"Menanam Semangat" Dan Menanam Pohon Di Kaliurang

ADMIN | Senin , 16-Des-2013

YOGYA (biotifor.or.id) - Pembinaan seringkali diartikan sebagai upaya memelihara dan membawa suatu keadaan yang seharusnya terjadi atau menjaga keadaan sebagaimana seharusnya. Pembinaan dilakukan dengan maksud agar kegiatan atau program yang sedang dilaksanakan sesuai dengan rencana atau tidak menyimpang dari yang telah direncanakan. Menurut Soetopo, H. dan Soemanto, W (1991: 43) mendefinisikan, bahwa pembinaan adalah suatu kegiatan mempertahankan dan menyempurnakan apa yang telah ada.

Pada hari Selasa (26/11/2013) BBPBPTH mengadakan pembinaan pegawai yang dilaksanakan di halaman Laboratorium Kultur Jaringan, Kaliurang. Pada pembinaan kali ini hadir sebagai narasumber adalah Kepala Bagian Kepegawaian, Hukum, Organisasi dan Tata Laksana pada Sekretariat Badan Litbang Kehutanan (Drs. Riharto S. MM) dengan materi tentang kedisiplinan pegawai, Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dll.

Sebagai narasumber kedua adalah Kiki F. Wijaya yang membawakan materi Peak Performer, Strategi Menjadi Pribadi Hebat dan Mulia dalam Bekerja. Banyak hal disampaikan oleh Pak Kiki salah satunya adalah Kerja Ikhlash, yaitu bentuk usaha yang terarah untuk mendapatkan hasil dengan memelihara kesucian hati sebagai manifestasi kemuliaan diri.

Setelah istirahat dan makan siang, peserta pembinaan melakukan kegiatan penanaman pohon di KHDTK Kaliurang, sekaligus dikaitkan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November. Diharapkan apa yang telah didapat oleh seluruh pegawai pada kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dalam bekerja, sehingga kinerja meningkat kearah yang lebih baik.(mna)