Cara Mengganti Metode Pembayaran di Lazada Terbaru 2023

Posted on

biotifor.or.id – Dalam dunia digital saat ini, belanja online telah menjadi kebiasaan sehari-hari bagi banyak orang. Salah satu platform populer yang menyediakan berbagai macam produk adalah Lazada. Namun, terkadang ada kebutuhan untuk mengubah metode pembayaran yang telah Anda tentukan sebelumnya. Artikel ini akan membahas langkah-langkah bagaimana cara mengganti metode pembayaran di Lazada.

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Lazada

Lazada adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Dengan berbagai macam produk dan penjual yang terpercaya, Lazada memudahkan pengguna untuk berbelanja secara online. Tetapi, ada kalanya Anda ingin mengubah metode pembayaran yang telah Anda atur sebelumnya. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengganti metode pembayaran di Lazada.

Masuk ke Akun Lazada Anda

Pertama-tama, pastikan Anda sudah masuk ke akun Lazada Anda. Anda dapat melakukannya dengan membuka aplikasi Lazada di ponsel Anda atau mengunjungi situs web Lazada melalui peramban Anda. Masuklah menggunakan alamat email dan kata sandi yang terdaftar di akun Anda.

Masuk ke Pengaturan Akun

Setelah berhasil masuk, cari dan klik pada opsi “Pengaturan” atau “Akun Saya” di pojok kanan atas layar. Ini akan membawa Anda ke halaman pengaturan akun Anda.

Pilih “Metode Pembayaran”

Di halaman pengaturan akun, cari opsi yang berkaitan dengan pembayaran. Biasanya, ini akan disebut “Metode Pembayaran” atau serupa. Klik opsi ini untuk melanjutkan.

Pilih Metode Pembayaran Baru

Anda akan melihat daftar metode pembayaran yang telah Anda tambahkan sebelumnya. Pilihlah opsi “Tambah Metode Pembayaran” atau yang serupa. Di sini, Anda akan diberikan pilihan untuk menambahkan metode pembayaran baru.

Konfirmasi Perubahan

Setelah Anda memilih metode pembayaran baru, sistem akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi perubahan ini. Periksalah kembali informasi yang Anda masukkan, termasuk detail kartu kredit atau akun bank.

Baca Juga  Panduan Untuk Cara Download Sound TikTok

Selesai!

Sekali Anda mengkonfirmasi perubahan metode pembayaran, Anda akan melihat bahwa metode pembayaran baru telah ditambahkan ke akun Anda. Kini Anda siap untuk menggunakan metode pembayaran baru ini saat berbelanja di Lazada.

Baca Juga | Alasan Kenapa Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan & Solusinya

Keuntungan Metode Pembayaran di Lazada

Keuntungan Metode Pembayaran di Lazada

Menggunakan metode pembayaran di Lazada memiliki beberapa keuntungan. Pertama, ini memberikan fleksibilitas dalam bertransaksi. Anda dapat memilih metode yang paling nyaman bagi Anda, seperti kartu kredit, transfer bank, atau dompet digital.

Selain itu, Lazada juga sering menawarkan promo dan diskon khusus bagi pengguna yang menggunakan metode pembayaran tertentu. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghemat lebih banyak saat berbelanja.

Tips Mengamankan Akun Anda

Keamanan akun Anda di platform Lazada adalah hal yang sangat penting. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menjaga keamanan akun Anda dan mencegah potensi ancaman keamanan:

  • Gunakan Kata Sandi Kuat: Gunakan kata sandi yang kuat dan kompleks untuk akun Lazada Anda. Campurkan huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol untuk membuatnya sulit ditebak oleh orang lain.
  • Kata Sandi Unik: Pastikan bahwa kata sandi yang Anda gunakan untuk akun Lazada tidak sama dengan kata sandi yang Anda gunakan untuk akun lainnya. Ini membantu mencegah jika salah satu akun tercompromi.
  • Perbarui Secara Berkala: Ubah kata sandi akun Lazada Anda secara berkala, setidaknya beberapa bulan sekali. Ini membantu mengurangi risiko jika kata sandi Anda terbocor di suatu tempat.
  • Jangan Bagikan Informasi Akun: Jangan pernah memberikan informasi akun seperti alamat email, kata sandi, atau nomor telepon kepada siapa pun, bahkan jika mereka mengaku dari pihak Lazada.
  • Aktifkan Autentikasi Dua Faktor: Jika Lazada menyediakan opsi autentikasi dua faktor, aktifkanlah. Ini akan menambahkan lapisan keamanan tambahan dengan memerlukan kode verifikasi tambahan selain kata sandi Anda.
  • Hati-hati Terhadap Phishing: Hati-hati terhadap email atau pesan yang mencurigakan yang meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi atau login. Jangan klik tautan yang mencurigakan.
  • Periksa Aktivitas Akun: Selalu periksa riwayat aktivitas akun Anda di Lazada. Jika Anda melihat aktivitas yang tidak dikenali atau mencurigakan, segera laporkan kepada Layanan Pelanggan Lazada.
  • Jangan Simpan Informasi Pembayaran: Meskipun Lazada memungkinkan menyimpan informasi pembayaran, sebaiknya jangan melakukannya. Masukkan detail pembayaran Anda secara manual setiap kali melakukan transaksi.
  • Update Aplikasi dan Perangkat: Pastikan Anda selalu mengupdate aplikasi Lazada ke versi terbaru dan menjaga perangkat Anda dengan pembaruan keamanan terbaru.
  • Hindari Jaringan Publik: Saat mengakses akun Lazada Anda, hindari menggunakan jaringan Wi-Fi publik yang tidak aman. Gunakan jaringan pribadi yang aman.
Baca Juga  Aktivitas Teman di Shopee Tidak Muncul, Ini Cara Mengatasinya

FAQs

1. Apakah saya dapat memiliki lebih dari satu metode pembayaran di akun Lazada saya?
Ya, Anda dapat menambahkan beberapa metode pembayaran ke akun Lazada Anda dan memilih salah satu saat melakukan pembelian.

2. Berapa lama proses penggantian metode pembayaran ini memakan waktu?
Proses ini biasanya hanya memerlukan beberapa menit hingga perubahan Anda diterapkan.

3. Apa yang harus saya lakukan jika saya mengalami kesulitan saat mengganti metode pembayaran?
Jika Anda mengalami kesulitan, Anda dapat menghubungi Layanan Pelanggan Lazada untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

4. Apakah informasi pembayaran saya aman di platform Lazada?
Lazada mengambil langkah-langkah keamanan yang serius untuk melindungi informasi pembayaran dan akun Anda. Selalu pastikan Anda mengikuti praktik keamanan online yang baik.

5. Bisakah saya menghapus metode pembayaran yang sudah ditambahkan sebelumnya?
Tentu saja, Anda dapat menghapus metode pembayaran yang tidak ingin Anda gunakan lagi dari pengaturan akun Anda.

Dengan mengikuti panduan Cara Mengganti Metode Pembayaran di Lazada di atas, Anda sekarang dapat dengan mudah mengganti metode pembayaran di akun Lazada Anda. Ingatlah untuk selalu menjaga keamanan informasi pribadi Anda dan menikmati pengalaman berbelanja yang lebih baik di Lazada.