Maklumat Layanan

ADMIN | Jumat , 21-Juni-2019

Maklumat Layanan

 

 

Jenis Layanan Publik Pada Balai Besar Litbang BPTH diantaranya :

1.  Layanan Data dan Informasi Hasil Litbang (http://www.biotifor.or.id/)

2. Layanan SIMFONI (Sistem Informasi Benih Unggul)  (http://layanan.biotifor.or.id/)

3. Layanan Perpustakaan Online (http://www.biotifor.or.id/perpus/)

4. Layanan SIJAINAL (Sistem Informasi Jabatan Fungsional) (http://dev.zhiemy.com/sijainal/front/login)

5. Layanan Kerjasama Litbang (http://layanan.biotifor.or.id/artikel/read/86/layanan-kerjasama.html)

6.  Layanan Jasa Laboratorium

 

Prosedur Kunjungan/Layanan Publik BBPPBPTH Yogyakarta

 

1      Mengirimkan Surat Permohonan Kunjungan/Layanan Publik dengan rincian :

a.    Surat ber-kop sekolah/instansi/lembaga asal

b.    Ditujukan kepada Kepala BBPPBPTH , dengan alamat :

Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan

Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 15 Purwobinangun, Pakem, Sleman Yogyakarta 55582

c.    Mencantumkan:

1)    Maksud/tujuan kunjungan/layanan publik;

2)    Hari/tanggal dan jam;

3)    Jumlah peserta;

4)    Bentuk kegiatan;

5)    Kebutuhan informasi;

6)    Nomor hp/contact person yang bisa dihubungi;

7)    Alamat e-mail untuk dikirimkan surat balasan kunjungan. [Format Surat terlampir]

2      Lokasi kunjungan/layanan publik BBPPBPTH Yogyakarta terdiri dari :

a.    Laboratorium Genetika Molekuler

b.    Laboratorium Kultur Jaringan

c.    Laboratorium Bioenergi

d.    Laboratorium Hama Penyakit

e.    Laboratorium Kayu Putih

f.     Laboratorium Fisika Kayu

g.    Arboretum

h.    Kebun koleksi Tanaman Langka Khas DIY

i.      Persemaian

3      Kunjungan studi/wisata ilmiah/layanan publik diadakan setiap jam dan hari kerja Senin-Jumat, kecuali hari libur nasional.

4      Surat dapat dikirimkan melalui e-mail (di-scan) atau diserahkan langsung ke alamat di atas.

5     Tanggal yang diajukan akan dijadwalkan untuk melihat ketersediaan waktu ataupun ruangan, apabila waktu/ruangan tidak  tersedia sesuai dengan tanggal yang diminta, maka jadwal akan diatur ulang sesuai dengan kesepakatan.

6     Apabila jadwal kunjungan/layanan publik yang diajukan sudah disetujui, maka peserta akan mendapatkan surat konfirmasi dari BBPPBPTH dalam waktu kurang   lebih 1 Minggu.

7      Informasi lebih lanjut dan pengaduan atas layanan publik serta pengaduan gratifikasi BBPPBPTH Yogyakarta dapat disampaikan melalui:

a.    Kotak aduan (di lobby kantor)

b.    Konsultasi/pengaduan langsung ke kantor BBPPBPTH Yogyakarta

c.    Email : breeding@biotifor.or.id

d.    Sosial Media : Balai Besar Litbang BPTH (Facebook), biotifor_jogja (Instagram), biotifor_jogja (Twitter)