasuk mengubah manusia menjadi batu. Mukjizat ini menjadi bukti bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Perkasa.

  • Keadilan Allah SWT

    Mukjizat nabi luth juga menunjukkan keadilan Allah SWT. Allah SWT tidak akan segan-segan memberikan azab kepada kaum yang melakukan perbuatan keji. Mukjizat ini menjadi bukti bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Adil dan Maha Bijaksana.

Mukjizat nabi luth merupakan pelajaran penting bagi manusia. Mukjizat tersebut mengajarkan kepada manusia tentang pentingnya menaati perintah Allah SWT, menjauhi perbuatan keji, dan percaya akan kekuasaan serta keadilan Allah SWT. Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari mukjizat nabi luth dan menjadi manusia yang lebih baik.

Peristiwa Dahsyat yang Diceritakan dalam Al-Qur’an

Mukjizat nabi luth merupakan peristiwa dahsyat yang diceritakan dalam Al-Qur’an. Peristiwa ini terjadi ketika kaum Nabi Luth melakukan perbuatan keji, yaitu homoseksual. Allah SWT kemudian menurunkan azab kepada kaum Nabi Luth berupa hujan batu yang menimpa kaum Nabi Luth. Namun, Allah SWT menyelamatkan Nabi Luth dan keluarganya dari azab tersebut.

Peristiwa dahsyat yang diceritakan dalam Al-Qur’an ini merupakan bukti nyata kekuasaan Allah SWT. Allah SWT dapat melakukan apapun yang dikehendaki-Nya, termasuk menghukum kaum yang melakukan perbuatan keji. Peristiwa ini juga menjadi peringatan bagi manusia untuk selalu menaati perintah Allah SWT dan menjauhi perbuatan keji.

Selain itu, peristiwa dahsyat ini juga menunjukkan pentingnya peran Nabi Luth as. sebagai utusan Allah SWT. Nabi Luth as. telah berusaha menyeru kaumnya untuk bertaubat dan meninggalkan perbuatan keji. Namun, kaum Nabi Luth tidak mengindahkan seruan Nabi Luth as. sehingga mereka mendapat azab dari Allah SWT.

Mukjizat nabi luth dan peristiwa dahsyat yang diceritakan dalam Al-Qur’an merupakan pelajaran penting bagi manusia. Mukjizat tersebut mengajarkan kepada manusia tentang pentingnya menaati perintah Allah SWT, menjauhi perbuatan keji, dan percaya akan kekuasaan Allah SWT.

Mukjizat yang menunjukkan murka Allah SWT

Mukjizat nabi luth adalah salah satu mukjizat yang menunjukkan murka Allah SWT. Hal ini karena kaum Nabi Luth melakukan perbuatan keji, yaitu homoseksual, sehingga Allah SWT menurunkan azab berupa hujan batu yang menimpa kaum Nabi Luth. Peristiwa ini diceritakan dalam Al-Qur’an surat Hud ayat 82-83.

Mukjizat ini menunjukkan bahwa Allah SWT tidak akan segan-segan memberikan azab kepada kaum yang melakukan perbuatan keji. Hal ini merupakan peringatan bagi manusia untuk selalu menaati perintah Allah SWT dan menjauhi perbuatan keji.

Selain itu, mukjizat ini juga menunjukkan pentingnya peran Nabi Luth as. sebagai utusan Allah SWT. Nabi Luth as. telah berusaha menyeru kaumnya untuk bertaubat dan meninggalkan perbuatan keji. Namun, kaum Nabi Luth tidak mengindahkan seruan Nabi Luth as. sehingga mereka mendapat azab dari Allah SWT.

Baca Juga  Mengenal Sahabat Nabi Muhammad: Sosok Teladan Umat Islam

Mukjizat nabi luth dan peristiwa dahsyat yang diceritakan dalam Al-Qur’an merupakan pelajaran penting bagi manusia. Mukjizat tersebut mengajarkan kepada manusia tentang pentingnya menaati perintah Allah SWT, menjauhi perbuatan keji, dan percaya akan kekuasaan Allah SWT.

Peristiwa yang menjadi peringatan bagi umat manusia

Mukjizat nabi luth merupakan peristiwa yang menjadi peringatan bagi umat manusia. Peristiwa ini diceritakan dalam Al-Qur’an surat Hud ayat 82-83. Allah SWT menurunkan azab berupa hujan batu kepada kaum Nabi Luth karena mereka melakukan perbuatan keji, yaitu homoseksual.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi umat manusia untuk tidak melakukan perbuatan keji. Selain itu, peristiwa ini juga menunjukkan bahwa Allah SWT tidak akan segan-segan memberikan azab kepada kaum yang melakukan perbuatan keji. Mukjizat nabi luth juga menunjukkan pentingnya peran Nabi Luth as. sebagai utusan Allah SWT.

Nabi Luth as. telah berusaha menyeru kaumnya untuk bertaubat dan meninggalkan perbuatan keji. Namun, kaum Nabi Luth tidak mengindahkan seruan Nabi Luth as. sehingga mereka mendapat azab dari Allah SWT.

Mukjizat yang menunjukkan keadilan Allah SWT

Mukjizat nabi luth merupakan salah satu mukjizat yang menunjukkan keadilan Allah SWT. Hal ini karena kaum Nabi Luth melakukan perbuatan keji, yaitu homoseksual, sehingga Allah SWT menurunkan azab berupa hujan batu yang menimpa kaum Nabi Luth. Peristiwa ini diceritakan dalam Al-Qur’an surat Hud ayat 82-83.

Allah SWT menurunkan azab kepada kaum Nabi Luth karena mereka telah melakukan perbuatan keji. Perbuatan keji tersebut merupakan bentuk ketidakadilan dan kezaliman. Allah SWT menurunkan azab kepada kaum Nabi Luth sebagai bentuk keadilan-Nya. Allah SWT tidak akan membiarkan kaum yang melakukan perbuatan keji hidup dengan tenang dan bahagia.

Mukjizat nabi luth menunjukkan bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang adil. Allah SWT tidak akan segan-segan menghukum kaum yang melakukan perbuatan keji. Mukjizat ini juga menjadi peringatan bagi umat manusia untuk tidak melakukan perbuatan keji.

Kisah yang Relevan dengan Kehidupan Manusia Modern

Mukjizat nabi luth merupakan kisah yang sangat relevan dengan kehidupan manusia modern. Kisah ini mengajarkan tentang pentingnya menaati perintah Allah SWT dan menjauhi perbuatan keji. Selain itu, kisah ini juga menunjukkan bahwa Allah SWT selalu memberikan pertolongan kepada hamba-Nya yang beriman dan taat.

  • Pentingnya menaati perintah Allah SWT

    Dalam kehidupan modern, banyak sekali godaan dan tantangan yang dapat membuat manusia terjerumus ke dalam perbuatan keji. Kisah nabi luth mengajarkan kepada kita untuk selalu menaati perintah Allah SWT dan menjauhi perbuatan keji, apapun godaan dan tantangannya.

  • Bahaya perbuatan keji

    Perbuatan keji seperti homoseksual, zina, dan lainnya merupakan perbuatan yang sangat berbahaya. Perbuatan keji tersebut dapat merusak moral manusia dan masyarakat. Kisah nabi luth mengajarkan kepada kita untuk menjauhi perbuatan keji dan menjaga kesucian diri.

  • Kekuasaan Allah SWT

    Mukjizat nabi luth menunjukkan bahwa Allah SWT memiliki kekuasaan yang sangat besar. Allah SWT dapat melakukan apapun yang dikehendaki-Nya, termasuk menghukum kaum yang melakukan perbuatan keji. Kisah ini mengajarkan kepada kita untuk selalu takut kepada Allah SWT dan mentaati perintah-Nya.

  • Keadilan Allah SWT

    Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Adil. Allah SWT tidak akan segan-segan memberikan azab kepada kaum yang melakukan perbuatan keji. Kisah nabi luth mengajarkan kepada kita untuk selalu berlaku adil dan tidak melakukan perbuatan keji.

Mukjizat nabi luth merupakan kisah yang sangat relevan dengan kehidupan manusia modern. Kisah ini mengajarkan kepada kita tentang pentingnya menaati perintah Allah SWT, menjauhi perbuatan keji, dan percaya akan kekuasaan serta keadilan Allah SWT.

Pertanyaan Umum tentang Mukjizat Nabi Luth

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang mukjizat Nabi Luth, beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apa itu mukjizat Nabi Luth?

Mukjizat Nabi Luth adalah peristiwa luar biasa yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Luth as. untuk membuktikan kenabiannya dan menyelamatkan kaumnya dari azab yang pedih. Mukjizat tersebut berupa diubahnya kaum Nabi Luth yang melakukan perbuatan keji menjadi batu.

Pertanyaan 2: Kenapa kaum Nabi Luth mendapat azab?

Kaum Nabi Luth mendapat azab karena mereka melakukan perbuatan keji, yaitu homoseksual. Allah SWT mengutus Nabi Luth untuk menyeru kaumnya agar bertaubat dan meninggalkan perbuatan keji tersebut. Namun, kaum Nabi Luth tidak mengindahkan seruan Nabi Luth dan tetap melakukan perbuatan keji.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara Nabi Luth dan keluarganya selamat dari azab?

Allah SWT menyelamatkan Nabi Luth dan keluarganya dari azab karena mereka adalah orang-orang yang beriman dan taat. Allah SWT memerintahkan Nabi Luth dan keluarganya untuk meninggalkan kota Sodom sebelum azab diturunkan.

Baca Juga  Mukjizat Nabi Musa Membelah Laut yang Mengagumkan

Pertanyaan 4: Apa hikmah dari mukjizat Nabi Luth?

Hikmah dari mukjizat Nabi Luth adalah untuk menunjukkan kekuasaan Allah SWT, kebenaran kenabian Nabi Luth, dan bahaya perbuatan keji. Mukjizat ini juga menjadi peringatan bagi manusia untuk selalu menaati perintah Allah SWT dan menjauhi perbuatan keji.

Pertanyaan 5: Apa relevance mukjizat Nabi Luth dengan kehidupan modern?

Mukjizat Nabi Luth tetap relevan dengan kehidupan modern karena mengajarkan pentingnya menaati perintah Allah SWT, menjauhi perbuatan keji, dan percaya akan kekuasaan serta keadilan Allah SWT. Dalam kehidupan modern, banyak godaan dan tantangan yang dapat membuat manusia terjerumus ke dalam perbuatan keji. Mukjizat Nabi Luth menjadi pengingat bagi manusia untuk selalu berhati-hati dan tidak terjerumus ke dalam perbuatan keji.

Pertanyaan 6: Apa yang dapat kita pelajari dari mukjizat Nabi Luth?

Dari mukjizat Nabi Luth, kita dapat belajar tentang pentingnya menaati perintah Allah SWT, menjauhi perbuatan keji, dan percaya akan kekuasaan serta keadilan Allah SWT. Kita juga dapat belajar tentang pentingnya peran nabi dan rasul sebagai utusan Allah SWT untuk menyerukan manusia kepada jalan yang benar.

Demikianlah beberapa pertanyaan umum tentang mukjizat Nabi Luth. Semoga jawaban-jawaban tersebut dapat menambah pengetahuan dan pemahaman kita tentang peristiwa penting dalam sejarah Islam ini.

Wallahu a’lam.

Artikel Terkait:

Tips dari Mukjizat Nabi Luth

Mukjizat Nabi Luth merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengajarkan banyak pelajaran berharga bagi umat manusia. Dari mukjizat tersebut, terdapat beberapa tips yang dapat kita ambil untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, yaitu:

1. Taati Perintah Allah SWT

Mukjizat Nabi Luth menunjukkan pentingnya menaati perintah Allah SWT. Kaum Nabi Luth mendapat azab karena tidak mengindahkan perintah Allah SWT dan melakukan perbuatan keji. Hal ini mengajarkan kita untuk selalu mentaati perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya.

2. Jauhi Perbuatan Keji

Mukjizat Nabi Luth juga menunjukkan bahaya perbuatan keji. Perbuatan keji dapat merusak moral manusia dan masyarakat, serta mengundang azab dari Allah SWT. Oleh karena itu, kita harus menjauhi segala bentuk perbuatan keji, seperti homoseksual, zina, dan lainnya.

3. Percaya akan Kekuasaan Allah SWT

Mukjizat Nabi Luth membuktikan kekuasaan Allah SWT yang tidak terbatas. Allah SWT dapat melakukan apapun yang dikehendaki-Nya, termasuk menghukum kaum yang melakukan perbuatan keji. Hal ini mengajarkan kita untuk selalu percaya akan kekuasaan Allah SWT dan tidak menyekutukan-Nya.

4. Cari Pertolongan kepada Allah SWT

Dalam menghadapi godaan dan tantangan hidup, kita harus selalu mencari pertolongan kepada Allah SWT. Allah SWT akan selalu membantu hamba-Nya yang beriman dan taat, sebagaimana Dia menyelamatkan Nabi Luth dan keluarganya dari azab yang menimpa kaumnya.

5. Ambil Pelajaran dari Kisah Nabi Luth

Mukjizat Nabi Luth merupakan kisah yang penuh hikmah dan pelajaran. Dari kisah ini, kita dapat belajar tentang pentingnya menaati perintah Allah SWT, menjauhi perbuatan keji, percaya akan kekuasaan Allah SWT, mencari pertolongan kepada Allah SWT, dan mengambil pelajaran dari sejarah.

Mukjizat Nabi Luth mengajarkan banyak pelajaran berharga bagi umat manusia. Dengan mengikuti tips-tips di atas, kita dapat menjalani kehidupan yang lebih baik, terhindar dari perbuatan keji, dan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.

Kesimpulan

Mukjizat Nabi Luth merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengajarkan banyak pelajaran berharga bagi umat manusia. Mukjizat tersebut menunjukkan kekuasaan Allah SWT, kebenaran kenabian Nabi Luth, bahaya perbuatan keji, dan pentingnya menaati perintah Allah SWT. Dari mukjizat ini, kita dapat mengambil banyak hikmah dan pelajaran untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Pelajaran-pelajaran dari mukjizat Nabi Luth sangat relevan dengan kehidupan modern. Dalam menghadapi berbagai godaan dan tantangan, kita harus selalu ingat pesan-pesan penting dari peristiwa ini. Kita harus selalu menaati perintah Allah SWT, menjauhi perbuatan keji, percaya akan kekuasaan Allah SWT, mencari pertolongan kepada Allah SWT, dan mengambil pelajaran dari sejarah. Dengan mengikuti pesan-pesan ini, kita dapat menjalani kehidupan yang lebih baik, terhindar dari perbuatan keji, dan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.

Youtube Video: