Kepakaran Kami : Melakukan Penelitian di Bidang Bioteknologi Hutan dan Pemuliaan Tanaman Hutan
BERITA & PENGUMUMAN  

Kamis, 19-Jan-2017 09:27:55

YOGYA (biotifor.or.id) – Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH) Yogyakarta adalah institusi litbang pemuliaan tanaman hutan yang “lapar” akan lahan sebagai lokasi litbang. KHDTK/Hutan Penelitian yang dikelola oleh B2P2BPTH sudah penuh dan tidak bisa mengakomodir untuk pembangunan plot penelitian maupun pengembangan.
 
Rabu, 18-Jan-2017 13:21:39

YOGYA (biotifor.or.id) – Ir. Tandya Tjahjana, M.Si selaku Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH) Yogyakarta mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada para pejabat yang baru, dan berharap dapat berkolaborasi dengan para pakar-pakar pemuliaan pohon yang ada di sini untuk memajukan institusi yang sangat membanggakan.
 
Senin, 16-Jan-2017 07:46:53

YOGYA (biotifor.or.id) - Kegiatan pembelajaran di luar kelas adalah bagian dari program sekolah yang dilaksanakan setiap tahun, yaitu berkunjung ke lembaga atau instansi untuk mengenalkan dunia kerja pada siswa. Selain itu juga mengenalkan berbagai hal, dalam hal ini mengenal berbagai jenis tanaman hutan.
 
Selasa, 10-Jan-2017 08:38:23

YOGYA  (biotifor.or.id)-Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH) Yogyakarta pada tahun 2016 melaksanakan 12 judul kegiatan penelitian dan 5 judul kegiatan pengembangan. Capaian hasil kegiatan penelitian dan pengembangan (litbang) diharapkan mendapat feedback agar kegiatan berikutnya dapat sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.
 
Jumat, 23-Des-2016 09:53:51

JAKARTA (biotifor.or.id) - Menurut Prof. Dr. Mohamad Nasir, M.Si bahwa peran inovasi dan teknologi yang memiliki manfaat nyata pada pengguna akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam memperkuat kelembagaan iptek adalah melalui pengembangan Pusat Unggulan Iptek (PUI).

 
Senin, 19-Des-2016 09:20:34

YOGYA (biotifor.or.id.) – Pembangunan demplot tanaman dan uji provenan nyamplung akan dilakukan pada lahan terdegradasi yaitu di lahan gambut, lahan bekas tambang dan lahan bekas kebakaran di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Kegiatan penelitian ini akan dilakukan pada awal tahun 2017 yang diharapkan dapat memacu program Kebijakan Energi Nasional. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berperan dalam penyediaan bahan baku biofuel termasuk pemberian ijin pemanfaatan lahan hutan terutama pada lahan yang tidak produktif.

 
Jumat, 16-Des-2016 16:16:07

YOGYA (biotifor.or.id.) – Seluruh anggota tubuh setiap manusia pada usia senja akan mengalami pelemahan. Namun yang harus kita jaga agar tetap kuat adalah spiritualitas kita. Jika spiritual kita ikut melemah, maka tidak ada lagi yang bisa dibanggakan.
 
Kamis, 15-Des-2016 09:18:11

YOGYA (biotifor.or.id) – Pemberantasan illegal logging merupakan salah satu kebijakan prioritas sektor kehutanan nasional. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah menerbitkan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) yang bertujuan untuk memastikan bahwa kayu dan produk kayu yang diproduksi dan diperdagangkan dari dan di Indonesia berasal dari sumber-sumber yang legal dan dapat diverifikasi, serta pengelolaannya memenuhi aspek legalitas. Kebijakan ini sejalan dengan tren pasar kayu utama global - Lacey Act di Amerika Serikat, FLEGT Peraturan Kayu/Uni Eropa serta “Illegal Logging Prohibition Act” di Australia.
 

Hal 1 dari 37
Hal
EVENT  


LINK TERKAIT