Cara Pesan Taksi Blue Bird Lewat Aplikasi: Hemat Waktu dan Efisien!

Posted on

Biotifor.or.idCara Pesan Taksi Blue Bird Lewat Aplikasi-Ingin tahu cara pesan taksi Blue Bird lewat aplikasi dengan mudah? Jangan khawatir, kami akan membantu Anda memahami langkah-langkahnya. Pesan taksi melalui aplikasi Blue Bird adalah cara yang hemat waktu dan efisien untuk pergi ke tempat tujuan Anda. Mari kita jelajahi bersama cara-cara yang harus Anda ketahui.

Apa itu Blue Bird?

Blue Bird adalah perusahaan taksi yang telah melayani masyarakat Indonesia selama puluhan tahun. Mereka dikenal karena layanan taksi yang andal, aman, dan berkualitas tinggi. Dengan berkembangnya teknologi, Blue Bird juga menyediakan layanan pesan taksi melalui aplikasi mobile. Sekarang, Anda dapat dengan mudah memesan taksi Blue Bird dengan hanya beberapa ketukan di ponsel Anda.

Mengapa Memilih Blue Bird?

Sebelum kita membahas cara pesan taksi Blue Bird lewat aplikasi, mari kita lihat mengapa Anda harus memilih Blue Bird sebagai pilihan transportasi Anda:

  • Keandalan: Blue Bird telah membangun reputasi sebagai perusahaan taksi yang dapat diandalkan. Anda dapat yakin bahwa Anda akan tiba tepat waktu.
  • Driver Profesional: Para pengemudi Blue Bird telah dilatih dengan baik, ramah, dan berpengalaman. Mereka akan memastikan Anda merasa nyaman selama perjalanan.
  • Kebersihan dan Kenyamanan: Kendaraan Blue Bird selalu dalam kondisi bersih dan nyaman. Anda akan merasa segar selama perjalanan Anda.
  • Komitmen terhadap Lingkungan: Blue Bird juga peduli pada lingkungan. Mereka memiliki armada taksi hijau yang ramah lingkungan.

Langkah 1: Unduh Aplikasi My Blue Bird

aplikasi mybluebird

Langkah pertama untuk pesan taksi Blue Bird lewat aplikasi adalah mengunduh aplikasinya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Membuka toko aplikasi di hp Anda (Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS).
  • Cari “Blue Bird” di kotak pencarian.
  • Ketika Anda menemukannya, ketuk “Unduh” atau “Instal” untuk mengunduh aplikasinya.
  • Tunggu hingga proses unduhan selesai.
Baca Juga  Energi Terbarukan: Pengertian, Jenis, Manfaat dan Keunggulannya

Langkah 2: Registrasi atau Masuk

Setelah aplikasi Blue Bird selesai diunduh, langkah berikutnya adalah mendaftar atau masuk ke akun Anda. Jika Anda belum memiliki akun Blue Bird, ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka aplikasi Blue Bird yang baru Anda unduh.
  • Ketuk tombol “Daftar” atau “Registrasi”.
  • Isi informasi yang dibutuhkan seperti nama, nomor telephone, alamat e-mail, dan password.
  • Setelah Anda selesai mengisi formulir, ketuk “Daftar” atau “Registrasi” untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  • Jika Anda sudah memiliki akun, cukup ketuk tombol “Masuk” dan masukkan informasi akun Anda.

Langkah 3: Pilih Lokasi Penjemputan

Setelah Anda masuk ke aplikasi Blue Bird, Anda akan melihat tampilan utama. Di sini, Anda akan diminta untuk memilih lokasi penjemputan Anda. Caranya:

  • Ketuk kotak “Lokasi Penjemputan” atau “Dari Mana?”.
  • Anda dapat memasukkan alamat secara manual atau menggunakan fitur GPS ponsel Anda untuk mengidentifikasi lokasi Anda saat ini.
  • Setelah Anda memilih lokasi penjemputan, ketuk “Lanjutkan”.

Langkah 4: Pilih Destinasi

Selanjutnya, Anda perlu memilih destinasi Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  • Ketuk kotak “Lokasi Tujuan” atau “Ke Mana?”.
  • Seperti sebelumnya, Anda dapat memasukkan alamat tujuan secara manual atau menggunakan GPS.
  • Setelah memilih tujuan, ketuk “Lanjutkan”.

Langkah 5: Konfirmasi Pesanan Anda

Sekarang, Anda sudah memasukkan lokasi penjemputan dan tujuan. Anda akan melihat detail pesanan Anda, termasuk perkiraan biaya dan waktu kedatangan driver.Pastikan semua info telah betul saat sebelum melanjutkan.

  • Bila semua informasi telah betul, ketok “Konfirmasi Pesanan”.

Langkah 6: Menunggu Driver

Setelah Anda mengkonfirmasi pesanan Anda, sistem Blue Bird akan mencari driver yang tersedia di sekitar Anda. Anda dapat melihat estimasi waktu kedatangan driver di layar ponsel Anda.

  • Anda juga akan melihat nama dan foto driver yang akan menjemput Anda.
  • Selama menunggu, Anda dapat melacak pergerakan driver melalui aplikasi.
Baca Juga  Pengertian CorelDRAW : Alat Utama Bagi Desainer Grafis

Langkah 7: Perjalanan Anda Dimulai!

Driver Blue Bird sudah tiba! Anda dapat melihat nomor plat kendaraan yang akan menjemput Anda. Pastikan Anda sudah siap untuk perjalanan yang nyaman.

  • Selama perjalanan, Anda dapat melihat rute dan estimasi waktu sampai tujuan Anda.
  • Setelah tiba di tujuan, Anda dapat membayar dengan berbagai metode, termasuk tunai atau non-tunai.

Keuntungan Pesan Taksi Blue Bird Lewat Aplikasi

Ada banyak keuntungan dalam pesan taksi Blue Bird lewat aplikasi. Mari kita bahas beberapa di antaranya.
Hemat Waktu dan Uang dengan Promo Blue Bird

Blue Bird seringkali menawarkan promo menarik kepada pengguna aplikasinya. Anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga dalam perjalanan Anda. Selain itu, pesan taksi melalui aplikasi lebih cepat daripada mencari taksi di jalan. Ini akan menghemat waktu Anda, terutama jika Anda dalam keadaan terburu-buru.

Bebas Stres dengan Driver Profesional

Driver Blue Bird telah melalui pelatihan yang ketat. Mereka tidak hanya berpengalaman dalam mengemudi tetapi juga memiliki keterampilan dalam bersikap ramah dan sopan kepada penumpang. Anda dapat berasa nyaman dan aman sepanjang perjalanan.

Blue Bird Peduli Lingkungan

Jika Anda peduli pada lingkungan, pesan taksi Blue Bird hijau adalah pilihan yang tepat. Blue Bird memiliki armada taksi ramah lingkungan yang menggunakan bahan bakar bersih, membantu mengurangi jejak karbon.

Keselamatan di Jalan Raya

Keselamatan adalah prioritas utama Blue Bird. Kendaraan mereka selalu dalam kondisi baik dan menjalani perawatan rutin. Selain itu, perjalanan dengan Blue Bird melalui aplikasi juga memungkinkan Anda untuk membagikan rincian perjalanan Anda kepada teman atau keluarga, sehingga mereka tahu di mana Anda berada.

Kesimpulan

Pesan taksi Blue Bird lewat aplikasi adalah cara yang nyaman, efisien, dan aman untuk berpergian di Indonesia. Anda dapat memanfaatkan keuntungan promosi, memiliki pengemudi profesional, dan juga mendukung lingkungan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba layanan ini dalam perjalanan Anda berikutnya.

Baca Juga  12 Daftar Aplikasi Galeri untuk Android Terbaik 2023

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Bagaimana cara melacak pergerakan driver Blue Bird?

Anda dapat melacak pergerakan driver Blue Bird melalui aplikasi Blue Bird setelah Anda memesan taksi. Di aplikasi, Anda akan melihat peta yang menunjukkan lokasi driver dan perkiraan waktu kedatangan mereka ke lokasi penjemputan Anda.

Apakah Blue Bird memiliki layanan khusus untuk penumpang dengan kebutuhan khusus?

Ya, Blue Bird memiliki layanan khusus untuk penumpang dengan kebutuhan khusus. Mereka memiliki armada taksi yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk penumpang dengan kursi roda atau kebutuhan lainnya.

Apakah saya bisa membayar dengan kartu kredit atau e-wallet?

Tentu saja! Blue Bird menerima pembayaran dengan kartu kredit dan e-wallet melalui aplikasi mereka. Anda bisa pilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan Anda.