Keindahan Alam dan Budaya Bedugul Wisata

Posted on

Keindahan Alam dan Budaya Bedugul Wisata

Bedugul Wisata adalah kawasan wisata yang berada di daerah pegunungan Bedugul, Bali. Kawasan ini menawarkan berbagai macam objek wisata alam, seperti Danau Beratan, Pura Ulun Danu Bratan, dan Kebun Raya Bedugul. Selain itu, Bedugul Wisata juga memiliki beberapa objek wisata buatan, seperti Taman Rekreasi Bedugul dan Pasar Seni Bedugul.

Bedugul Wisata merupakan salah satu kawasan wisata yang paling populer di Bali. Hal ini dikarenakan kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Selain itu, Bedugul Wisata juga mudah diakses dari berbagai daerah di Bali. Dengan adanya berbagai macam objek wisata yang ditawarkan, Bedugul Wisata menjadi tujuan wisata yang cocok untuk semua kalangan.

Beberapa topik utama yang akan dibahas dalam artikel ini meliputi:

  • Sejarah Bedugul Wisata
  • Objek wisata yang ada di Bedugul Wisata
  • Cara menuju Bedugul Wisata
  • Tips wisata ke Bedugul Wisata

bedugul wisata

Bedugul wisata merupakan kawasan wisata yang memiliki beragam objek wisata alam dan buatan. Berada di daerah pegunungan Bedugul, Bali, kawasan ini menawarkan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah.

  • Danau Beratan
  • Pura Ulun Danu Bratan
  • Kebun Raya Bedugul
  • Taman Rekreasi Bedugul
  • Pasar Seni Bedugul
  • Lokasi strategis
  • Udara sejuk
  • Pemandangan indah
  • Cocok untuk semua kalangan

Berbagai objek wisata yang ditawarkan membuat Bedugul wisata menjadi tujuan wisata yang cocok untuk semua kalangan. Selain itu, lokasinya yang strategis dan mudah diakses dari berbagai daerah di Bali menjadi nilai tambah bagi kawasan wisata ini.

Danau Beratan

Danau Beratan merupakan salah satu objek wisata alam yang paling terkenal di Bedugul Wisata. Danau ini memiliki luas sekitar 375,6 hektar dan berada di ketinggian 1.240 meter di atas permukaan laut. Danau Beratan menjadi salah satu daya tarik utama Bedugul Wisata karena keindahan alamnya yang memukau.

  • Keindahan Alam

    Danau Beratan memiliki air yang jernih dan tenang, dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang rimbun. Di sekitar danau juga terdapat beberapa pura, seperti Pura Ulun Danu Bratan, yang menambah keindahan pemandangan.

  • Tempat Rekreasi

    Danau Beratan menjadi tempat rekreasi yang cocok untuk semua kalangan. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas, seperti berperahu, memancing, dan berkemah. Di sekitar danau juga terdapat beberapa restoran dan kafe yang menawarkan pemandangan danau.

  • Tempat Upacara Keagamaan

    Danau Beratan memiliki nilai spiritual bagi masyarakat Bali. Danau ini menjadi tempat upacara keagamaan, seperti upacara Melasti dan Nyepi. Upacara-upacara ini menambah kekayaan budaya Bedugul Wisata.

  • Ikon Bedugul Wisata

    Danau Beratan telah menjadi ikon Bedugul Wisata. Danau ini seringkali dijadikan latar belakang foto dan menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi. Keindahan danau ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Bedugul Wisata.

Danau Beratan merupakan salah satu komponen penting Bedugul Wisata. Keindahan alam, nilai rekreasi, nilai spiritual, dan nilai ikoniknya menjadikan danau ini sebagai salah satu objek wisata yang paling penting di kawasan ini.

Pura Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Bratan merupakan salah satu pura terpenting di Bali dan menjadi ikon Bedugul Wisata. Pura ini terletak di tepi Danau Beratan dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Pura Ulun Danu Bratan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Bedugul Wisata karena nilai sejarah, budaya, dan arsitekturnya yang unik.

  • Nilai Sejarah

    Pura Ulun Danu Bratan dibangun pada abad ke-17 oleh Raja Mengwi. Pura ini dibangun untuk menghormati Dewi Danu, dewi air yang dipercaya menjaga kesuburan dan kemakmuran Bali. Pura Ulun Danu Bratan menjadi saksi bisu sejarah Bali dan memiliki nilai sejarah yang tinggi.

  • Nilai Budaya

    Pura Ulun Danu Bratan merupakan pusat kegiatan keagamaan dan budaya masyarakat Bali. Di pura ini sering diadakan upacara keagamaan, seperti upacara Melasti dan Nyepi. Upacara-upacara ini menjadi bagian dari tradisi dan budaya masyarakat Bali.

  • Nilai Arsitektur

    Pura Ulun Danu Bratan memiliki arsitektur yang sangat unik dan indah. Pura ini terdiri dari beberapa bangunan, seperti Bale Kulkul, Bale Pesandekan, dan Padmasana. Bangunan-bangunan ini memiliki ukiran dan ornamen yang sangat detail dan indah. Arsitektur Pura Ulun Danu Bratan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

  • Nilai Wisata

    Pura Ulun Danu Bratan menjadi salah satu objek wisata utama di Bedugul Wisata. Pura ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, terutama pada saat matahari terbit dan terbenam. Wisatawan dapat menikmati keindahan pura dan sekitarnya dengan berjalan kaki, bersepeda, atau berperahu di Danau Beratan.

Pura Ulun Danu Bratan merupakan salah satu komponen terpenting Bedugul Wisata. Nilai sejarah, budaya, arsitektur, dan wisatanya menjadikan pura ini sebagai salah satu objek wisata yang paling penting di kawasan ini.

Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di kawasan Bedugul Wisata. Kebun raya ini memiliki koleksi tanaman yang sangat lengkap, baik tanaman asli Indonesia maupun tanaman dari berbagai belahan dunia. Kebun Raya Bedugul menjadi salah satu daya tarik utama Bedugul Wisata karena keindahan alamnya dan nilai edukasinya yang tinggi.

Baca Juga  Panduan Lengkap: Pengertian Teks Narasi dari A-Z

  • Koleksi Tanaman

    Kebun Raya Bedugul memiliki koleksi tanaman yang sangat lengkap, baik tanaman asli Indonesia maupun tanaman dari berbagai belahan dunia. Koleksi tanaman ini dikelompokkan ke dalam beberapa zona, seperti zona Bali, zona Jawa, zona Sumatera, dan zona Mediterania. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis tanaman, mulai dari tanaman obat, tanaman hias, hingga tanaman langka.

  • Nilai Edukasi

    Kebun Raya Bedugul memiliki nilai edukasi yang tinggi. Pengunjung dapat belajar tentang berbagai jenis tanaman, manfaatnya, dan cara merawatnya. Di kebun raya ini juga terdapat beberapa museum dan pusat informasi yang menyediakan informasi tentang tanaman dan lingkungan hidup.

  • Nilai Rekreasi

    Selain nilai edukasinya, Kebun Raya Bedugul juga memiliki nilai rekreasi yang tinggi. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam kebun raya sambil berjalan kaki, bersepeda, atau naik kereta. Di kebun raya ini juga terdapat beberapa tempat duduk dan gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat dan menikmati pemandangan.

  • Nilai Konservasi

    Kebun Raya Bedugul memiliki nilai konservasi yang tinggi. Kebun raya ini menjadi tempat konservasi berbagai jenis tanaman, termasuk tanaman langka dan tanaman obat. Kebun raya ini juga berperan dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan menyediakan habitat bagi berbagai jenis hewan.

Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu komponen penting Bedugul Wisata. Koleksi tanamannya yang lengkap, nilai edukasinya yang tinggi, nilai rekreasinya, dan nilai konservasinya menjadikan kebun raya ini sebagai salah satu objek wisata yang paling penting di kawasan ini.

Taman Rekreasi Bedugul

Taman Rekreasi Bedugul merupakan salah satu objek wisata yang berada di kawasan Bedugul Wisata. Taman rekreasi ini menawarkan berbagai macam wahana permainan dan atraksi yang cocok untuk semua kalangan. Taman Rekreasi Bedugul menjadi salah satu daya tarik utama Bedugul Wisata karena lokasinya yang strategis dan fasilitasnya yang lengkap.

  • Wahana Permainan

    Taman Rekreasi Bedugul memiliki berbagai macam wahana permainan, seperti roller coaster, bianglala, dan komedi putar. Wahana-wahana ini cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pengunjung dapat menikmati keseruan bermain wahana sambil menikmati pemandangan alam Bedugul yang indah.

  • Atraksi Wisata

    Selain wahana permainan, Taman Rekreasi Bedugul juga memiliki berbagai macam atraksi wisata, seperti pertunjukan seni dan budaya, kebun binatang mini, dan taman air. Atraksi-atraksi ini menambah keseruan pengunjung saat berwisata ke Bedugul Wisata.

  • Fasilitas Lengkap

    Taman Rekreasi Bedugul memiliki fasilitas yang lengkap, seperti restoran, kafe, dan toko suvenir. Fasilitas-fasilitas ini memudahkan pengunjung untuk memenuhi kebutuhannya selama berwisata. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sambil beristirahat atau membeli oleh-oleh khas Bedugul Wisata.

  • Lokasi Strategis

    Taman Rekreasi Bedugul terletak di lokasi yang strategis, yaitu di jantung Bedugul Wisata. Taman rekreasi ini mudah diakses dari berbagai daerah di Bali. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum, atau mengikuti tur wisata untuk menuju Taman Rekreasi Bedugul.

Taman Rekreasi Bedugul merupakan salah satu komponen penting Bedugul Wisata. Wahana permainannya yang lengkap, atraksinya yang beragam, fasilitasnya yang lengkap, dan lokasinya yang strategis menjadikan taman rekreasi ini sebagai salah satu objek wisata yang paling penting di kawasan ini.

Pasar Seni Bedugul

Pasar Seni Bedugul merupakan salah satu objek wisata yang berada di kawasan Bedugul Wisata. Pasar ini menawarkan berbagai macam kerajinan tangan khas Bali, seperti ukiran kayu, lukisan, dan tenun ikat. Pasar Seni Bedugul menjadi salah satu daya tarik utama Bedugul Wisata karena nilai seninya yang tinggi dan harganya yang terjangkau.

Pasar Seni Bedugul memiliki peran penting dalam Bedugul Wisata. Pasar ini menjadi tempat bagi para pengrajin lokal untuk menjual hasil karyanya. Selain itu, Pasar Seni Bedugul juga menjadi tempat bagi wisatawan untuk membeli oleh-oleh khas Bali. Dengan demikian, Pasar Seni Bedugul ikut berkontribusi dalam perekonomian masyarakat setempat dan melestarikan budaya Bali.

Keberadaan Pasar Seni Bedugul melengkapi objek wisata lain yang ada di Bedugul Wisata. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam Bedugul, berwisata ke pura-pura yang ada di kawasan ini, dan membeli oleh-oleh khas Bali di Pasar Seni Bedugul. Dengan demikian, Pasar Seni Bedugul menjadi salah satu komponen penting yang membuat Bedugul Wisata menjadi destinasi wisata yang lengkap dan menarik.

Lokasi strategis

Lokasi strategis merupakan salah satu faktor penting yang membuat Bedugul Wisata menjadi destinasi wisata yang populer. Bedugul Wisata terletak di jantung Pulau Bali, sehingga mudah diakses dari berbagai daerah di Bali. Selain itu, Bedugul Wisata juga berada di jalur utama menuju beberapa objek wisata populer lainnya di Bali, seperti Tanah Lot dan Ubud. Lokasi strategis ini membuat wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi berbagai objek wisata dalam satu perjalanan.

Baca Juga  Sejarah Menarik dari Presiden Pertama Indonesia

Selain kemudahan akses, lokasi strategis Bedugul Wisata juga menawarkan pemandangan alam yang indah. Bedugul Wisata berada di daerah pegunungan, sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan hijau perbukitan dan danau yang indah. Pemandangan alam yang indah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Secara keseluruhan, lokasi strategis Bedugul Wisata memberikan banyak keuntungan bagi wisatawan. Kemudahan akses dan pemandangan alam yang indah membuat Bedugul Wisata menjadi destinasi wisata yang lengkap dan menarik.

Udara sejuk

Udara sejuk merupakan salah satu daya tarik utama Bedugul Wisata. Udara sejuk ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti letak Bedugul yang berada di daerah pegunungan dan banyaknya pepohonan di kawasan ini. Udara sejuk di Bedugul Wisata memberikan banyak manfaat bagi wisatawan, seperti:

  • Meningkatkan kenyamanan

    Udara sejuk membuat wisatawan merasa lebih nyaman saat berwisata di Bedugul. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam Bedugul tanpa merasa kepanasan atau gerah.

  • Menyegarkan pikiran

    Udara sejuk dapat menyegarkan pikiran dan membuat wisatawan merasa lebih rileks. Wisatawan dapat menikmati ketenangan dan kedamaian Bedugul sambil menghirup udara sejuk.

  • Meningkatkan kesehatan

    Udara sejuk di Bedugul bermanfaat untuk kesehatan pernapasan. Wisatawan dapat menghirup udara segar dan bersih, yang dapat membantu membersihkan paru-paru dan meningkatkan kesehatan pernapasan.

  • Meningkatkan kualitas tidur

    Udara sejuk di Bedugul dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Wisatawan dapat tidur lebih nyenyak dan pulas di malam hari, sehingga dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk aktivitas wisata di

Udara sejuk menjadi salah satu faktor penting yang membuat Bedugul Wisata menjadi destinasi wisata yang populer. Udara sejuk ini memberikan banyak manfaat bagi wisatawan, mulai dari meningkatkan kenyamanan hingga meningkatkan kesehatan. Dengan demikian, wisatawan dapat menikmati keindahan alam Bedugul secara maksimal dan mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan.

Pemandangan indah

Pemandangan indah merupakan salah satu daya tarik utama Bedugul Wisata. Pemandangan indah ini dapat dinikmati di berbagai objek wisata di Bedugul, seperti Danau Beratan, Pura Ulun Danu Bratan, dan Kebun Raya Bedugul. Pemandangan indah di Bedugul Wisata memberikan banyak manfaat bagi wisatawan, seperti:

  • Meningkatkan kenyamanan

    Pemandangan indah dapat membuat wisatawan merasa lebih nyaman saat berwisata di Bedugul. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam Bedugul tanpa merasa bosan atau jenuh.

  • Menyegarkan pikiran

    Pemandangan indah dapat menyegarkan pikiran dan membuat wisatawan merasa lebih rileks. Wisatawan dapat menikmati ketenangan dan kedamaian Bedugul sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

  • Meningkatkan kesehatan

    Pemandangan indah dapat membantu meningkatkan kesehatan mental. Wisatawan dapat mengurangi stres dan meningkatkan mood dengan cara menikmati pemandangan alam yang indah.

  • Meningkatkan kreativitas

    Pemandangan indah dapat membantu meningkatkan kreativitas. Wisatawan dapat terinspirasi oleh keindahan alam Bedugul dan mendapatkan ide-ide baru.

Pemandangan indah menjadi salah satu faktor penting yang membuat Bedugul Wisata menjadi destinasi wisata yang populer. Pemandangan indah ini memberikan banyak manfaat bagi wisatawan, mulai dari meningkatkan kenyamanan hingga meningkatkan kreativitas. Dengan demikian, wisatawan dapat menikmati keindahan alam Bedugul secara maksimal dan mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan.

Cocok Untuk Semua Kalangan

Bedugul Wisata dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi berbagai wisatawan, sehingga cocok untuk semua kalangan. Berikut beberapa aspek yang membuatnya cocok untuk semua kalangan:

  • Fasilitas yang lengkap

    Bedugul Wisata menyediakan berbagai fasilitas yang dapat diakses dan dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir hingga fasilitas penunjang seperti restoran dan pusat informasi. Fasilitas-fasilitas ini memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi semua wisatawan selama berada di Bedugul Wisata.

  • Wahana dan atraksi yang beragam

    Bedugul Wisata menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, dewasa, maupun lansia. Wahana dan atraksi ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan sesuai dengan minat masing-masing pengunjung.

  • Pemandangan alam yang indah

    Bedugul Wisata memiliki pemandangan alam yang indah yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Pengunjung dapat menikmati keindahan Danau Beratan dan Pura Ulun Danu Bratan, berjalan-jalan di Kebun Raya Bedugul, atau sekadar bersantai di taman-taman yang asri. Pemandangan alam ini memberikan ketenangan dan kedamaian bagi semua pengunjung.

  • Harga yang terjangkau

    Bedugul Wisata menawarkan harga tiket masuk dan wahana yang terjangkau sehingga dapat diakses oleh semua kalangan. Harga yang terjangkau ini memungkinkan semua orang untuk menikmati keindahan dan pengalaman yang ditawarkan oleh Bedugul Wisata tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Dengan berbagai fasilitas, wahana, atraksi, pemandangan alam, dan harga yang terjangkau, Bedugul Wisata menjadi destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan. Setiap orang dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka di Bedugul Wisata.

Baca Juga  Panduan Lengkap Jam Sholat Tahajud: Rahasia Mendekat kepada Allah SWT

Pertanyaan Umum tentang Bedugul Wisata

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan mengenai Bedugul Wisata:

Pertanyaan 1: Apa saja objek wisata yang ada di Bedugul Wisata?

Jawaban: Bedugul Wisata memiliki berbagai objek wisata alam dan buatan, seperti Danau Beratan, Pura Ulun Danu Bratan, Kebun Raya Bedugul, Taman Rekreasi Bedugul, dan Pasar Seni Bedugul.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara menuju Bedugul Wisata?

Jawaban: Bedugul Wisata dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat mengikuti jalan utama menuju Bedugul. Jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan dapat naik bus atau taksi dari berbagai daerah di Bali.

Pertanyaan 3: Apa saja fasilitas yang tersedia di Bedugul Wisata?

Jawaban: Bedugul Wisata menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan wisatawan, seperti tempat parkir, toilet, restoran, kafe, dan pusat informasi.

Pertanyaan 4: Apakah Bedugul Wisata cocok untuk semua kalangan?

Jawaban: Ya, Bedugul Wisata cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia. Bedugul Wisata menyediakan berbagai fasilitas, wahana, atraksi, dan pemandangan alam yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Pertanyaan 5: Berapa harga tiket masuk Bedugul Wisata?

Jawaban: Harga tiket masuk Bedugul Wisata sangat terjangkau. Wisatawan dapat membeli tiket masuk di pintu masuk kawasan wisata.

Pertanyaan 6: Apa saja tips wisata ke Bedugul Wisata?

Jawaban: Berikut adalah beberapa tips wisata ke Bedugul Wisata:
– Gunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki yang sesuai.
– Bawa kamera untuk mengabadikan momen berharga.
– Siapkan uang tunai yang cukup untuk membeli tiket masuk dan oleh-oleh.
– Datanglah pada pagi hari untuk menghindari keramaian.

Demikian beberapa pertanyaan umum mengenai Bedugul Wisata. Semoga informasi ini bermanfaat bagi wisatawan yang berencana berkunjung ke Bedugul Wisata.

Silakan kunjungi situs web resmi Bedugul Wisata untuk informasi lebih lanjut.

Tips Berwisata ke Bedugul

Bedugul merupakan kawasan wisata yang menawarkan keindahan alam dan budaya yang memukau. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat pengalaman berwisata Anda ke Bedugul semakin menyenangkan dan berkesan:

Tip 1: Datanglah pada pagi hari

Bedugul adalah destinasi wisata yang populer, terutama pada akhir pekan dan musim liburan. Untuk menghindari keramaian, disarankan untuk datang pada pagi hari. Anda dapat menikmati suasana Bedugul yang masih sepi dan asri, serta mendapatkan spot foto yang bagus tanpa harus berebut dengan wisatawan lain.

Tip 2: Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman

Bedugul berada di daerah pegunungan, sehingga udaranya sejuk dan cenderung lembap. Disarankan untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat, serta alas kaki yang tidak licin. Hal ini akan membuat Anda lebih nyaman saat berjalan-jalan dan menjelajahi keindahan Bedugul.

Tip 3: Bawa kamera untuk mengabadikan momen

Bedugul memiliki banyak spot foto yang Instagramable. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen berharga Anda di Bedugul. Anda dapat mengambil foto di Danau Beratan yang indah, Pura Ulun Danu Bratan yang ikonik, atau di Kebun Raya Bedugul yang asri.

Tip 4: Siapkan uang tunai yang cukup

Beberapa objek wisata di Bedugul mengharuskan pengunjung untuk membayar tiket masuk. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan uang tunai untuk membeli oleh-oleh atau makanan dan minuman. Disarankan untuk membawa uang tunai yang cukup sesuai kebutuhan Anda.

Tip 5: Hormati budaya setempat

Bedugul adalah daerah yang masih kental dengan budaya Bali. Hormati budaya setempat dengan berpakaian sopan saat mengunjungi pura atau tempat-tempat suci lainnya. Hindari berbicara atau berperilaku yang tidak sopan, dan selalu minta izin sebelum mengambil foto orang lain.

Demikian beberapa tips berwisata ke Bedugul. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memaksimalkan pengalaman wisata Anda dan menikmati keindahan Bedugul secara optimal.

Selamat berwisata!

Kesimpulan

Bedugul Wisata merupakan kawasan wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan budaya yang memikat. Dengan berbagai objek wisata yang ditawarkan, Bedugul menjadi destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan. Udaranya yang sejuk, pemandangannya yang indah, dan fasilitasnya yang lengkap membuat Bedugul menjadi tempat wisata yang nyaman dan menyenangkan.

Dalam rangka melestarikan keindahan dan budaya Bedugul, wisatawan diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan dan menghormati adat istiadat setempat. Dengan begitu, Bedugul Wisata dapat terus menjadi destinasi wisata yang menarik dan berkesan bagi wisatawan.

Youtube Video: