11 Aplikasi Arsitek Android: Membantu Merancang Impian Anda

Posted on

Biotifor.or.idAplikasi Arsitek Android-Sudah pernahkah Anda bermimpi membuat rumah impian Anda? Dengan perubahan tehnologi, sekarang Anda dapat merealisasikan mimpi itu lewat aplikasi arsitek Android. Beberapa aplikasi ini memberi Anda tools yang kuat untuk membuat, mengubah, dan lihat project arsitektur secara realitas. Silahkan kita saksikan daftar aplikasi arsitek Android terbaik yang bisa membantu Anda pada proses inovatif Anda.

Daftar Aplikasi Arsitek Android Terbaik

11 Aplikasi Arsitek Android: Membantu Merancang Impian Anda

Apa Anda seorang arsitek yang ingin memaksimalkan produktivitas dan kreasi Anda saat membuat bangunan? Jangan cemas, karena jaman saat ini sudah memberi keringanan lewat tehnologi, termasuk lewat beragam aplikasi yang ada di hp Android Anda. Dalam artikel berikut, kita akan menelusuri daftar aplikasi arsitek Android yang tidak cuma akan membantu Anda pada proses design, tapi juga akan bawa beberapa ide segar ke meja kerja Anda.

1.AutoCAD 360 (AutoCAD Mobile)

AutoCAD 360 adalah aplikasi yang terpopuler di kelompok arsitek. Aplikasi ini memungkinkannya Anda buat bikin, mengubah, dan lihat design dalam format DWG yang familier. Dengan antar-muka yang sangat ramah pengguna, Anda bisa secara mudah membuat sketsa awalnya, menambah detil, dan terhubung tugas Anda dimanapun.

2.Homestyler

Homestyler adalah aplikasi arsitek terpopuler. Dengan antar-muka yang intuitif, Anda bisa secara mudah membuat tata letak ruang, menambah furniture, dan melihatnya dalam model 3D. Ini memungkinkannya Anda untuk “jalan” disekitaran design Anda.

3.Magicplan

MagicPlan ialah aplikasi revolusioner yang mengganti hp Anda jadi alat pengukuran dan peta ruang. Anda cukup ambil gambar ruang, dan MagicPlan akan hasilkan gagasan yang tepat. Ini benar-benar menolong saat berencana tatanan letak dan pastikan jika semua komponen ada pada rasio yang betul.

Baca Juga  Samsung Galaxy S23 Ultra - Spesifikasi, FItur & Harga

Magicplan memungkinkannya Anda membuat gagasan ruang yang tepat cukup dengan mengambil gambar. Aplikasi ini memakai tehnologi Augmented Reality (AR) untuk menghitung dan membuat ruang dengan presisi.

4.Floor Plan Creator

Aplikasi ini pas untuk membuat tata letak interior. Anda bisa secara mudah membuat ide lantai, menambah dinding, pintu, jendela, serta furniture. Ini menolong Anda mendeskripsikan bagaimana semua elemen akan bercampur.

5.SketchUp Viewer

SketchUp Viewer memungkinkannya Anda lihat dan berhubungan dengan design yang dibikin memakai software SketchUp. Ini memberikan Anda peluang untuk mengecek tiap detil dalam tampilan 3D.

6.RoomScan Pro

Tidak punyai pengukuran? Tidak jadi masalah. RoomScan Pro memungkinkannya Anda untuk membikin peta ruang dengan sentuh handphone Anda ke dinding. Aplikasi ini memakai sensor hp Anda untuk menghitung ruang dan hasilkan gagasan yang akurat.

7.Foyr Neo

Foyr Neo ialah platform design interior yang kuat. Ini memungkinkannya Anda untuk membikin visualisasi realitas dari design interior Anda. Dengan beragam opsi furniture, warna, dan struktur, Anda bisa secara mudah menggambar gagasan yang mempesona untuk client Anda.

8.Morpholio Trace

Morpholio Trace ialah alat yang prima untuk sketsa dan gagasan inovatif. Anda bisa secara mudah membuat sketsa tangan bebas di atas gambar, menambah catatan, dan share gagasan dengan team Anda. Ini ialah langkah kekinian untuk mewujudkan khayalan Anda berbentuk visual.

9.ARCore

ARCore ialah platform realita bertambah yang diperkembangkan oleh Google. Ini memungkinkannya Anda untuk masukkan komponen virtual ke dunia riil. Untuk arsitek, ini bermakna Anda bisa mendeskripsikan project Anda lebih riil, memberi deskripsi yang semakin lebih terang ke client.

10.Planner 5D

Planner 5D ialah alat design interior yang memungkinkannya Anda membuat gagasan lantai, membuat ruangan, dan menambah dekor dalam model 2D dan 3D. Aplikasi ini benar-benar bermanfaat saat berencana tiap detil dari ruang.

Baca Juga  Cara Menggunakan EndNote: Kutipan Dan Referensi

11.Graphisoft BIMx

BIMx ialah alat yang prima untuk bekerja dengan mode info bangunan (BIM). Anda bisa menelusuri mode 3D interaktif, menyaksikan detil, dan pahami susunan bangunan lebih dalam.

Menggunakan Aplikasi-Aplikasi Arsitek untuk Project Anda

Sesudah Anda pilih aplikasi yang sama sesuai, langkah awal ialah membuat perancangan kasar. Ini mengikutsertakan tentukan tatanan letak umum dan atur ruang. Anda bisa menambah dinding, pintu, dan jendela memakai alat yang disiapkan oleh aplikasi.

Sesudah tatanan letak dasar usai, Anda mulai dapat menambah furniture dan dekor. Tentukan furniture yang sesuai style yang Anda harapkan, dan tempatkan di lokasi yang sama sesuai dalam perancangan Anda. Ini menolong Anda memperoleh pengetahuan visual mengenai bagaimana ruang akan kelihatan sesudah usai.

Memaksimalkan Project Anda dengan Feature-Fitur Lanjutan

Aplikasi arsitek Android kekinian bukan hanya stop pada pembikinan tatanan letak dan design dasar. Mereka tawarkan beragam feature kelanjutan untuk tingkatkan project Anda:

1.Material Library

Banyak aplikasi tawarkan perpustakaan material yang kaya, memungkinkannya Anda pilih struktur untuk dinding, lantai, dan furniture.

2.Model Realistik

Anda bisa berpindah ke model realistik untuk lihat bagaimana sinar alami akan memengaruhi ruang, atau bagaimana bayang-bayang jatuh pada furniture.

3.Kolaborasi

Beberapa aplikasi memungkinkannya Anda untuk bekerjasama dengan arsitek atau desainer lain dalam project yang masih sama. Ini bermanfaat bila Anda ingin opini tambahan.

Kesimpulan

Aplikasi arsitek Android sudah mengganti langkah kita membuat dan berencana ruang. Dengan sejumlah fitur hebat dan antar-muka yang gampang dipakai, Anda bisa lihat project mimpi Anda jadi realita. Pilih aplikasi yang paling sesuai style dan keperluan Anda, dan mulai membuat rumah dambaan Anda ini hari.

Baca Juga  Cara Melihat Riwayat Pembelian di Tokopedia dengan Gampang

Pertanyaan Umum

Apa beberapa aplikasi ini susah dipakai?

Tidak, beberapa program arsitek Android didesain antar-muka yang intuitif untuk mempermudah penggunaan.

Apa saya perlu pengetahuan arsitektur saat sebelum memakai aplikasi ini? (H3)

Tidak, walaupun pengetahuan arsitektur akan menolong, program ini direncanakan supaya bisa dipakai oleh siapa saja.

Apa saya dapat share project sama orang lain?

Ya, banyak program arsitek Android memberikan dukungan feature kerjasama untuk share project sama orang lain.

Apa hasil design dari aplikasi ini tepat?

Iya, hasil design biasanya benar-benar tepat, terlebih bila Anda menghitung secara jeli.

Apa saya dapat memakai aplikasi ini untuk membuat interior ?

Sudah pasti, beberapa aplikasi ini bisa dipakai untuk membuat tata letak interior .