Masjid Baru di Bandung: Ikon Religi yang Megah dan Modern

Posted on

Masjid Baru di Bandung: Ikon Religi yang Megah dan Modern

Masjid baru di Bandung adalah sebuah bangunan keagamaan yang digunakan oleh umat Islam untuk beribadah. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan megah, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang modern. Masjid baru di Bandung juga menjadi salah satu ikon wisata religi di kota Bandung.

Masjid baru di Bandung dibangun pada tahun 2010 dan diresmikan pada tahun 2012. Masjid ini memiliki luas sekitar 4.000 meter persegi dan dapat menampung hingga 10.000 jamaah. Masjid ini memiliki tiga lantai, dengan lantai pertama digunakan untuk ruang salat utama, lantai kedua digunakan untuk ruang pertemuan dan kegiatan keagamaan, serta lantai ketiga digunakan untuk perpustakaan dan kantor.

Masjid baru di Bandung memiliki banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Masjid ini menjadi tempat ibadah yang nyaman dan aman bagi umat Islam. Selain itu, masjid ini juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial, seperti pengajian, tausiyah, dan kegiatan sosial lainnya. Masjid baru di Bandung juga menjadi salah satu ikon wisata religi di kota Bandung, yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

masjid baru di bandung

Masjid baru di Bandung merupakan salah satu ikon wisata religi di kota Bandung. Masjid ini memiliki banyak aspek penting yang menjadikannya tempat ibadah yang nyaman dan aman bagi umat Islam, serta pusat kegiatan keagamaan dan sosial.

  • Arsitektur indah
  • Fasilitas modern
  • Luas dan megah
  • Lokasi strategis
  • Pusat kegiatan keagamaan
  • Pusat kegiatan sosial
  • Ikon wisata religi
  • Tempat ibadah yang nyaman
  • Tempat ibadah yang aman
  • Bangunan bersejarah

Masjid baru di Bandung memiliki arsitektur yang indah dan megah, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Masjid ini juga memiliki lokasi yang strategis, sehingga mudah diakses oleh masyarakat. Selain itu, masjid ini juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial, seperti pengajian, tausiyah, dan kegiatan sosial lainnya. Masjid baru di Bandung juga menjadi salah satu ikon wisata religi di kota Bandung, yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Arsitektur indah masjid baru di bandung

Arsitektur indah merupakan salah satu aspek penting yang menjadi daya tarik masjid baru di bandung. Masjid ini memiliki desain arsitektur yang unik dan megah, sehingga menjadikannya salah satu ikon wisata religi di kota Bandung.

  • Desain bangunan

    Masjid baru di bandung memiliki desain bangunan yang sangat indah. Masjid ini didominasi oleh warna putih dan hijau, dengan bentuk bangunan yang menyerupai kubah masjid. Selain itu, masjid ini juga dilengkapi dengan menara masjid yang tinggi dan megah.

  • Ornamen dan dekorasi

    Masjid baru di bandung juga memiliki banyak ornamen dan dekorasi yang indah. Ornamen dan dekorasi ini terdapat pada dinding masjid, pintu masjid, dan jendela masjid. Ornamen dan dekorasi ini memberikan kesan mewah dan megah pada masjid baru di bandung.

  • Pencahayaan

    Masjid baru di bandung juga memiliki pencahayaan yang sangat baik. Pencahayaan ini membuat masjid terlihat terang dan nyaman, sehingga jamaah dapat beribadah dengan khusyuk. Selain itu, pencahayaan ini juga membuat masjid terlihat semakin indah, terutama pada malam hari.

  • Kebersihan dan kerapian

    Masjid baru di bandung juga selalu dijaga kebersihan dan kerapiannya. Kebersihan dan kerapian ini membuat masjid terlihat nyaman dan asri, sehingga jamaah dapat beribadah dengan tenang. Selain itu, kebersihan dan kerapian ini juga membuat masjid terlihat semakin indah.

Keindahan arsitektur masjid baru di bandung menjadikannya salah satu ikon wisata religi di kota Bandung. Masjid ini menarik banyak wisatawan untuk berkunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Keindahan arsitektur masjid baru di bandung juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat kota Bandung.

Fasilitas modern masjid baru di bandung

Fasilitas modern merupakan salah satu aspek penting yang menjadi daya tarik masjid baru di bandung. Masjid ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang membuat jamaah merasa nyaman dan betah beribadah di masjid. Fasilitas modern tersebut antara lain:

  • Sistem tata suara yang canggih

    Masjid baru di bandung dilengkapi dengan sistem tata suara yang canggih. Sistem tata suara ini membuat suara imam dan khotib terdengar jelas di seluruh ruangan masjid. Selain itu, sistem tata suara ini juga dilengkapi dengan fasilitas karaoke, sehingga jamaah dapat berlatih membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

  • Sistem pencahayaan yang modern

    Masjid baru di bandung juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang modern. Sistem pencahayaan ini membuat masjid terlihat terang dan nyaman, sehingga jamaah dapat beribadah dengan khusyuk. Selain itu, sistem pencahayaan ini juga membuat masjid terlihat semakin indah, terutama pada malam hari.

  • Sistem pendingin udara yang canggih

    Masjid baru di bandung juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara yang canggih. Sistem pendingin udara ini membuat masjid terasa sejuk dan nyaman, sehingga jamaah dapat beribadah dengan tenang. Selain itu, sistem pendingin udara ini juga membuat masjid terlihat semakin mewah dan megah.

  • Fasilitas penunjang lainnya

    Selain fasilitas-fasilitas di atas, masjid baru di bandung juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya, seperti tempat parkir yang luas, ruang perpustakaan, dan ruang pertemuan. Fasilitas-fasilitas penunjang ini membuat masjid baru di bandung menjadi semakin lengkap dan nyaman.

Baca Juga  Manfaat dan Keunikan Timun: Buah atau Sayur?

Fasilitas modern yang lengkap menjadikan masjid baru di bandung sebagai salah satu masjid terbaik di kota Bandung. Masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat.

Luas dan megah

Masjid baru di Bandung memiliki luas sekitar 4.000 meter persegi dan dapat menampung hingga 10.000 jamaah. Masjid ini memiliki tiga lantai, dengan lantai pertama digunakan untuk ruang salat utama, lantai kedua digunakan untuk ruang pertemuan dan kegiatan keagamaan, serta lantai ketiga digunakan untuk perpustakaan dan kantor.

Luas dan megahnya masjid baru di Bandung memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  • Menampung banyak jamaah
  • Menyediakan ruang yang nyaman untuk beribadah
  • Menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial
  • Menjadi ikon wisata religi

Masjid baru di Bandung merupakan salah satu masjid terbesar dan termegah di Indonesia. Masjid ini menjadi kebanggaan masyarakat kota Bandung dan menjadi salah satu ikon wisata religi di kota Bandung.

Lokasi strategis

Lokasi strategis merupakan salah satu aspek penting yang menjadi daya tarik masjid baru di bandung. Masjid ini terletak di pusat kota Bandung, sehingga mudah diakses oleh masyarakat dari berbagai penjuru kota. Lokasi strategis ini memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  • Mudah diakses

    Lokasi masjid baru di bandung yang strategis membuat masjid ini mudah diakses oleh masyarakat. Masjid ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum, atau bahkan berjalan kaki. Kemudahan akses ini membuat masyarakat dapat beribadah di masjid baru di bandung dengan nyaman dan tepat waktu.

  • Dekat dengan fasilitas umum

    Masjid baru di bandung terletak dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan sekolah. Kedekatan ini memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sebelum atau sesudah beribadah di masjid.

  • Menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial

    Lokasi masjid baru di bandung yang strategis menjadikan masjid ini sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat. Masjid ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial, seperti pengajian, tausiyah, dan kegiatan sosial lainnya.

  • Ikon wisata religi

    Lokasi masjid baru di bandung yang strategis juga menjadikan masjid ini sebagai ikon wisata religi di kota Bandung. Masjid ini menarik banyak wisatawan untuk berkunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Keindahan arsitektur dan kemegahan masjid baru di bandung menjadikan masjid ini sebagai salah satu tempat wisata religi yang wajib dikunjungi di kota Bandung.

Lokasi strategis masjid baru di bandung memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Masjid ini menjadi tempat ibadah yang mudah diakses, dekat dengan fasilitas umum, menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial, serta menjadi ikon wisata religi di kota Bandung.

Pusat kegiatan keagamaan

Masjid baru di bandung merupakan pusat kegiatan keagamaan masyarakat kota Bandung. Masjid ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan, seperti:

  • Sholat berjamaah

    Masjid baru di bandung menjadi tempat utama masyarakat kota Bandung untuk melaksanakan sholat berjamaah, baik sholat fardhu maupun sholat sunnah. Masjid ini memiliki kapasitas yang besar, sehingga dapat menampung banyak jamaah. Selain itu, masjid ini juga memiliki imam dan khotib yang berkualitas, sehingga jamaah dapat melaksanakan sholat dengan nyaman dan khusyuk.

  • Pengajian

    Masjid baru di bandung juga menjadi tempat pengajian bagi masyarakat kota Bandung. Pengajian ini biasanya dilaksanakan setelah sholat fardhu atau pada waktu-waktu tertentu. Materi pengajian yang disampaikan biasanya meliputi tafsir Al-Qur’an, hadits, dan fikih.

  • Tausiyah

    Masjid baru di bandung juga menjadi tempat tausiyah bagi masyarakat kota Bandung. Tausiyah ini biasanya disampaikan oleh ustadz atau ustazah yang diundang oleh pengurus masjid. Materi tausiyah yang disampaikan biasanya meliputi nasihat-nasihat agama, motivasi, dan kisah-kisah inspiratif.

  • Kegiatan sosial

    Masjid baru di bandung juga menjadi tempat kegiatan sosial bagi masyarakat kota Bandung. Kegiatan sosial yang dilaksanakan biasanya meliputi pembagian sembako, pengobatan gratis, dan santunan anak yatim. Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Sebagai pusat kegiatan keagamaan, masjid baru di bandung memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat kota Bandung. Masjid ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial. Masjid ini juga menjadi tempat belajar agama dan tempat beribadah bagi masyarakat kota Bandung.

Pusat kegiatan sosial

Selain menjadi pusat kegiatan keagamaan, masjid baru di bandung juga menjadi pusat kegiatan sosial bagi masyarakat kota Bandung. Kegiatan sosial yang dilaksanakan biasanya meliputi pembagian sembako, pengobatan gratis, dan santunan anak yatim. Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Keterlibatan masjid baru di bandung dalam kegiatan sosial menunjukkan bahwa masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai lembaga sosial yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Masjid baru di bandung berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam, baik kebutuhan spiritual maupun kebutuhan sosial.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh masjid baru di bandung memiliki beberapa manfaat, antara lain:

Baca Juga  Inilah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Baru yang Akan Memimpin TNI AD

  • Membantu masyarakat yang membutuhkan
  • Mempererat tali silaturahmi antar sesama
  • Menumbuhkan rasa kepedulian sosial
  • Membangun citra masjid sebagai lembaga yang peduli terhadap masyarakat

Sebagai pusat kegiatan sosial, masjid baru di bandung memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat kota Bandung. Masjid ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Masjid ini juga menjadi tempat belajar dan berlatih nilai-nilai sosial, seperti tolong-menolong, gotong-royong, dan kepedulian terhadap sesama.

Ikon wisata religi

Masjid baru di bandung merupakan salah satu ikon wisata religi di kota Bandung. Hal ini tidak mengherankan, mengingat masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan megah, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Selain itu, masjid ini juga memiliki lokasi yang strategis, sehingga mudah diakses oleh wisatawan.

Keindahan arsitektur masjid baru di bandung menjadi salah satu daya tarik utama bagi wisatawan. Masjid ini didominasi oleh warna putih dan hijau, dengan bentuk bangunan yang menyerupai kubah masjid. Selain itu, masjid ini juga dilengkapi dengan menara masjid yang tinggi dan megah. Keindahan arsitektur masjid baru di bandung membuat masjid ini menjadi salah satu tempat wisata religi yang wajib dikunjungi di kota Bandung.

Selain keindahan arsitekturnya, masjid baru di bandung juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain sistem tata suara yang canggih, sistem pencahayaan yang modern, sistem pendingin udara yang canggih, dan fasilitas penunjang lainnya seperti tempat parkir yang luas, ruang perpustakaan, dan ruang pertemuan. Kelengkapan fasilitas modern ini membuat masjid baru di bandung menjadi semakin nyaman dan menarik bagi wisatawan.

Lokasi masjid baru di bandung yang strategis juga menjadi salah satu faktor yang membuat masjid ini menjadi ikon wisata religi. Masjid ini terletak di pusat kota Bandung, sehingga mudah diakses oleh wisatawan dari berbagai penjuru kota. Kemudahan akses ini membuat wisatawan dapat mengunjungi masjid baru di bandung dengan mudah dan nyaman.

Masjid baru di bandung tidak hanya menjadi ikon wisata religi, tetapi juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat kota Bandung. Masjid ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial. Kehadiran masjid baru di bandung di tengah-tengah masyarakat kota Bandung memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat, baik dari segi spiritual maupun sosial.

Tempat ibadah yang nyaman

Masjid baru di Bandung merupakan tempat ibadah yang nyaman bagi umat Islam. Masjid ini memiliki desain arsitektur yang indah dan megah, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Selain itu, masjid ini juga memiliki lokasi yang strategis, sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

Kenyamanan masjid baru di Bandung menjadikannya sebagai tempat ibadah yang ideal bagi umat Islam. Masjid ini memberikan suasana yang tenang dan damai, sehingga jamaah dapat beribadah dengan khusyuk. Selain itu, fasilitas-fasilitas yang lengkap membuat jamaah merasa nyaman dan betah berlama-lama di masjid.

Keberadaan tempat ibadah yang nyaman sangat penting bagi umat Islam. Masjid merupakan tempat berkumpulnya umat Islam untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya. Oleh karena itu, penting bagi sebuah masjid untuk memiliki desain arsitektur yang indah, fasilitas yang lengkap, dan lokasi yang strategis. Masjid baru di Bandung memenuhi semua kriteria tersebut, sehingga menjadikannya sebagai tempat ibadah yang nyaman dan ideal bagi umat Islam.

Tempat ibadah yang aman

Tempat ibadah yang aman merupakan salah satu aspek penting yang harus dimiliki oleh sebuah masjid. Masjid baru di Bandung merupakan salah satu masjid yang sangat memperhatikan keamanan jamaahnya. Masjid ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas keamanan, seperti kamera CCTV, pintu gerbang yang dijaga oleh satpam, dan sistem alarm. Selain itu, masjid ini juga bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memastikan keamanan di sekitar masjid.

Keamanan masjid baru di Bandung sangat penting karena beberapa alasan. Pertama, masjid ini merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, sehingga rawan terjadi tindak kejahatan. Kedua, masjid ini menyimpan banyak barang berharga, seperti Al-Qur’an, kitab suci, dan peralatan ibadah lainnya. Ketiga, masjid ini merupakan simbol agama Islam, sehingga menjadi sasaran empuk bagi kelompok-kelompok yang ingin melakukan tindakan terorisme.

Dengan adanya fasilitas keamanan yang lengkap dan kerja sama dengan pihak kepolisian, keamanan masjid baru di Bandung dapat terjamin. Jamaah dapat beribadah dengan tenang dan nyaman tanpa perlu khawatir akan keselamatan mereka. Selain itu, keamanan masjid ini juga memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar.

Bangunan bersejarah

Masjid baru di Bandung merupakan bangunan bersejarah yang memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi. Masjid ini dibangun pada tahun 1812 pada masa pemerintahan Daendels, Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Jawa Barat dan menjadi saksi bisu perkembangan Islam di kota Bandung.

Bangunan masjid ini memiliki arsitektur yang unik, perpaduan antara gaya arsitektur tradisional Jawa Barat dan Eropa. Masjid ini memiliki atap yang berbentuk limas, dengan menara yang tinggi dan megah. Dinding masjid dihiasi dengan ukiran-ukiran khas Jawa Barat, seperti motif bunga dan sulur-suluran.

Baca Juga  Pentingnya Persiapan Menghadapi Hari Kiamat (QS An-Naba Ayat 8)

Masjid baru di Bandung memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi. Masjid ini menjadi salah satu cagar budaya yang dilindungi oleh pemerintah. Masjid ini juga menjadi tempat wisata religi yang menarik bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

FAQ Masjid Baru di Bandung

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Masjid Baru di Bandung:

Pertanyaan 1: Kapan Masjid Baru di Bandung dibangun?

Jawaban: Masjid Baru di Bandung dibangun pada tahun 1812 pada masa pemerintahan Daendels, Gubernur Jenderal Hindia Belanda.

Pertanyaan 2: Apa saja fasilitas yang tersedia di Masjid Baru di Bandung?

Jawaban: Masjid Baru di Bandung dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ruang salat utama, ruang pertemuan, perpustakaan, dan tempat parkir yang luas.

Pertanyaan 3: Apakah Masjid Baru di Bandung terbuka untuk umum?

Jawaban: Ya, Masjid Baru di Bandung terbuka untuk umum. Siapa saja boleh berkunjung dan beribadah di masjid ini.

Pertanyaan 4: Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Masjid Baru di Bandung?

Jawaban: Selain beribadah, pengunjung Masjid Baru di Bandung juga bisa mengikuti berbagai kegiatan keagamaan dan sosial, seperti pengajian, tausiyah, dan kegiatan sosial lainnya.

Pertanyaan 5: Bagaimana cara menuju Masjid Baru di Bandung?

Jawaban: Masjid Baru di Bandung terletak di Jalan Asia Afrika No. 75, Bandung. Masjid ini dapat diakses dengan kendaraan pribadi, kendaraan umum, atau berjalan kaki.

Pertanyaan 6: Apa yang membuat Masjid Baru di Bandung menjadi istimewa?

Jawaban: Masjid Baru di Bandung memiliki beberapa keistimewaan, seperti arsitektur yang unik, nilai sejarah yang tinggi, dan lokasinya yang strategis di pusat kota Bandung.

Dengan adanya FAQ ini, diharapkan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan umum tentang Masjid Baru di Bandung. Jika masih ada pertanyaan lain, silakan hubungi pihak pengelola masjid.

Catatan: Masjid Baru di Bandung juga dikenal dengan nama Masjid Raya Bandung atau Masjid Agung Bandung.

Tips Berkunjung ke Masjid Baru di Bandung

Masjid Baru di Bandung merupakan salah satu ikon wisata religi di kota Bandung. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah, fasilitas yang lengkap, dan lokasi yang strategis. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Masjid Baru di Bandung, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti:

Tip 1: Datanglah pada waktu yang tepat

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Masjid Baru di Bandung adalah pada pagi atau sore hari. Pada waktu-waktu tersebut, masjid biasanya tidak terlalu ramai sehingga Anda dapat beribadah atau berkeliling dengan lebih nyaman.

Tip 2: Kenakan pakaian yang sopan

Sebagai tempat ibadah, Masjid Baru di Bandung mengharuskan pengunjung untuk mengenakan pakaian yang sopan dan menutup aurat. Bagi pria, disarankan untuk mengenakan kemeja lengan panjang dan celana panjang. Bagi wanita, disarankan untuk mengenakan pakaian yang menutupi seluruh tubuh, seperti gamis atau abaya.

Tip 3: Jaga kebersihan dan ketenangan

Masjid Baru di Bandung merupakan tempat ibadah yang harus dijaga kebersihan dan ketenangannya. Hindari membuang sampah sembarangan dan berbicara dengan suara keras. Hormati orang lain yang sedang beribadah atau berdoa.

Tip 4: Manfaatkan fasilitas yang tersedia

Masjid Baru di Bandung dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat wudu, ruang salat, perpustakaan, dan tempat parkir. Manfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut dengan baik dan jaga kebersihannya.

Tip 5: Hormati budaya dan adat setempat

Saat berkunjung ke Masjid Baru di Bandung, hormati budaya dan adat setempat. Hindari melakukan hal-hal yang dapat menyinggung perasaan masyarakat sekitar, seperti berbicara atau bercanda dengan suara keras, atau mengambil foto tanpa izin.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat berkunjung ke Masjid Baru di Bandung dengan nyaman dan berkesan.

Catatan: Masjid Baru di Bandung juga dikenal dengan nama Masjid Raya Bandung atau Masjid Agung Bandung.

Kesimpulan Masjid Baru di Bandung

Masjid Baru di Bandung merupakan salah satu ikon wisata religi di kota Bandung yang memiliki nilai sejarah, arsitektur yang indah, serta fasilitas yang lengkap. Masjid ini menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat kota Bandung, serta menjadi tempat wisata religi yang menarik bagi wisatawan.

Keberadaan Masjid Baru di Bandung memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat kota Bandung. Masjid ini menjadi tempat berkumpulnya umat Islam untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial. Selain itu, masjid ini juga menjadi tempat belajar agama dan tempat beribadah bagi masyarakat kota Bandung. Masjid Baru di Bandung merupakan simbol keharmonisan dan kebersamaan masyarakat kota Bandung.

Youtube Video: