Kepakaran Kami : Melakukan Penelitian di Bidang Bioteknologi Hutan dan Pemuliaan Tanaman Hutan
BERITA & PENGUMUMAN  

Kamis, 23-Feb-2017 11:08:17

YOGYA (biotifor.or.id) – Menurut Dr. Ir. AYPBC Widyatmoko, M. Agr Koperasi Pegawai Republik Indonesia Wana Mandiri (KPRI WM) Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH) Yogyakarta secara umum telah dikelola dengan baik dengan mengimplementasikan 4 kaidah fungsi managemen (Planning, Organizing, Actuating, Controlling). Hal ini ditunjukan antara lain dengan nilai likuiditas, solvabilitas, dan rentabilitas modal tergolong aman serta capaian Sisa Hasil Uusaha (SHU) yang melebihi target (207,17%).
 
Selasa, 21-Feb-2017 13:27:58

YOGYA (biotifor.or.id) – Menurut  Endang Dwi Lestariningsih, bahwa pengertian DOI (Digital Object Identifier) merupakan identitas sebuah naskah/tulisan ilmiah yang terbit pada jurnal on-line. DOI merupakan kode unik yang memiliki ciri khusus dan tidak akan sama dari satu DOI dengan DOI lainnya. DOI digunakan untuk memverifikasi naskah apakah benar benar diterbitkan pada suatu jurnal atau prosiding dan untuk memeriksa kualitas jurnal dan seminar tersebut.
 
Senin, 20-Feb-2017 09:30:03

YOGYA (biotifor.or.id) – Seperti kata pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang” adalah benar, dan itu berlaku untuk siapa saja termasuk untuk ular. Kita salah menilai ular selama ini. Kita pandang ular itu predator, pembunuh, mengerikan, menjijikkan dan membahayakan. Hal tersebut disampaikan oleh Nandang Suaidah pimpinan Tim Keemonk Reptil Edukasi (KRE) pada Sosialisasi Penanganan Satwa Liar Ular, di Kantor BBPPBPTH, Kamis (16/02/2017).
 
Kamis, 16-Feb-2017 07:54:20

YOGYA. (biotifor.or.id) – Menurut Yudho Baskoro, Msi, MPP, bahwa komitmen kelembagaan, dalam semua unsur yang ada pada instansi/lembaga penelitian yang mendapatkan sertifikat dan plakat Pusat Unggulan Iptek (PUI) sangat penting untuk mempertahankannya. Komitmen ini mulai dari kegiatan pengisian borang, penyusunan proposal, masterplan, rencana kerja, penandatangan kontrak serta pelaksanaan dan evaluasi kegiatan.

 
Jumat, 10-Feb-2017 11:40:42

YOGYA (biotifor.or.id) – Pencapaian gelar Doktor bukanlah sebuah akhir bagi seorang peneliti, tetapi justru awal dari pengabdian yang lebih panjang lagi. Gelar Doktor ini dituntut untuk memiliki komitmen yang lebih tinggi dalam mengamalkan ilmu yang diperoleh untuk kepentingan masyarakat secara luas, karena research just not research, but must be implemented.
 
Kamis, 9-Feb-2017 07:52:17

YOGYA (biotifor.or.id) – Selain telah membangun plot konservasi ex-situ beberapa jenis bambu di KHDTK Bondowoso, Balai Besar Penelitian dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH) Yogyakarta juga melakukan meneliti tentang perbanyakan tanaman bambu baik melalui vegetatif makro maupun mikro. Vegetatif makro dilakukan dengan stek batang dan akar, sedangakan mikro menggunakan teknik kultur jaringan.

 
Rabu, 8-Feb-2017 14:17:22

YOGYA (biotifor.or.id) – Politeknik Negeri Jember (POLIJE) salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan vokasional. Hal ini berarti program pendidikan yang mengarah pada proses belajar mengajar pada tingkat keahlian, keterampilan, dan standar kompetensi yang spesifik sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan stakeholder. Selain itu, mempunyai kemandirian dalam berkarya dan berwirausaha yang berbasis pada IPTEK yang dipelajarinya.
 
Selasa, 7-Feb-2017 11:48:38

YOGYA (biotifor.or.id) – Pulai darat (Alstonia angustiloba Miq.) merupakan jenis tanaman yang mempunyai nilai ekonomi tinggi. Tanaman ini termasuk jenis cepat tumbuh dan asli Indonesia yang secara alami tumbuh di pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Kayu pulai darat dapat digunakan untuk pembuatan peti, korek api, hak sepatu, barang kerajinan seperti wayang golek dan topeng, cetakan beton, pensil dan pulp.
 

Hal 1 dari 39
Hal
EVENT  


LINK TERKAIT