Kepakaran Kami : Melakukan Penelitian di Bidang Bioteknologi Hutan dan Pemuliaan Tanaman Hutan
BERITA & PENGUMUMAN  

Senin, 29-Mei-2017 07:40:11

YOGYA (biotifor.or.id) - Paradigma pengelolaan hutan Indonesia memerlukan perubahan yang sangat mendasar. Fakta-fakta deforestasi dan degradasi hutan selama beberapa dekade terakhir menunjukkan kegagalan cita-cita pengelolaan hutan lestari dan pengawetan biodiversitas.
 
Jumat, 19-Mei-2017 07:48:07

BOGOR (biotifor.or.id) – Menurut Prof. Dr. Iskandar Zulkarnain bahwa Kebun Raya Bogor (KRB) yang awalnya berupa taman belakang Kantor Gubernur Hindia Belanda (Buitenzorg) pada tahun 1817 sekarang telah menjadi kebun raya yang memiliki lima fungsi sebagai pusat konservasi tumbuhan, penelitian, pendidikan lingkungan, wisata dan jasa lingkungan.
 
Jumat, 12-Mei-2017 11:08:06

YOGYA (biotifor.or.id) – Menurut Ramadhany Ayu Purnama bahwa tujuan mahasiswa yang tergabung dalam Forestry Study Club (FSC) berkunjung ke Kantor Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH) Yogyakarta adalah ingin menggali ilmu atau belajar dari peneliti dan pengembangan Nyamplung (Calophyllum inophyllum L.) sebagai bahan baku biodisel yang prosepektif di masa mendatang.
 
Rabu, 10-Mei-2017 11:08:03

BOGOR (biotifor.or.id) – Menurut Prof. Dr. Lukman Hakim, M.Sc, para pemegang kebijakan di instansi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) baik di bawah Pemerintah Pusat maupun Daerah diharapkan sadar dan segera memperjuangkan kaderisasi para peneliti yang terancam dengan kebijakan zero growth.
 
Rabu, 10-Mei-2017 07:40:21

YOGYA (biotifor.or.id) – Dengan pertandingan persahabatan antara Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH) Yogyakarta dengan Balitek DAS Solo akan terjalin lebih akrab.Hubungan kedua keluarga besar institusi Litbang di bawah Badan Litbang dan Inovasi (BLI) ini tidak hanya sebatas formalitas kegiatan kantor saja.
 
Selasa, 9-Mei-2017 15:34:17

SURAKARTA (biotifor.or.id) “Harapan kami di kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dapat menjadi hutan kota di lingkungan mahasiswa, yang artinya dapat memberikan manfaat berupa udara segar, pengaturan air untuk mencegah terjadinya banjir, menjadi tempat destinasi wisata, dapat mengurangi dampak cuaca yang buruk” kata Prof. Dr. Sri Rochana Widyastutieningrum, S.Kar., Rektor ISI Surakarta saat Peringatan Earth Celebration Day (Hari Bumi) di Kampus ISI Surakarta, Jum’at (28/04/2017).

 
Rabu, 3-Mei-2017 07:47:47

YOGYA (biotifor.or.id.) –“Bermain tali sambil menari-nari..... Talinya putus kena di kaki.... Hatiku sedih di bulan mei.......Karena mau ditinggal Pak Didik....”
 
Jumat, 28-April-2017 14:19:01

YOGYA (biotifor.or.id) – Menurut Dr. Liliana Baskorowati, permintaan dan nilai ekonomi yang tinggi dari kayu sengon (Falcataria moluccana) menyebabkan masyarakat antusias untuk mengembangkannya. Namun meluasnya budidaya sengon secara monokultur berpotensi meningkatkan intensitas serangan penyakit karat tumor di berbagai wilayah di Indonesia. Sejak tahun 2015 telah terjadi epidemik, yaitu menyerang secara luas dan sulit untuk dibasmi.
 

Hal 1 dari 42
Hal
EVENT  


LINK TERKAIT