Cara Menghapus Terakhir Dilihat di Shopee Mudah & Cepat

biotifor.or.id – Apakah Anda pernah merasa risih dengan fitur “Terakhir Dilihat” di aplikasi Shopee? Jika ya, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah demi langkah cara Menghapus Terakhir Dilihat di Shopee, sehingga Anda dapat menjaga privasi dan kenyamanan berbelanja Anda.

Dari menghapus riwayat penelusuran hingga mengatur ulang preferensi privasi, kami akan membahas semuanya. Mari kita mulai dengan panduan lengkap untuk menghilangkan jejak belanja Anda di Shopee.

Mengapa Menghapus Riwayat Dilihat di Shopee?

Mengapa Menghapus Riwayat Dilihat di Shopee

Sebelum kita masuk ke panduan langkah demi langkah Cara Menghapus Terakhir Dilihat di Shopee, ada baiknya kita memahami mengapa menghapus riwayat dilihat di Shopee itu penting. Fitur “Terakhir Dilihat” adalah fitur yang memungkinkan aplikasi menyimpan jejak produk yang pernah Anda lihat.

Meskipun ini bisa bermanfaat untuk melacak produk yang ingin Anda beli, ada kalanya Anda mungkin ingin menjaga privasi belanja Anda dari mata orang lain yang menggunakan perangkat Anda.

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Shopee di perangkat Anda. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Mencari Ikon Shopee: Carilah ikon aplikasi Shopee di layar utama atau dalam laci aplikasi di perangkat Anda.
  2. Ketuk Ikon Shopee: Setelah Anda menemukan ikon Shopee, cukup ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasinya.

Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda akan berhasil membuka aplikasi Shopee dan siap untuk melanjutkan langkah berikutnya dalam panduan ini.

Masuk ke Akun Anda

Setelah Anda berhasil membuka aplikasi Shopee, langkah selanjutnya adalah masuk ke akun Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk masuk ke akun Shopee Anda:

  1. Temukan Profil Anda: Pada tampilan aplikasi Shopee, cari dan ketuk ikon profil atau nama pengguna Anda. Biasanya, ikon ini terletak di pojok kanan atas layar.
  2. Klik untuk Masuk: Setelah Anda menemukan ikon profil, klik ikon tersebut. Ini akan membuka halaman masuk ke akun Shopee Anda.
  3. Masukkan Informasi Akun: Pada halaman masuk, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi akun, seperti alamat email atau nomor telepon yang terdaftar, serta kata sandi Anda.
  4. Klik Masuk: Setelah memasukkan informasi akun dengan benar, klik tombol “Masuk” untuk mengakses akun Shopee Anda.
  5. Verifikasi Dua Langkah (Opsional): Jika Anda telah mengaktifkan verifikasi dua langkah untuk keamanan tambahan, Anda mungkin perlu memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui pesan teks atau aplikasi autentikasi.
Baca Juga  Cara Menghapus Penilaian di Shopee Agar Reputasi Toko Terjaga

Setelah Anda berhasil masuk ke akun Shopee, Anda siap untuk melanjutkan langkah-langkah selanjutnya dalam panduan ini. Ingatlah untuk selalu menjaga kerahasiaan informasi akun Anda demi keamanan belanja online Anda.

Baca Juga | Cara Ganti Username Shopee Beserta Syarat-syarat Terbaru

Buka Pengaturan Profil

Setelah berhasil masuk ke akun Shopee Anda, langkah berikutnya adalah membuka pengaturan profil. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengakses pengaturan profil Anda:

  1. Temukan Ikon Pengaturan: Pada halaman utama akun Shopee Anda, cari dan ketuk ikon pengaturan. Ikon ini mungkin berbentuk ikon roda gigi atau opsi lain yang menunjukkan pengaturan.
  2. Akses Pengaturan Profil: Setelah Anda menemukan ikon pengaturan, klik ikon tersebut. Ini akan membawa Anda ke halaman pengaturan akun Shopee Anda.
  3. Pilih Opsi Profil: Di dalam pengaturan, Anda akan melihat berbagai opsi yang berkaitan dengan akun dan profil Anda. Pilih atau ketuk opsi yang berkaitan dengan “Profil” atau “Account” untuk melanjutkan.

Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda akan berhasil membuka pengaturan profil di akun Shopee Anda. Anda siap untuk melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya dalam panduan ini. Jika Anda ingin mengatur preferensi privasi atau melakukan perubahan pada akun Anda, pengaturan profil adalah tempat yang tepat untuk melakukannya.

Temukan dan Klik “Privasi”

Pada halaman pengaturan, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Privasi.” Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Kelola Riwayat Penelusuran

Di bagian privasi, Anda akan melihat opsi “Riwayat Penelusuran.” Ketuk opsi ini untuk masuk ke pengaturan terkait riwayat dilihat Anda.

Hapus Riwayat Dilihat Secara Keseluruhan

Untuk menghapus riwayat dilihat secara keseluruhan, Anda dapat mengklik opsi “Hapus Riwayat” atau “Clear History.” Konfirmasi tindakan ini jika diminta oleh aplikasi.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Iklan di Facebook Tips Tanpa Gangguan

Atur Ulang Preferensi Privasi

Setelah menghapus riwayat, Anda mungkin ingin mengatur ulang preferensi privasi Anda. Shopee juga menawarkan opsi untuk menonaktifkan fitur “Terakhir Dilihat” sepenuhnya. Cari opsi terkait privasi ini dan sesuaikan dengan keinginan Anda.

Selesai! Nikmati Berbelanja Tanpa Jejak

Ketika Anda telah menghapus riwayat dilihat dan mengatur ulang preferensi privasi, kini Anda dapat dengan tenang berbelanja di Shopee tanpa perlu khawatir akan jejak belanja Anda.

Selamat! Anda telah berhasil mempraktekkan cara menghapus riwayat terakhir dilihat di Shopee dan mengatur ulang preferensi privasi sesuai keinginan Anda.

Pertanyaan Umum

Q1: Apakah riwayat penelusuran saya juga akan dihapus dari perangkat lain?
A1: Tidak, menghapus riwayat dilihat di Shopee hanya akan menghapusnya dari perangkat yang Anda gunakan.

Q2: Bisakah saya menghapus riwayat penelusuran untuk produk tertentu saja?
A2: Saat ini, Shopee belum menyediakan opsi untuk menghapus riwayat penelusuran produk secara selektif. Anda hanya dapat menghapus semua riwayat sekaligus.

Q3: Apakah saya perlu masuk ke akun saya setiap kali ingin menghapus riwayat?
A3: Ya, Anda perlu masuk ke akun Shopee Anda untuk mengakses pengaturan privasi dan menghapus riwayat dilihat.

Q4: Apakah langkah-langkah ini berlaku untuk aplikasi Shopee versi website juga?
A4: Ya, langkah-langkah ini umumnya berlaku untuk versi aplikasi dan website Shopee.

Q5: Apakah ada batasan berapa sering saya dapat menghapus riwayat dilihat?
A5: Tidak, Anda dapat menghapus riwayat dilihat sesuai keinginan Anda tanpa batasan waktu.

Dengan panduan Cara Menghapus Terakhir Dilihat di Shopee ini, Anda sekarang memiliki kemampuan untuk menghapus riwayat penelusuran Anda di Shopee dengan mudah. Dengan menjaga privasi belanja Anda, Anda dapat berbelanja tanpa khawatir. Jangan ragu untuk mengikuti langkah-langkah di atas dan nikmati pengalaman berbelanja yang lebih pribadi dan nyaman di Shopee!