Fitur Baru iOS 17 yang Bikin Kamu Lebih Canggih

Posted on

biotifor.or.id – iOS 17 adalah sistem operasi terbaru dari Apple yang dirilis pada September 2023. iOS 17 membawa sejumlah fitur baru yang menarik dan berguna untuk pengguna iPhone, terutama dalam hal ekspresi dan konektivitas.

Fitur-fitur baru di iOS 17 ini memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan lebih mudah dan menyenangkan, baik melalui panggilan telepon, pesan, atau media sosial. Kamu juga bisa mengekspresikan diri kamu dengan lebih kreatif dan personal, baik melalui foto, video, atau stiker.

Fitur Baru iOS 17

Fitur-fitur baru di iOS 17 bisa membantu kamu dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, seperti menavigasi lokasi, mengatur jadwal, atau mendengarkan musik. Kamu juga bisa mengakses informasi penting dengan lebih cepat dan nyaman, baik melalui layar iPhone atau asisten virtual Siri. Apa saja fitur baru di iOS 17 yang bikin kamu lebih canggih? Simak ulasannya di bawah ini.

StandBy Mode

StandBy Mode

StandBy mode adalah fitur baru di iOS 17 yang mengubah layar iPhone kamu menjadi smart display saat diisi daya dalam posisi horizontal. Dengan fitur ini, kamu bisa melihat informasi penting seperti jam, cuaca, kalender, dan notifikasi dari jarak jauh. Kamu juga bisa mengontrol musik, melihat foto favorit, atau bahkan memutar video YouTube di layar iPhone kamu saat StandBy mode aktif.

Fitur StandBy mode sangat berguna untuk membuat iPhone kamu lebih fungsional dan personal saat diisi daya. Kamu bisa mengatur tampilan dan konten yang ingin kamu lihat di layar iPhone kamu saat StandBy mode melalui aplikasi Home atau Settings. Kamu juga bisa menyesuaikan tingkat kecerahan dan durasi layar saat StandBy mode sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

NameDrop

NameDrop adalah fitur baru di iOS 17 yang memungkinkan kamu untuk membagikan informasi kontak dengan mudah dan cepat dengan hanya mendekatkan dua iPhone. Fitur ini menggunakan teknologi NFC (Near Field Communication) untuk mentransfer data antara dua perangkat tanpa perlu koneksi internet atau Bluetooth.

Baca Juga  Cara Mengklaim Shopee Tanam: Panduan Lengkap untuk Pemula

Dengan fitur NameDrop, kamu bisa memilih secara spesifik apakah ingin membagikan nomor telepon, alamat email, atau informasi lainnya dengan orang yang kamu temui. Kamu juga bisa menambahkan foto atau Memoji untuk membuat kontak kamu lebih personal dan menarik. Fitur NameDrop sangat praktis dan aman untuk berbagi kontak dengan orang baru tanpa perlu mengetik atau mengirim pesan.

Contact Posters

Contact Posters adalah fitur baru di iOS 17 yang memungkinkan kamu untuk membuat layar unik yang dilihat orang lain saat kamu menelepon mereka. Saat kamu melakukan panggilan telepon, Contact Poster kamu akan muncul di layar orang yang kamu telepon, baik itu panggilan biasa maupun FaceTime.

Dengan fitur Contact Posters, kamu bisa mengekspresikan diri kamu dengan lebih kreatif dan menyenangkan saat menelepon orang lain. Kamu bisa membuat Contact Poster kamu sendiri dengan menggunakan foto atau Memoji, serta mengubah font dan warna latar belakang sesuai dengan gaya dan kepribadian kamu.

Kamu juga bisa melihat Contact Poster orang lain saat mereka menelepon kamu, sehingga membuat panggilan telepon menjadi lebih interaktif dan personal.

Swipe to Reply di iMessage

Swipe to Reply adalah fitur baru di iOS 17 yang memudahkan kamu untuk membalas pesan di iMessage dengan hanya menggeser chat ke kanan. Sebelumnya, kamu harus menekan dan menahan chat untuk memunculkan opsi reply chat tersebut. Dengan fitur Swipe to Reply, kamu bisa membalas pesan dengan lebih cepat dan efisien.

Fitur Swipe to Reply sangat berguna untuk menjaga alur percakapan di iMessage, terutama jika kamu sedang berbicara tentang banyak topik atau hal yang berbeda. Dengan fitur ini, kamu bisa membalas pesan tertentu tanpa perlu mencari atau menyebutkannya lagi. Fitur ini juga membuat percakapan di iMessage menjadi lebih rapi dan terorganisir.

Baca Juga | Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone: Tips & Trik Rahasia

Apple Maps Offline

Apple Maps Offline adalah fitur baru di iOS 17 yang memungkinkan kamu untuk menggunakan aplikasi Apple Maps tanpa perlu koneksi internet. Dengan fitur ini, kamu bisa mengunduh peta daerah tertentu ke iPhone kamu dan mengaksesnya kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mining Bitcoin? Panduan Lengkap untuk Pemula

Fitur Apple Maps Offline sangat berguna untuk membantu kamu menavigasi lokasi yang tidak memiliki sinyal atau jaringan seluler yang baik, seperti daerah pedesaan atau pegunungan. Fitur ini juga membantu kamu menghemat data seluler dan baterai iPhone kamu saat menggunakan Apple Maps.

Kamu bisa mengunduh peta daerah yang ingin kamu kunjungi sebelum berangkat, atau mengunduhnya secara otomatis saat terhubung dengan Wi-Fi.

Stiker

Stiker adalah fitur baru di iOS 17 yang memungkinkan kamu untuk menghias foto, tangkapan layar, dan lainnya dengan stiker lucu dan menarik. Kamu bisa menambahkan stiker di mana pun kamu bisa menggunakan papan ketik pada layar atau alat Markah, seperti di Pesan, Foto, Catatan, dan lainnya.

Dengan fitur Stiker, kamu bisa mengekspresikan diri kamu dengan lebih kreatif dan menyenangkan saat berbagi foto atau tangkapan layar dengan orang lain. Kamu bisa membuat stiker sendiri dari Memoji di Pesan, atau dari foto atau Live Photos kamu sendiri. Kamu juga bisa menggunakan stiker bawaan dari iOS 17 yang beragam dan menggemaskan.

Siri

Siri adalah asisten virtual yang sudah ada sejak iOS 5, tetapi di iOS 17, Siri mendapatkan beberapa pembaruan yang membuatnya lebih pintar dan berguna. Salah satu pembaruan Siri di iOS 17 adalah kemampuan untuk mengenali mood dan emosi kamu dari suara dan intonasi kamu.

Dengan fitur ini, Siri bisa memberikan respons yang lebih sesuai dan empatik dengan keadaan kamu. Misalnya, jika kamu sedang sedih atau marah, Siri akan mencoba untuk menghibur atau menenangkan kamu dengan cara yang sopan dan ramah. Jika kamu sedang bahagia atau gembira, Siri akan ikut merayakan atau memuji kamu dengan cara yang ceria dan antusias.

Baca Juga  Cara Membuat Filter Instagram yang Kreatif dan Menarik

Selain itu, Siri juga mendapatkan pembaruan lain di iOS 17, seperti:

  • Kemampuan untuk membaca pesan suara yang masuk ke pesan suara dan menampilkan transkripnya di layar.
  • Kemampuan untuk mengirim pesan audio atau video melalui FaceTime jika orang yang kamu telepon tidak menjawab.
  • Kemampuan untuk mengontrol perangkat HomeKit dengan menggunakan gerakan tangan di depan kamera iPhone.
  • Kemampuan untuk mengenali lagu yang sedang diputar di sekitar kamu dengan hanya bertanya “Hey Siri, what song is this?”.

Kesimpulan

iOS 17 adalah sistem operasi terbaru dari Apple yang membawa sejumlah fitur baru yang menarik dan berguna untuk pengguna iPhone. Fitur-fitur baru di iOS 17 ini bikin kamu lebih ekspresif dan konektif dengan orang lain, serta lebih mudah dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Jika kamu ingin mencoba fitur-fitur baru di iOS 17 ini, kamu bisa mengunduh dan memasang iOS 17 di iPhone kamu melalui aplikasi Settings. Namun, pastikan bahwa iPhone kamu termasuk dalam daftar perangkat yang kompatibel dengan iOS 17. Jika tidak, maka kamu tidak bisa memperbarui sistem operasi iPhone kamu ke iOS 17.

Demikianlah artikel tentang fitur baru di iOS 17 yang bikin kamu lebih canggih. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif untuk kamu. Jika kamu memiliki pertanyaan atau pendapat tentang fitur-fitur baru di iOS 17 ini, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis.