Doa Berjimak: Rahasia Hubungan Intim Berkah dan Harmonis

Posted on

Doa Berjimak: Rahasia Hubungan Intim Berkah dan Harmonis


Doa Berjimak adalah doa yang dipanjatkan oleh pasangan suami istri sebelum melakukan hubungan intim. Doa ini bertujuan untuk memohon perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT agar hubungan yang dilakukan dapat membawa manfaat dan kebaikan bagi kedua belah pihak.

Membaca doa berjimak memiliki banyak manfaat, di antaranya:
– Memperoleh keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT.
– Membantu dalam mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah.
– Menjaga keharmonisan dan kebahagiaan dalam rumah tangga.
– Membantu dalam meningkatkan kualitas hubungan intim.

Doa berjimak terdapat dalam beberapa riwayat, salah satu yang paling terkenal adalah doa yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam Shahih Muslim:
“Ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau anugerahkan kepada kami.”
Doa ini dibaca oleh suami sebelum melakukan hubungan intim dengan istrinya.

doa berjimak

Doa berjimak merupakan bagian penting dalam hubungan suami istri. Doa ini memiliki banyak manfaat, mulai dari memperoleh keberkahan hingga meningkatkan kualitas hubungan intim. Berikut adalah 9 aspek penting terkait doa berjimak:

  • Perlindungan dari Allah SWT
  • Memperoleh keberkahan
  • Menjaga keharmonisan rumah tangga
  • Mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah
  • Menghindarkan dari gangguan setan
  • Meningkatkan kualitas hubungan intim
  • Memperkuat ikatan batin suami istri
  • Menambah pahala
  • Sebagai wujud syukur

Membaca doa berjimak sebelum melakukan hubungan intim merupakan salah satu bentuk ibadah yang dapat membawa banyak manfaat bagi pasangan suami istri. Doa ini menjadi pengingat akan pentingnya menjaga kesucian dan keberkahan dalam hubungan suami istri, serta memohon perlindungan dan bimbingan dari Allah SWT.

Perlindungan dari Allah SWT

Doa berjimak merupakan sarana untuk memohon perlindungan dari Allah SWT sebelum melakukan hubungan intim. Perlindungan ini memiliki beberapa aspek penting, antara lain:

  • Perlindungan dari gangguan setan
    Setan merupakan musuh manusia yang selalu berusaha menggoda dan menyesatkan. Dengan membaca doa berjimak, pasangan suami istri memohon perlindungan dari gangguan setan agar hubungan intim mereka tidak terganggu dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Perlindungan dari penyakit
    Penyakit dapat menyerang kapan saja, termasuk saat melakukan hubungan intim. Dengan membaca doa berjimak, pasangan suami istri memohon perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari penyakit menular seksual dan penyakit lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.
  • Perlindungan dari bahaya
    Bahaya dapat datang dari mana saja, termasuk saat melakukan hubungan intim. Dengan membaca doa berjimak, pasangan suami istri memohon perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari bahaya fisik, seperti kecelakaan atau cedera.
  • Perlindungan dari fitnah
    Fitnah dapat merusak hubungan suami istri. Dengan membaca doa berjimak, pasangan suami istri memohon perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari fitnah dan gosip yang dapat merusak keharmonisan rumah tangga.

Dengan memohon perlindungan dari Allah SWT melalui doa berjimak, pasangan suami istri berharap dapat melakukan hubungan intim dengan aman, nyaman, dan penuh keberkahan.

Memperoleh keberkahan

Memperoleh keberkahan merupakan salah satu tujuan utama dalam doa berjimak. Keberkahan adalah karunia dari Allah SWT yang membawa kebaikan dan manfaat dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam hubungan suami istri.

Dengan membaca doa berjimak, pasangan suami istri memohon keberkahan dari Allah SWT agar hubungan intim yang dilakukan membawa manfaat dan kebaikan bagi keduanya. Keberkahan ini dapat berupa:

  • Kebahagiaan dan keharmonisan dalam rumah tangga
  • Keturunan yang sholeh dan sholehah
  • Kesehatan dan keselamatan bagi pasangan suami istri
  • Kemudahan dalam menjalani kehidupan berumah tangga
  • Pahala dan ridha dari Allah SWT

Memperoleh keberkahan dalam hubungan intim sangat penting karena dapat meningkatkan kualitas hidup pasangan suami istri secara keseluruhan. Keberkahan ini menjadi pondasi yang kokoh bagi rumah tangga yang bahagia, sejahtera, dan penuh kasih sayang.

Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Doa berjimak merupakan salah satu amalan yang dapat membantu menjaga keharmonisan rumah tangga. Keharmonisan rumah tangga merupakan kondisi yang sangat penting untuk kebahagiaan dan kesejahteraan pasangan suami istri. Rumah tangga yang harmonis akan menjadi tempat yang nyaman dan tentram untuk tinggal, serta menjadi fondasi yang kokoh untuk membangun keluarga yang bahagia.

  • Mempererat Ikatan Batin Suami Istri
    Doa berjimak yang dilakukan bersama-sama sebelum melakukan hubungan intim dapat mempererat ikatan batin antara suami dan istri. Doa tersebut menjadi pengingat bahwa hubungan intim bukan hanya sekadar aktivitas fisik, namun juga merupakan bagian dari ibadah yang dilakukan bersama-sama.
  • Menghilangkan Kesalahpahaman dan Konflik
    Doa berjimak dapat membantu menghilangkan kesalahpahaman dan konflik yang mungkin timbul dalam rumah tangga. Dengan memanjatkan doa bersama-sama, pasangan suami istri dapat membuka hati dan pikiran untuk saling memahami dan memaafkan.
  • Menumbuhkan Rasa Saling Menghargai
    Doa berjimak mengajarkan pasangan suami istri untuk saling menghargai dan menghormati. Dengan memanjatkan doa bersama-sama, mereka belajar untuk menghargai perbedaan dan kelebihan masing-masing, serta bekerja sama untuk menciptakan rumah tangga yang harmonis.
  • Memperoleh Berkah dan Perlindungan dari Allah SWT
    Doa berjimak merupakan bentuk ibadah yang dapat mendatangkan berkah dan perlindungan dari Allah SWT. Dengan memanjatkan doa bersama-sama, pasangan suami istri memohon kepada Allah SWT agar rumah tangga mereka dijauhkan dari segala masalah dan cobaan, serta dilimpahi kebahagiaan dan keberkahan.
Baca Juga  Pentingnya Tanda Baca dalam Alquran untuk Pemahaman yang Mendalam

Dengan demikian, doa berjimak menjadi salah satu amalan penting yang dapat membantu menjaga keharmonisan rumah tangga. Dengan memanjatkan doa bersama-sama, pasangan suami istri dapat mempererat ikatan batin, menghilangkan kesalahpahaman, menumbuhkan rasa saling menghargai, dan memperoleh berkah dari Allah SWT.

Mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah

Setiap orang tua pasti menginginkan memiliki keturunan yang sholeh dan sholehah, karena anak merupakan anugerah dan titipan dari Allah SWT yang harus dijaga dan dididik dengan baik. Salah satu cara untuk mendapatkan keturunan yang baik adalah dengan memanjatkan doa berjimak.

  • Memohon kepada Allah SWT

    Doa berjimak merupakan salah satu bentuk ibadah dimana pasangan suami istri memohon kepada Allah SWT untuk diberikan keturunan yang sholeh dan sholehah. Dengan memanjatkan doa ini, pasangan suami istri menunjukkan bahwa mereka bertawakal kepada Allah SWT dan percaya bahwa hanya Allah SWT lah yang dapat memberikan keturunan terbaik.

  • Menjaga kesucian hubungan suami istri

    Doa berjimak juga berfungsi sebagai pengingat bagi pasangan suami istri untuk menjaga kesucian hubungan mereka. Dengan memanjatkan doa sebelum melakukan hubungan intim, pasangan suami istri diharapkan dapat terhindar dari perbuatan zina dan menjaga kesucian pernikahan mereka.

  • Memperoleh keberkahan dari Allah SWT

    Doa berjimak merupakan salah satu bentuk ibadah yang dapat mendatangkan keberkahan dari Allah SWT. Dengan memanjatkan doa ini, pasangan suami istri berharap agar hubungan intim yang mereka lakukan diberkahi oleh Allah SWT dan menghasilkan keturunan yang sholeh dan sholehah.

  • Melakukan ikhtiar lahir

    Selain memanjatkan doa, pasangan suami istri juga harus melakukan ikhtiar lahir untuk mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah. Ikhtiar lahir tersebut dapat berupa menjaga kesehatan reproduksi, berkonsultasi dengan dokter kandungan, dan menjalani pola hidup sehat.

Dengan memanjatkan doa berjimak dan melakukan ikhtiar lahir, pasangan suami istri dapat meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah. Karena pada hakikatnya, segala sesuatu terjadi atas kehendak Allah SWT dan manusia hanya dapat berusaha dan berdoa.

Menghindarkan dari gangguan setan

Doa berjimak merupakan salah satu cara untuk memohon perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari gangguan setan. Setan merupakan musuh manusia yang selalu berusaha menyesatkan dan menggoda manusia agar terjerumus ke dalam perbuatan maksiat. Gangguan setan dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, termasuk saat melakukan hubungan intim.

  • Perlindungan dari rayuan setan
    Setan dapat membisikkan rayuan-rayuan jahat kepada manusia, termasuk saat melakukan hubungan intim. Rayuan tersebut dapat berupa ajakan untuk melakukan zina, memperbanyak jumlah istri, atau melakukan penyimpangan seksual lainnya. Doa berjimak dapat membantu pasangan suami istri terhindar dari rayuan-rayuan setan tersebut.
  • Perlindungan dari mimpi buruk
    Setan juga dapat mengganggu manusia melalui mimpi buruk. Mimpi buruk yang berhubungan dengan hubungan intim dapat menimbulkan kecemasan, ketakutan, dan bahkan trauma. Doa berjimak dapat membantu pasangan suami istri terhindar dari mimpi buruk tersebut.
  • Perlindungan dari gangguan fisik
    Dalam kasus tertentu, setan juga dapat mengganggu manusia secara fisik, termasuk saat melakukan hubungan intim. Gangguan fisik tersebut dapat berupa rasa sakit, kesemutan, atau bahkan impotensi. Doa berjimak dapat membantu pasangan suami istri terhindar dari gangguan fisik tersebut.
  • Perlindungan dari gangguan mental
    Setan juga dapat mengganggu manusia secara mental, termasuk saat melakukan hubungan intim. Gangguan mental tersebut dapat berupa pikiran-pikiran negatif, obsesi, atau bahkan depresi. Doa berjimak dapat membantu pasangan suami istri terhindar dari gangguan mental tersebut.

Dengan memanjatkan doa berjimak sebelum melakukan hubungan intim, pasangan suami istri dapat memohon perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari gangguan setan. Perlindungan ini sangat penting karena dapat membantu pasangan suami istri melakukan hubungan intim dengan tenang, nyaman, dan penuh keberkahan.

Meningkatkan kualitas hubungan intim

Doa berjimak merupakan salah satu amalan yang dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan intim antara suami dan istri. Kualitas hubungan intim yang baik tidak hanya ditentukan oleh faktor fisik, tetapi juga faktor emosional dan spiritual.

  • Kedekatan emosional

    Doa berjimak yang dilakukan bersama-sama sebelum melakukan hubungan intim dapat meningkatkan kedekatan emosional antara suami dan istri. Doa tersebut menjadi pengingat bahwa hubungan intim bukan hanya sekadar aktivitas fisik, namun juga merupakan bagian dari ibadah yang dilakukan bersama-sama.

  • Keterbukaan dan komunikasi

    Doa berjimak dapat membuka ruang untuk keterbukaan dan komunikasi yang lebih baik antara suami dan istri. Dengan memanjatkan doa bersama-sama, pasangan suami istri dapat mengungkapkan keinginan dan kebutuhan mereka secara lebih terbuka dan nyaman.

  • Saling pengertian dan menghargai

    Doa berjimak mengajarkan pasangan suami istri untuk saling pengertian dan menghargai. Dengan memanjatkan doa bersama-sama, mereka belajar untuk memahami perbedaan dan kelebihan masing-masing, serta bekerja sama untuk menciptakan hubungan intim yang lebih memuaskan.

  • Kebahagiaan dan kepuasan

    Doa berjimak dapat meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan dalam hubungan intim. Dengan memanjatkan doa bersama-sama, pasangan suami istri dapat merasakan ketenangan, kenyamanan, dan kebahagiaan yang lebih dalam saat melakukan hubungan intim.

Baca Juga  Doa Tidur Malam Kristen yang Penuh Damai dan Perlindungan

Dengan demikian, doa berjimak menjadi salah satu amalan penting yang dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan intim antara suami dan istri. Doa tersebut menjadi pengingat bahwa hubungan intim bukan hanya sekadar aktivitas fisik, namun juga merupakan bagian dari ibadah yang dapat memperkuat kedekatan emosional, keterbukaan, saling pengertian, dan kebahagiaan dalam rumah tangga.

Memperkuat ikatan batin suami istri

Doa berjimak merupakan salah satu ibadah yang dapat membantu memperkuat ikatan batin antara suami dan istri. Ikatan batin yang kuat sangat penting dalam rumah tangga, karena dapat membawa kebahagiaan, keharmonisan, dan ketentraman. Berikut adalah beberapa cara doa berjimak dapat memperkuat ikatan batin suami istri:

  • Menciptakan keintiman emosional
    Doa berjimak dilakukan bersama-sama oleh suami dan istri sebelum melakukan hubungan intim. Hal ini menciptakan keintiman emosional karena mereka berbagi momen spiritual bersama. Mereka saling berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar hubungan mereka diberkahi dan dilindungi.
  • Meningkatkan komunikasi
    Doa berjimak juga dapat meningkatkan komunikasi antara suami dan istri. Melalui doa, mereka dapat mengungkapkan perasaan, keinginan, dan harapan mereka secara lebih terbuka dan jujur. Hal ini dapat membantu mereka untuk saling memahami dan memenuhi kebutuhan masing-masing.
  • Memperkuat rasa saling menghargai
    Doa berjimak mengajarkan suami dan istri untuk saling menghargai dan menghormati. Dengan memanjatkan doa bersama-sama, mereka belajar untuk menghargai perbedaan dan kelebihan masing-masing, serta bekerja sama untuk menciptakan hubungan yang harmonis.
  • Meningkatkan rasa syukur
    Doa berjimak juga dapat meningkatkan rasa syukur dalam hubungan suami istri. Dengan memanjatkan doa, mereka mengungkapkan rasa terima kasih kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan, termasuk nikmat memiliki pasangan hidup yang saling mencintai.

Dengan demikian, doa berjimak merupakan salah satu amalan penting yang dapat membantu memperkuat ikatan batin antara suami dan istri. Dengan memanjatkan doa bersama-sama, mereka dapat menciptakan keintiman emosional, meningkatkan komunikasi, memperkuat rasa saling menghargai, dan meningkatkan rasa syukur. Hal ini pada akhirnya akan berdampak positif pada keharmonisan dan kebahagiaan rumah tangga.

Menambah pahala

Doa berjimak merupakan salah satu amalan yang dapat menambah pahala bagi pasangan suami istri. Pahala adalah kebaikan yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya atas segala amal perbuatan baik yang dilakukan. Setiap perbuatan baik, sekecil apapun, akan dicatat dan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala.

Dalam konteks doa berjimak, pahala diperoleh karena pasangan suami istri telah melaksanakan perintah Allah SWT untuk berdoa sebelum melakukan hubungan intim. Doa ini merupakan bentuk penghambaan dan pengakuan bahwa segala sesuatu terjadi atas kehendak Allah SWT. Selain itu, doa berjimak juga merupakan bentuk syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, yaitu nikmat memiliki pasangan hidup dan dapat menjalankan hubungan suami istri dengan baik.

Pahala yang diperoleh dari doa berjimak dapat menjadi tabungan kebaikan bagi pasangan suami istri di akhirat kelak. Pahala ini juga dapat menjadi penolong di saat mereka membutuhkan pertolongan Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat.

Sebagai wujud syukur

Doa berjimak merupakan salah satu bentuk syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada pasangan suami istri. Nikmat tersebut antara lain nikmat memiliki pasangan hidup yang saling mencintai dan dapat menjalankan hubungan suami istri dengan baik. Dengan memanjatkan doa berjimak, pasangan suami istri mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Allah SWT atas nikmat tersebut.

Selain itu, doa berjimak juga merupakan bentuk pengakuan bahwa segala sesuatu terjadi atas kehendak Allah SWT. Pasangan suami istri menyadari bahwa mereka tidak dapat melakukan hubungan intim tanpa izin dan ridha dari Allah SWT. Oleh karena itu, mereka memanjatkan doa berjimak sebagai bentuk penyerahan diri dan permohonan kepada Allah SWT agar hubungan intim yang mereka lakukan diberkahi dan dijauhkan dari segala keburukan.

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Cek IMEI HP: Lindungi Ponselmu dari Pencurian

Dengan memanjatkan doa berjimak sebagai wujud syukur, pasangan suami istri akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Pahala ini dapat menjadi tabungan kebaikan di akhirat kelak dan menjadi penolong di saat mereka membutuhkan pertolongan Allah SWT.

Pertanyaan Seputar Doa Berjimak

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan seputar doa berjimak:

Pertanyaan 1: Kapan waktu yang tepat untuk membaca doa berjimak?

Doa berjimak dibaca sebelum melakukan hubungan intim. Sunnah dibaca oleh suami dan istri secara bersama-sama.

Pertanyaan 2: Apakah doa berjimak wajib dibaca?

Membaca doa berjimak hukumnya sunnah, tidak wajib. Namun, sangat dianjurkan untuk membacanya karena banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.

Pertanyaan 3: Apa saja manfaat membaca doa berjimak?

Membaca doa berjimak memiliki banyak manfaat, diantaranya:

  • Mendapatkan perlindungan dari Allah SWT
  • Memperoleh keberkahan
  • Menjaga keharmonisan rumah tangga
  • Mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah
  • Menghindarkan dari gangguan setan
  • Meningkatkan kualitas hubungan intim
  • Memperkuat ikatan batin suami istri
  • Menambah pahala
  • Sebagai wujud syukur

Pertanyaan 4: Bagaimana jika lupa membaca doa berjimak?

Jika lupa membaca doa berjimak, tidak perlu khawatir atau mengulang hubungan intim. Cukup membaca doa tersebut setelah selesai melakukan hubungan intim.

Pertanyaan 5: Apakah doa berjimak hanya untuk pasangan yang sudah menikah?

Ya, doa berjimak hanya untuk pasangan yang sudah menikah. Bagi pasangan yang belum menikah, tidak diperbolehkan membaca doa ini.

Pertanyaan 6: Apakah doa berjimak berbeda dengan doa setelah berhubungan intim?

Ya, doa berjimak berbeda dengan doa setelah berhubungan intim. Doa berjimak dibaca sebelum melakukan hubungan intim, sedangkan doa setelah berhubungan intim dibaca setelah selesai melakukan hubungan intim.

Demikianlah beberapa pertanyaan umum seputar doa berjimak. Semoga bermanfaat.

Baca juga:Tata Cara dan Keutamaan Membaca Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Suami Istri

Tips Doa Berjimak

Dalam Islam, dianjurkan bagi pasangan suami istri untuk membaca doa sebelum melakukan hubungan intim. Hal ini bertujuan untuk memohon perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT. Berikut beberapa tips dalam membaca doa berjimak:

Tips 1: Baca dengan Khusyuk dan Penuh Perasaan

Saat membaca doa berjimak, usahakan untuk membaca dengan khusyuk dan penuh perasaan. Sadari makna dan tujuan dari doa yang dibaca, yaitu memohon perlindungan dan keberkahan kepada Allah SWT.

Tips 2: Baca Bersama-sama

Doa berjimak sebaiknya dibaca bersama-sama oleh suami dan istri. Hal ini sebagai wujud kebersamaan dan saling mendoakan dalam menjalani hubungan suami istri.

Tips 3: Baca dengan Suara yang Jelas

Usahakan untuk membaca doa dengan suara yang jelas dan dapat didengar oleh pasangan. Hal ini sebagai bentuk keseriusan dalam memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Tips 4: Baca dengan Bahasa yang Dimengerti

Disarankan untuk membaca doa berjimak dengan bahasa yang dipahami oleh suami dan istri. Hal ini agar dapat lebih meresapi makna dan tujuan dari doa yang dibaca.

Tips 5: Baca dengan Rutin

Jadikan membaca doa berjimak sebagai kebiasaan rutin sebelum melakukan hubungan intim. Hal ini sebagai bentuk pengamalan ajaran Islam dan sebagai pengingat akan pentingnya memohon perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT dalam menjalani hubungan suami istri.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan dapat meningkatkan kekhusyukan dan keberkahan dalam membaca doa berjimak. Semoga bermanfaat.

Baca juga:Tata Cara dan Keutamaan Membaca Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Suami Istri

Kesimpulan Doa Berjimak

Doa berjimak merupakan amalan penting dalam Islam yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Dengan membaca doa berjimak, pasangan suami istri dapat memohon perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT, sehingga hubungan intim yang dilakukan menjadi lebih bermakna dan dijauhkan dari gangguan setan. Selain itu, doa berjimak juga dapat memperkuat ikatan batin suami istri, menjaga keharmonisan rumah tangga, dan menambah pahala.

Membaca doa berjimak sangat dianjurkan bagi pasangan suami istri yang ingin mendapatkan keberkahan dan perlindungan dalam hubungan intim mereka. Dengan mengikuti adab dan tips dalam membaca doa berjimak, diharapkan dapat meningkatkan kekhusyukan dan keberkahan dalam menjalankannya.

Youtube Video: